Harga Saham BRI Wajar Setahun Rp3.600

Oleh : Wiyanto | Rabu, 18 Juli 2018 - 14:42 WIB

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)
Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Harga saham BRI hingga akhir tahun terlihat kinclong. Asumsi harga mencapai Rp3.600 selama kurun 12 bulan mendatang.

Harga tersebut, menurut analis PT Narada Aset Manajemen Kiswoyo, dengan asumsi ROE BBRI yang diprediksi pada akhir tahun 2018 sebesar 20%, beta saham BBRI 1.56, Risk Free Return sebesar 5.25%, PE tertinggi BBRI 15x, serta pertumbuhan EPS BBRI untuk tahun 2018 sebesar sebesar 15%.

"Maka kami melihat harga wajar BBRI pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp. 3,600," katanya di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya,  masih terdapat potensi kenaikan harga saham BBRI sebesar 19.94% dari harga saat ini di level Rp 2,870,- dia melihat BBRI di tahun 2018 ini EPS nya bisa tumbuh 15% dari EPS  tahun 2017 sebesar Rp. 237,- menjadi Rp.272,- di akhir tahun 2018 ini. 

Maximize Value To Share Holders BBRI sebagai bank dengan aset terbesar se-Indonesia mengalahkan BMRI  juga didukung oleh kinerja net profit BBRI yang tinggi dan menjadi bank dengan net profit terbesar se Indonesia. BBRI juga memiliki jumlah cabang  dan ATM terbanyak se-Indonesia sehingga membuat BBRI lengkap sebagai  bank terbesar di Indonesia, BBRI juga menjadi satu satu nya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri sehingga di harapkan bisa membuatnya lebih efisien dari sisi biaya jaringan yang dikeluarkan oleh  BBRI. 

"Kami melihat management BBRI sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia untuk sektor perbankan, hal ini bisa dilihat dari besar nya fee base income BBRI dan banyak nya jaringan ATM milik BBRI. Karena hal ini berarti management BBRI telah belajar banyak dari bank besar lainnya yang sudah lebih dahulu sukses dan bisa di terapkan di BBRI.

"Sehingga perubahaan diri dari BBRI yang dikenal sebagai bank-nya orang desa telah menjadi bank modern, serta menghasilkan net profit yang besar, bahkan menjadi bank dengan net profit terbesar di Indonesia," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…