Vive La France!

Oleh : Jaya Suprana | Senin, 16 Juli 2018 - 15:00 WIB

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)
Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

INDUSTRY.co.id - Babak final Piala Dunia 2018 di stadion Luszhniki Moskow, Rusia membuktikan bahwa bola memang bundar dan akhirnya yang menentukan segala-galanya adalah memang Kehendak Yang Maha Kuasa.

Gol Bunuh Diri 

Sejak peluit awal ditiup wasit, langsung laskar sepakbola Kroasia menyerbu masuk ke wilayah Prancis untuk secepatnya mencetak gol pertama pada babak final Piala Dunia 2018.

Namun pada menit ke 18 penyerang Prancis, Griezmann berhasil menyelinap masuk wilayah Kroasia dan bebas menendang bola ke arah gawang Kroasia yang berusaha ditangkis oleh penyerang Kroasia, Mandzukic namun malah makin meluncur masuk gawang Kroasia tanpa bisa dicegah oleh Subasic yang tidak menduga bahwa tangkisan rekannya malah menjadi gol bunuh diri bagi Kroasia sebagai gol perdana untuk Prancis.

Tentu saja gol bunuh diri Mandzukic mengobarkan amarah timnas Kroasia yang makin merangsek menyerbu gawang Prancis sehingga sepuluh menit kemudian umpan matang dari Vida dimanfaatkan Perisic untuk benar-benar membobol gawang Prancis sehingga skor menjadi sama kuat sama lemah antara Kroasia dengan Prancis.

Dasar nasib naas memang merundung Kroasia maka sepuluh menit kemudian wasit memberikan hukuman gol penalti yang tidak disia-siakan oleh penyerang Prancis, Griezmann untuk menendang bola ke arah kiri sementara Subasic bergerak ke arah kanan sehingga skor meningkat menjadi 2-1 untuk Prancis.

Naas 

Setelah turun minum, nasib naas makin mencengkam Kroasia sehingga pada menit ke 59, Paul Pogba mencetak gol ke tiga untuk Prancis disusul oleh Mbappe pada menit ke 65 mencetak gol ke empat untuk Prancis. Namun pada menit ke 69, Mandzukic menebus dosa gol bunuh dirinya dengan mencetak gol ke dua untuk Kroasia yang tentu saja menyemangati segenap anggota laskar Kroasia untuk mencetak gol lebih banyak lagi masuk gawang Prancis.

Sayang, gol perjuangan Mandzukic pada menit ke 69 babak final Piala Dunia 2018 memang ditakdirkan untuk tercatat dalam sejarah sebagai gol terakhir yang dicetak pada Piala Dunia 2018 sehingga Prancis berhasil menjadi Juara Piala Dunia 2018 setelah sepuluh tahun yang lalu menjadi Juara Piala Dunia 1998.

Dengan demikian kini Prancis setara dengan Urugay dan Argentina dalam prestasi dua kali menjadi Juara Dunia. VIVE LA FRANCE!

JAYA SUPRANA; Mendambakan dapat berseru MERDEKA! pada Piala Dunia 2022 di Qatar

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.