Vive La France!

Oleh : Jaya Suprana | Senin, 16 Juli 2018 - 15:00 WIB

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)
Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

INDUSTRY.co.id - Babak final Piala Dunia 2018 di stadion Luszhniki Moskow, Rusia membuktikan bahwa bola memang bundar dan akhirnya yang menentukan segala-galanya adalah memang Kehendak Yang Maha Kuasa.

Gol Bunuh Diri 

Sejak peluit awal ditiup wasit, langsung laskar sepakbola Kroasia menyerbu masuk ke wilayah Prancis untuk secepatnya mencetak gol pertama pada babak final Piala Dunia 2018.

Namun pada menit ke 18 penyerang Prancis, Griezmann berhasil menyelinap masuk wilayah Kroasia dan bebas menendang bola ke arah gawang Kroasia yang berusaha ditangkis oleh penyerang Kroasia, Mandzukic namun malah makin meluncur masuk gawang Kroasia tanpa bisa dicegah oleh Subasic yang tidak menduga bahwa tangkisan rekannya malah menjadi gol bunuh diri bagi Kroasia sebagai gol perdana untuk Prancis.

Tentu saja gol bunuh diri Mandzukic mengobarkan amarah timnas Kroasia yang makin merangsek menyerbu gawang Prancis sehingga sepuluh menit kemudian umpan matang dari Vida dimanfaatkan Perisic untuk benar-benar membobol gawang Prancis sehingga skor menjadi sama kuat sama lemah antara Kroasia dengan Prancis.

Dasar nasib naas memang merundung Kroasia maka sepuluh menit kemudian wasit memberikan hukuman gol penalti yang tidak disia-siakan oleh penyerang Prancis, Griezmann untuk menendang bola ke arah kiri sementara Subasic bergerak ke arah kanan sehingga skor meningkat menjadi 2-1 untuk Prancis.

Naas 

Setelah turun minum, nasib naas makin mencengkam Kroasia sehingga pada menit ke 59, Paul Pogba mencetak gol ke tiga untuk Prancis disusul oleh Mbappe pada menit ke 65 mencetak gol ke empat untuk Prancis. Namun pada menit ke 69, Mandzukic menebus dosa gol bunuh dirinya dengan mencetak gol ke dua untuk Kroasia yang tentu saja menyemangati segenap anggota laskar Kroasia untuk mencetak gol lebih banyak lagi masuk gawang Prancis.

Sayang, gol perjuangan Mandzukic pada menit ke 69 babak final Piala Dunia 2018 memang ditakdirkan untuk tercatat dalam sejarah sebagai gol terakhir yang dicetak pada Piala Dunia 2018 sehingga Prancis berhasil menjadi Juara Piala Dunia 2018 setelah sepuluh tahun yang lalu menjadi Juara Piala Dunia 1998.

Dengan demikian kini Prancis setara dengan Urugay dan Argentina dalam prestasi dua kali menjadi Juara Dunia. VIVE LA FRANCE!

JAYA SUPRANA; Mendambakan dapat berseru MERDEKA! pada Piala Dunia 2022 di Qatar

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:10 WIB

Peringati Hari Air Dunia, Menteri Basuki Ajak Generasi Milenial Jaga Lingkungan dan Air

Hari Air Dunia (HAD) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 mengangkat tema internasional “Leaving No One Behind” yang diadaptasi dalam tema Indonesia “Semua Harus Mendapatkan…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.