Ini Tiga Kuliner Unik di Hong Kong yang Instagramable Banget

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Juli 2018 - 09:00 WIB

Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)
Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tak hanya melezatkan berbagai kuliner di negara juga mempunyai keunikan tersendiri bahkan wisatawan mencari kuliner yang instagramable atau fotogenik. Selain dimakan, biasanya wisatawan memfoto makanan tersebut lalu diupload di akun instagram milik mereka masing-masing. Nah! untuk melengkapi feeds instagram kalian, jika berkunjung ke Hong Kong, cobain dulu yuk tiga kuliner yang unik.  Dikutip dari theguardian, Selasa (17/7/2018) berikut ini tiga kuliner unik dan insatgramable di Hong Kong.

1. Oddies Foodies

Camilan jajanan Hong Kong ini terbuat dari adonan wafel yang dituangkan ke dalam cetakan oval, lalu dibolak-balik dan dimasak hingga pinggirannya terasa renyah. Untuk topingnya, terdiri dari gelato, cokelat, es krim pisang karamel dan panna cotta buah markisa. Lalu, tart, creamy, renyah, lembut, hangat dan dingin. Toko ini terletak di Gough Street di Central yakni salah satu jalur kota yang paling fotogenik.

2. Kue custard, Yum Cha

Custard yang mengalir, atau cukong lava, bun adalah favorit dim sum di Hong Kong. Roti yang lembut  dan berisi dengan custard telur bebek asin yang kaya rasa khas dan lumer saat kamu menggigitnya. Yum Cha telah menambahkan mata googly yang menggemaskan ke setiap bun, dan kamu dapat mengambil sumpit, lalu tusuk bunnya dan makan akan keluar cairan custard telur bebek asin yang membuatnya semakin menggemaskan.

3. Bubble tea, Flamingo Boom

Teh susu es ini, terdiri dari mutiara boba yang kenyal dan berbagai campuran teh dan bunga ditambahkan dengan buah segar yang memberi kesan warna-warni dari minuman yang sedang hits di instagram ini. Minuman ini uniknya ditaruh di atas ban kecil berbentuk burung flamingo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Senin, 17 Desember 2018 - 10:37 WIB

Rasio Elektrifikasi 99,9% Tahun 2019, Menteri Jonan: Jangan Sampai Ada Masyarakat yang Belum Menikmati Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkapkan bahwa target rasio elektrifikasi 99,9% di tahun 2019 bertujuan agar jangan sampai ada masyarakat Indonesia yang belum…

Raffi Ahmad (paling kiri) bersama pemain film 'After Met You' yang akan beredar awal Januari 2109

Senin, 17 Desember 2018 - 10:24 WIB

Raffi Ahmad Segera Luncurkan Film Terbaru After Met You

Setelah menggarap film horor berjudul Tumbal Nyai : Part Nyai, kini Raffi Ahmad melalui perusahaan fimnya RA Pictures kembali memproduksi film terbarunya berjudul After Met You. Film ini diangkat…

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:23 WIB

Kelola Tujuh Pabrik, Total Kapasitas Produksi CPO Sawit Sumbermas Sarana Capai 2.250.000 Ton Pertahun

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) mengelola enam pabrik kelapa sawit (PKS) dan satu pabrik inti sawit di Kalimantan Tengah, dengan total kapasitas produksi hingga 2.250.000 ton minyak sawit…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja ke Sentra IKM Batik Amziah di Jambi (Foto: Kemenperin)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:20 WIB

Menperin Airlangga Apresiasi Kreatifitas IKM Batik Jambi

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) sektor batik di Provinsi Jambi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:19 WIB

Sesuai UU, Data Pangan Satu Pintu BPS

Jakarta - Terkait perdebatan tentang instansi pemerintah yang memiliki otoritas terhadap data statistik khususnya pangan, Pengamat Kebijakan Publik, Razikin Juraid mengungkapkan dengan mengacu…