Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Oleh : Kormen Barus | Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)
Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash (ZEC), Ziliiqa (ZIL) dan 0X (ZRX).

“Kita lunching tiga koin ini berbarengan dengan peluncuran mobile app kita,”ujar Sumardi, CEO & Founder Rekeningku.com di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Saat ini, Rekeningku.com menjadi perantara jual beli sembilan crypto yaitu Bitcoin, Bitcoincash, Bitcoin Gold, Ethereum, Litecoin, Omisego, Ripple, Ana Coin dan BBX Coin. Bila sudah ditambahkan tiga kripto baru ini, maka total jumlah crypto yang diperdagangkan di platform Rekeningku.com menjadi 12 crypto.

Sumardi mengatakan, hingga akhir tahun nanti total jumlah crypto baru yang ditambahkan di Rekeningku.com sebanyak 6-8 crypto. “Kalau tidak ada halangan mungkin September-Oktober kita akan meluncurkan EOS dan Monero (XMR),”ujarnya.

Dengan penambahan crypto-cryto baru ini, nilai volume transaksi di platform Rekeningku.com ditargetkan mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 800 miliar per bulan. Dan jumlah member terdaftar mencapai 250.000 pada akhir tahun.

Sumardi mengatakan Rekeningku.com memiliki sejumlah pertimbangan dalam me-listing crypto baru. Diantaranya, market capitalization yang cukup baik. “Kalau market cap-nya kecil sudah pasti peminatnya sedikit,”ujarnya. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah dari sisi kegunaannya (utilitas) untuk masyarkat Indonesia.

Pertimbangan Rekeningku.com dalam meluncurkan Zcash karena kita tau di Indonesia sudah cukup banyak penambang (miner) Zcash,”ujarnya.

Diskon 65% dengan Ana Coin

Rekeningku.com menawarkan diskon biaya transaksi sebesar 65% kepada investor yang memiliki Ana Coin pada wallet-nya. Setiap investor yang ingin melakukan withdrawal (pencairan) akan didiskon sebesar 65% bila sudah mengantongi Ana Coin. Tanpa Ana Coin, biaya fee untuk transaksi withdrawal sendiri sebesar 1% dari nilai trasaksi. Misalnya, nilai trasaksi Rp 100 juta, maka biaya withdrawal-nya Rp 1 juta. Dengan Ana Coin, biaya tersebut dipotong 65% menjadi hanya Rp 350.000.

Rekeningku.com adalah salah satu perusahaan exchange atau perantara perdagangan aset digital crypto di Indonesia.  Platoform ini  mulai beroperasi tahun 2017 lalu di bawah PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Saat ini, terdapat 9  kripto yang diperjualbelikan di platform Rekeningku.com. Kesembilan  kripto tersebut adalah Bitcoin, Bitcoin Cash, Bitcoin Gold, Ethereum, Litecoin, Omisego, Ripple, Ana Coin dan BBX Coin. Dari 9 koin kripto ini, dua diantaranya yaitu Ana Coin dan BBX Coin merupakan kripto dari Indonesia. BBX Coin baru di-listing di Rekeningku.com pada Senin 2 Juli 2018. Saat ini jumlah investor terdaftar di platform Rekeningku.com mencapai sekitar 120.000 investor dengan volume transaksi mencapai Rp 300 miliar hingga Rp 360 miliar per bulan. Transaksi terbesar terjadi pada Bitcoin, disusul Ethreum. (kormen)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.