Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah melalui kementerian perindustrian telah mencanangkan program Industry 4.0 atau lebih dikenal dengan Making Indonesia 4.0 beberapa bulan lalu. Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Bagi Fujitsu Indonesia Making Indonesia 4.0 merupakan terobosan yang dapat menciptakan ruang baru yang bukan hanya bagi para pelaku industri, namun juga disektor lain yang akan menciptakan inovasi-inovasi.

Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko, mengatakan, keputusan pemerintah Indonesia mencanangkan Making Indonesia 4.0 menjadi pemicu bagi perusahaan-perusahaan IT untuk mendukung dari sisi inovasi teknologi.

"Bagi Fujitsu Indonesia, implementasi Indonesia 4.0 yang erat kaitannya dengan penerapan teknologi, justru akan mendorong sumber daya manusia untuk lebih maju dan berinovasi,” ujar Izzu Nasrun, Solution Architect PT Fujitsu Indonesia, di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, menurut Izzu Nasrun, Fujitsu melihat implementasi Indonesia 4.0 tidak hanya di sektor industri saja, pelayanan publik juga turut menjadi satu sektor yang harus masuk dalam implementasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PT Fujitsu Indonesia secara khusus membentuk unit yang dinamakan Public Service Business Development (PSBD).

"Unit ini nantinya akan menjadi unit terdepan bagi customer atau pun pemerintah yang membutuhkan solusi untuk menunjang proses bisnis di industri masing-masing," ungjapnya.

Dalam PSBD, Fujitsu menggabungkan seluruh unit bisnis menjadi satu wadah. Baik dari sisi arsitek solusi, produk, dan aplikasi, untuk memudahkan pemerintah atau customer yang membutuhkan solusi dari Fujitsu Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:00 WIB

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

Di tahun 2018 yang lalu, telah terjadi serangkaian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda yang menyebabkan kerusakan…