Aplikasi Tik Tok Berkomitmen untuk Pengembangan Jangka Panjang di Indonesia

Oleh : Dina Astria | Selasa, 17 Juli 2018 - 10:50 WIB

Aplikasi Tik Tok adakan kompetisi online 'Tik Tok Idola'. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Aplikasi Tik Tok adakan kompetisi online 'Tik Tok Idola'. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tik Tok baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka secara aktif sedang menjajaki kesempatan untuk bekerjasama dengan sejumlah pemangku kepentingan di Indonesia seperti institusi pemerintah, organisasi masyarakat dan berbagai pihak lainnya untuk membuat gagasan dan program-program yang fokus pada pengembangan dunia digital, pemberdayaan wanita, perlindungan anak dan kejahatan siber. Hal ini menunjukkan komitmen jangka panjang Tik Tok di pasar Indonesia dalam menjawab diskusi penting mengenai pengembangan industri internet di Indonesia.

Melalui gagasan ini, Tik Tok akan merancang lebih banyak program dan kesempatan bagi pembuat konten untuk mengembangkan kreativitas mereka yang dapat memberikan dampak kepada komunitas dan mendistribusi lebih banyak konten edukasi digital.

Sebagai bagian dari gagasan ini, Tik Tok akan berkolaborasi dengan ICT Watch, anggota jejaring Gerakan Nasional Literasi Digital SIBERKREASI, dalam pengadaan beberapa seri program online dan offline untuk menyebarkan advokasi literasi digital dan mempromosikan konten edukasi penggunaan internet secara aman dan bijak, terutama di kalangan anak muda. Tik Tok juga sedang membicarakan kerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk membuat program-program yang memastikan generasi muda memiliki pengalaman online yang aman, sehat dan edukatif.

Nan Zhang, CEO dari Tik Tok Indonesia mengatakan, "Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Tik Tok.  Kami berada di Indonesia untuk jangka waktu panjang.  Kami berkomitmen untuk membantu mengurangi kesenjangan digital serta memfasilitasi topik-topik yang penting bagi pengembangan industri internet di Indonesia.” 

Menyediakan platform konten yang aman, sehat dan berkualitas tinggi kepada para pengguna merupakan hal yang terpenting bagi Tik Tok.  Tik Tok telah mengambil tindakan untuk memperkuat proses moderasi konten dan akan menerapkan teknologi yang diperlukan untuk memastikan adanya keamanan bagi para pengguna.  Materi-materi mengenai bimbingan orang tua dan panduan bagi komunitas telah diperbarui untuk membuat lingkungan platform yang lebih positif. Tik Tok juga akan tetap bekerjasama dengan regulator dan organisasi-organiasi terkait secara lebih erat dengan memastikan keamanan konten dan mempromosikan konten yang bersifat edukatif. 

Tik Tok akan terus melakukan investasinya di Indonesia dengan merekrut tenaga dan talenta lokal agar menjadi bagian dari tim kami untuk pertumbuhan dan pengembangan di masa depan.

Sebagai platform video pendek yang didesain untuk pembuat konten generasi baru, Tik Tok memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan berbagai efek khusus yang unik agar dapat dibagikan kepada teman dan dunia secara cepat dan mudah. Tik Tok berkembang dengan cepat karena memberi kebebasan pada pengguna untuk menggali kreativitas dan talenta para anak muda di bidang musik, berbagi pengetahuan atau penampilan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…