Ini Tiga Kuliner Unik di Hong Kong yang Instagramable Banget

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Juli 2018 - 09:00 WIB

Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)
Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tak hanya melezatkan berbagai kuliner di negara juga mempunyai keunikan tersendiri bahkan wisatawan mencari kuliner yang instagramable atau fotogenik. Selain dimakan, biasanya wisatawan memfoto makanan tersebut lalu diupload di akun instagram milik mereka masing-masing. Nah! untuk melengkapi feeds instagram kalian, jika berkunjung ke Hong Kong, cobain dulu yuk tiga kuliner yang unik.  Dikutip dari theguardian, Selasa (17/7/2018) berikut ini tiga kuliner unik dan insatgramable di Hong Kong.

1. Oddies Foodies

Camilan jajanan Hong Kong ini terbuat dari adonan wafel yang dituangkan ke dalam cetakan oval, lalu dibolak-balik dan dimasak hingga pinggirannya terasa renyah. Untuk topingnya, terdiri dari gelato, cokelat, es krim pisang karamel dan panna cotta buah markisa. Lalu, tart, creamy, renyah, lembut, hangat dan dingin. Toko ini terletak di Gough Street di Central yakni salah satu jalur kota yang paling fotogenik.

2. Kue custard, Yum Cha

Custard yang mengalir, atau cukong lava, bun adalah favorit dim sum di Hong Kong. Roti yang lembut  dan berisi dengan custard telur bebek asin yang kaya rasa khas dan lumer saat kamu menggigitnya. Yum Cha telah menambahkan mata googly yang menggemaskan ke setiap bun, dan kamu dapat mengambil sumpit, lalu tusuk bunnya dan makan akan keluar cairan custard telur bebek asin yang membuatnya semakin menggemaskan.

3. Bubble tea, Flamingo Boom

Teh susu es ini, terdiri dari mutiara boba yang kenyal dan berbagai campuran teh dan bunga ditambahkan dengan buah segar yang memberi kesan warna-warni dari minuman yang sedang hits di instagram ini. Minuman ini uniknya ditaruh di atas ban kecil berbentuk burung flamingo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.