Biar Liburan di Pontianak Makin Romantis, Yuk Kunjungi 3 Tempat Wisata Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Juli 2018 - 07:00 WIB

Taman Wisata Pancur Aji, Pontianak (Foto: homestaypontianak.wordpress.com)
Taman Wisata Pancur Aji, Pontianak (Foto: homestaypontianak.wordpress.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Suasana malam yang hangat ditemani kerlap-kerlip lampu mampu menciptakan suasana yang romantis. Anda pun dapat melihat pemandangan serupa di Pontianak untuk menghangatkan kembali hubungan dengan pasangan.

Beberapa tempat wisata di Pontianak juga punya nuansa romantis dan pas dijadikan sebagai destinasi liburan bersama pasangan. Nah, buat Anda yang sedang bingung menentukan tujuan wisata di Pontianak untuk liburan bersama kekasih, referensi berikut mungkin dapat membantu Anda.

1. Taman Wisata Pancur Aji

Kalau Anda dan pasangan sama-sama memiliki kecintaan terhadap pemandangan alam, Taman Wisata Pancur Aji wajib masuk ke dalam daftar liburan. Air terjun dengan ketinggian lima meter ini dikelilingi pepohonan rindang dengan angin sepoi-sepoi. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini lumayan deras dan asyik, lo. Anda bisa berendam atau sekadar bermain air di sini. Pemandangan sekitar air terjun pun tidak kalah cantiknya. Jadi, jangan lupa untuk berfoto di sini, ya.

2. Kebun Buah Cornelis

Tidak ada tempat selain Kebun Buah Cornelis yang mampu menyajikan pemandangan perkebunan buah yang menawan sekaligus membiarkan pengunjung mencicipi segarnya buah yang dipetik langsung dari pohonnya.

Kebun seluas 1,3 hektar ini dihuni belasan varietas tanaman lokal dan luar negeri. Setiap harinya, kurang lebih 100 pengunjung datang untuk melihat-lihat koleksi tanaman buah yang terdapat di Kebun Buah Cornelis. Salah satu daya tarik yang dimiliki Kebun Buah Cornelis adalah tanaman golden mama yang memiliki buah bulat berwarna cerah yang menggantung dari ranting pohon bak lampion.

Tak hanya buah, di sini Anda dapat melihat ladang sayur-mayur yang segar dan dapat membuat Anda makin semangat makan sayur. Anda dan pasangan dapat mencoba memetik buah langsung dan membelinya untuk dibawa sebagai buah tangan. Kebun Buah Cornelis berlokasi di Gg. Asam Jalan Perintis, Kotabaru.

3. Taman Bukit Bougenville

Bergeser sedikit ke Singkawang Anda dapat menemukan Taman Bukit Bougenville sebagai destinasi wisata romantis yang pas untuk Anda dan pasangan. Di sini Anda akan disuguhi koleksi bunga bugenvil serta aneka bunga lainnya seperti anggrek, sri rejeki, dan anthurium. Koleksi bugenvil dan bunga-bunga yang terdapat di sini berasal dari dalam dan luar negeri.

Bicara soal fasilitas, Taman Bukit Bougenville pun memiliki fasilitas yang relatif lengkap. Tersedia area parkir yang luas, kolam renang mini untuk anak-anak, pondokan, musalah, serta hutan homogen yang disebut juga dengan area sejuk.

Anda pun diperbolehkan membeli bibit bunga di rumah kaca Taman Bukit Bougenville. Harganya bervariasi, tergantung jenis varietas dan kelangkaannya. Namun, yang pasti, keindahannya tak kalah dengan yang terdapat di kebun bunga asalkan dirawat dengan teliti.

Bagaimana, tertarik mengunjungi tempat wisata romantis di atas? Biar liburan Anda dan pasangan makin nyaman, jangan lupa pesan kamar yang memiliki fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Tak perlu repot mencari hotel murah di Pontianak.

Kini, Anda dapat memesan kamar Airy secara online melalui website dan aplikasi smartphone. Cukup dengan memilih hotel dan melengkapi data diri serta proses pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit, Anda dapat langsung menikmati tujuh jaminan fasilitas lengkap.

Adapun jaminan fasilitas tersebut meliputi kamar dengan tempat tidur nyaman, penyejuk ruangan, TV layar datar, WI-Fi, air minum gratis, kamar mandi yang dilengkapi peralatan mandi serta shower air hangat. Dengan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan kemudahan dalam pemesanan serta transaksi pembayaran, Anda tak perlu ragu akan kualitas penginapannya. Cukup dengan membayar tagihan kamar melalui transfer bank atau kartu kredit, Anda dapat langsung check-in di hotel pilihan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera siapkan koper Anda untuk menjelajahi eksotisme Borneo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…