Harga Saham BRI Wajar Setahun Rp3.600

Oleh : Wiyanto | Rabu, 18 Juli 2018 - 14:42 WIB

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)
Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Harga saham BRI hingga akhir tahun terlihat kinclong. Asumsi harga mencapai Rp3.600 selama kurun 12 bulan mendatang.

Harga tersebut, menurut analis PT Narada Aset Manajemen Kiswoyo, dengan asumsi ROE BBRI yang diprediksi pada akhir tahun 2018 sebesar 20%, beta saham BBRI 1.56, Risk Free Return sebesar 5.25%, PE tertinggi BBRI 15x, serta pertumbuhan EPS BBRI untuk tahun 2018 sebesar sebesar 15%.

"Maka kami melihat harga wajar BBRI pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp. 3,600," katanya di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya,  masih terdapat potensi kenaikan harga saham BBRI sebesar 19.94% dari harga saat ini di level Rp 2,870,- dia melihat BBRI di tahun 2018 ini EPS nya bisa tumbuh 15% dari EPS  tahun 2017 sebesar Rp. 237,- menjadi Rp.272,- di akhir tahun 2018 ini. 

Maximize Value To Share Holders BBRI sebagai bank dengan aset terbesar se-Indonesia mengalahkan BMRI  juga didukung oleh kinerja net profit BBRI yang tinggi dan menjadi bank dengan net profit terbesar se Indonesia. BBRI juga memiliki jumlah cabang  dan ATM terbanyak se-Indonesia sehingga membuat BBRI lengkap sebagai  bank terbesar di Indonesia, BBRI juga menjadi satu satu nya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri sehingga di harapkan bisa membuatnya lebih efisien dari sisi biaya jaringan yang dikeluarkan oleh  BBRI. 

"Kami melihat management BBRI sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia untuk sektor perbankan, hal ini bisa dilihat dari besar nya fee base income BBRI dan banyak nya jaringan ATM milik BBRI. Karena hal ini berarti management BBRI telah belajar banyak dari bank besar lainnya yang sudah lebih dahulu sukses dan bisa di terapkan di BBRI.

"Sehingga perubahaan diri dari BBRI yang dikenal sebagai bank-nya orang desa telah menjadi bank modern, serta menghasilkan net profit yang besar, bahkan menjadi bank dengan net profit terbesar di Indonesia," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…