Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Oleh : Kormen Barus | Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)
Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash (ZEC), Ziliiqa (ZIL) dan 0X (ZRX).

“Kita lunching tiga koin ini berbarengan dengan peluncuran mobile app kita,”ujar Sumardi, CEO & Founder Rekeningku.com di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Saat ini, Rekeningku.com menjadi perantara jual beli sembilan crypto yaitu Bitcoin, Bitcoincash, Bitcoin Gold, Ethereum, Litecoin, Omisego, Ripple, Ana Coin dan BBX Coin. Bila sudah ditambahkan tiga kripto baru ini, maka total jumlah crypto yang diperdagangkan di platform Rekeningku.com menjadi 12 crypto.

Sumardi mengatakan, hingga akhir tahun nanti total jumlah crypto baru yang ditambahkan di Rekeningku.com sebanyak 6-8 crypto. “Kalau tidak ada halangan mungkin September-Oktober kita akan meluncurkan EOS dan Monero (XMR),”ujarnya.

Dengan penambahan crypto-cryto baru ini, nilai volume transaksi di platform Rekeningku.com ditargetkan mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 800 miliar per bulan. Dan jumlah member terdaftar mencapai 250.000 pada akhir tahun.

Sumardi mengatakan Rekeningku.com memiliki sejumlah pertimbangan dalam me-listing crypto baru. Diantaranya, market capitalization yang cukup baik. “Kalau market cap-nya kecil sudah pasti peminatnya sedikit,”ujarnya. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah dari sisi kegunaannya (utilitas) untuk masyarkat Indonesia.

Pertimbangan Rekeningku.com dalam meluncurkan Zcash karena kita tau di Indonesia sudah cukup banyak penambang (miner) Zcash,”ujarnya.

Diskon 65% dengan Ana Coin

Rekeningku.com menawarkan diskon biaya transaksi sebesar 65% kepada investor yang memiliki Ana Coin pada wallet-nya. Setiap investor yang ingin melakukan withdrawal (pencairan) akan didiskon sebesar 65% bila sudah mengantongi Ana Coin. Tanpa Ana Coin, biaya fee untuk transaksi withdrawal sendiri sebesar 1% dari nilai trasaksi. Misalnya, nilai trasaksi Rp 100 juta, maka biaya withdrawal-nya Rp 1 juta. Dengan Ana Coin, biaya tersebut dipotong 65% menjadi hanya Rp 350.000.

Rekeningku.com adalah salah satu perusahaan exchange atau perantara perdagangan aset digital crypto di Indonesia.  Platoform ini  mulai beroperasi tahun 2017 lalu di bawah PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Saat ini, terdapat 9  kripto yang diperjualbelikan di platform Rekeningku.com. Kesembilan  kripto tersebut adalah Bitcoin, Bitcoin Cash, Bitcoin Gold, Ethereum, Litecoin, Omisego, Ripple, Ana Coin dan BBX Coin. Dari 9 koin kripto ini, dua diantaranya yaitu Ana Coin dan BBX Coin merupakan kripto dari Indonesia. BBX Coin baru di-listing di Rekeningku.com pada Senin 2 Juli 2018. Saat ini jumlah investor terdaftar di platform Rekeningku.com mencapai sekitar 120.000 investor dengan volume transaksi mencapai Rp 300 miliar hingga Rp 360 miliar per bulan. Transaksi terbesar terjadi pada Bitcoin, disusul Ethreum. (kormen)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…