Ini Tiga Kuliner Unik di Hong Kong yang Instagramable Banget

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Juli 2018 - 09:00 WIB

Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)
Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tak hanya melezatkan berbagai kuliner di negara juga mempunyai keunikan tersendiri bahkan wisatawan mencari kuliner yang instagramable atau fotogenik. Selain dimakan, biasanya wisatawan memfoto makanan tersebut lalu diupload di akun instagram milik mereka masing-masing. Nah! untuk melengkapi feeds instagram kalian, jika berkunjung ke Hong Kong, cobain dulu yuk tiga kuliner yang unik.  Dikutip dari theguardian, Selasa (17/7/2018) berikut ini tiga kuliner unik dan insatgramable di Hong Kong.

1. Oddies Foodies

Camilan jajanan Hong Kong ini terbuat dari adonan wafel yang dituangkan ke dalam cetakan oval, lalu dibolak-balik dan dimasak hingga pinggirannya terasa renyah. Untuk topingnya, terdiri dari gelato, cokelat, es krim pisang karamel dan panna cotta buah markisa. Lalu, tart, creamy, renyah, lembut, hangat dan dingin. Toko ini terletak di Gough Street di Central yakni salah satu jalur kota yang paling fotogenik.

2. Kue custard, Yum Cha

Custard yang mengalir, atau cukong lava, bun adalah favorit dim sum di Hong Kong. Roti yang lembut  dan berisi dengan custard telur bebek asin yang kaya rasa khas dan lumer saat kamu menggigitnya. Yum Cha telah menambahkan mata googly yang menggemaskan ke setiap bun, dan kamu dapat mengambil sumpit, lalu tusuk bunnya dan makan akan keluar cairan custard telur bebek asin yang membuatnya semakin menggemaskan.

3. Bubble tea, Flamingo Boom

Teh susu es ini, terdiri dari mutiara boba yang kenyal dan berbagai campuran teh dan bunga ditambahkan dengan buah segar yang memberi kesan warna-warni dari minuman yang sedang hits di instagram ini. Minuman ini uniknya ditaruh di atas ban kecil berbentuk burung flamingo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.