Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah melalui kementerian perindustrian telah mencanangkan program Industry 4.0 atau lebih dikenal dengan Making Indonesia 4.0 beberapa bulan lalu. Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Bagi Fujitsu Indonesia Making Indonesia 4.0 merupakan terobosan yang dapat menciptakan ruang baru yang bukan hanya bagi para pelaku industri, namun juga disektor lain yang akan menciptakan inovasi-inovasi.

Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko, mengatakan, keputusan pemerintah Indonesia mencanangkan Making Indonesia 4.0 menjadi pemicu bagi perusahaan-perusahaan IT untuk mendukung dari sisi inovasi teknologi.

"Bagi Fujitsu Indonesia, implementasi Indonesia 4.0 yang erat kaitannya dengan penerapan teknologi, justru akan mendorong sumber daya manusia untuk lebih maju dan berinovasi,” ujar Izzu Nasrun, Solution Architect PT Fujitsu Indonesia, di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, menurut Izzu Nasrun, Fujitsu melihat implementasi Indonesia 4.0 tidak hanya di sektor industri saja, pelayanan publik juga turut menjadi satu sektor yang harus masuk dalam implementasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PT Fujitsu Indonesia secara khusus membentuk unit yang dinamakan Public Service Business Development (PSBD).

"Unit ini nantinya akan menjadi unit terdepan bagi customer atau pun pemerintah yang membutuhkan solusi untuk menunjang proses bisnis di industri masing-masing," ungjapnya.

Dalam PSBD, Fujitsu menggabungkan seluruh unit bisnis menjadi satu wadah. Baik dari sisi arsitek solusi, produk, dan aplikasi, untuk memudahkan pemerintah atau customer yang membutuhkan solusi dari Fujitsu Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…