Harga Saham BRI Wajar Setahun Rp3.600

Oleh : Wiyanto | Rabu, 18 Juli 2018 - 14:42 WIB

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)
Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Harga saham BRI hingga akhir tahun terlihat kinclong. Asumsi harga mencapai Rp3.600 selama kurun 12 bulan mendatang.

Harga tersebut, menurut analis PT Narada Aset Manajemen Kiswoyo, dengan asumsi ROE BBRI yang diprediksi pada akhir tahun 2018 sebesar 20%, beta saham BBRI 1.56, Risk Free Return sebesar 5.25%, PE tertinggi BBRI 15x, serta pertumbuhan EPS BBRI untuk tahun 2018 sebesar sebesar 15%.

"Maka kami melihat harga wajar BBRI pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp. 3,600," katanya di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya,  masih terdapat potensi kenaikan harga saham BBRI sebesar 19.94% dari harga saat ini di level Rp 2,870,- dia melihat BBRI di tahun 2018 ini EPS nya bisa tumbuh 15% dari EPS  tahun 2017 sebesar Rp. 237,- menjadi Rp.272,- di akhir tahun 2018 ini. 

Maximize Value To Share Holders BBRI sebagai bank dengan aset terbesar se-Indonesia mengalahkan BMRI  juga didukung oleh kinerja net profit BBRI yang tinggi dan menjadi bank dengan net profit terbesar se Indonesia. BBRI juga memiliki jumlah cabang  dan ATM terbanyak se-Indonesia sehingga membuat BBRI lengkap sebagai  bank terbesar di Indonesia, BBRI juga menjadi satu satu nya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri sehingga di harapkan bisa membuatnya lebih efisien dari sisi biaya jaringan yang dikeluarkan oleh  BBRI. 

"Kami melihat management BBRI sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia untuk sektor perbankan, hal ini bisa dilihat dari besar nya fee base income BBRI dan banyak nya jaringan ATM milik BBRI. Karena hal ini berarti management BBRI telah belajar banyak dari bank besar lainnya yang sudah lebih dahulu sukses dan bisa di terapkan di BBRI.

"Sehingga perubahaan diri dari BBRI yang dikenal sebagai bank-nya orang desa telah menjadi bank modern, serta menghasilkan net profit yang besar, bahkan menjadi bank dengan net profit terbesar di Indonesia," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…