Perkuat Pasar Kendaraan Premium di Indonesia, BMW Tambah Investasi Hingga Rp20 Miliar

Oleh : Ridwan | Rabu, 18 Juli 2018 - 20:34 WIB

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania bersama Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania bersama Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BMW Indonesia secara konsisten terus menerus tingkatkan aktivitas produksinya di Indonesia melalui investasi senilai lebih dari Rp270 miliar sejak tahun 2011 hingga saat ini.

Tambahan investasi senilai lebih dari Rp20 miliar pada tahun 2018 ini digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman.

Tidak berhenti sampai dsitu, dengan bangga BMW Indonesia juga memperkenalkan seri terbarunya yang diproduksi secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor yaitu All-New BMW X3

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, sejak diluncurkannya pada bulan April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia.

"Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie saat acara Media Tour Production Network 2 PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Ditambahkan Jodie, kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, juga membuka diskusi dan transfer ilmu yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia.

"Hingga akhir tahun 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah dan lampaui ekspektasi pelanggan," terangnya.

Kesuksesan perakitan kendaraan BMW secara lokal didukung oleh PT Gaya Motor yang telah menjadi mitra strategis BMW Group sejak tahun 1994. 

Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano mengungkapkan, pihaknya menyambut baik langkah BMW Group Indonesia untuk terus tambahkan investasinya di Indonesia.

"Terlebih lagi All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini," tambah Ary.

Menurutnya, pihaknya terus bertukar informasi dengan pakar-pakar BMW dari Jerman untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Ragam pembaharuan dan peningkatan teknologi perangkat produksi dilakukan di tahun 2018 seperti, perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming & overhead, serta memperbaharui sistem pengujian kedap air.

“Terlebih lagi hingga akhir tahun 2018 ini, BMW Group Indonesia akan terus tambahkan model kendaraan terbarunya yang akan diproduksi di PT Gaya Motor," ucap Ary.

Berbicara mengenai kualitas kendaraan BMW yang diproduksi secara lokal di Indonesia, tim ahli dari Jerman selalu pastikan bahwa setiap kendaraan BMW produksi lokal telah memenuhi standar tinggi laiknya dari fasilitas produksi BMW di belahan dunia lain.

"Pabrik Gaya Motor juga secara konsisten telah memenuhi ekspektasi BMW, terbukti dari meningkatnya jumlah model kendaraan BMW Group Indonesia yang dipercayakan kepada kami," tutup Ary.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…