Ini Tiga Kuliner Unik di Hong Kong yang Instagramable Banget

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Juli 2018 - 09:00 WIB

Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)
Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tak hanya melezatkan berbagai kuliner di negara juga mempunyai keunikan tersendiri bahkan wisatawan mencari kuliner yang instagramable atau fotogenik. Selain dimakan, biasanya wisatawan memfoto makanan tersebut lalu diupload di akun instagram milik mereka masing-masing. Nah! untuk melengkapi feeds instagram kalian, jika berkunjung ke Hong Kong, cobain dulu yuk tiga kuliner yang unik.  Dikutip dari theguardian, Selasa (17/7/2018) berikut ini tiga kuliner unik dan insatgramable di Hong Kong.

1. Oddies Foodies

Camilan jajanan Hong Kong ini terbuat dari adonan wafel yang dituangkan ke dalam cetakan oval, lalu dibolak-balik dan dimasak hingga pinggirannya terasa renyah. Untuk topingnya, terdiri dari gelato, cokelat, es krim pisang karamel dan panna cotta buah markisa. Lalu, tart, creamy, renyah, lembut, hangat dan dingin. Toko ini terletak di Gough Street di Central yakni salah satu jalur kota yang paling fotogenik.

2. Kue custard, Yum Cha

Custard yang mengalir, atau cukong lava, bun adalah favorit dim sum di Hong Kong. Roti yang lembut  dan berisi dengan custard telur bebek asin yang kaya rasa khas dan lumer saat kamu menggigitnya. Yum Cha telah menambahkan mata googly yang menggemaskan ke setiap bun, dan kamu dapat mengambil sumpit, lalu tusuk bunnya dan makan akan keluar cairan custard telur bebek asin yang membuatnya semakin menggemaskan.

3. Bubble tea, Flamingo Boom

Teh susu es ini, terdiri dari mutiara boba yang kenyal dan berbagai campuran teh dan bunga ditambahkan dengan buah segar yang memberi kesan warna-warni dari minuman yang sedang hits di instagram ini. Minuman ini uniknya ditaruh di atas ban kecil berbentuk burung flamingo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.