Evelyn Catatkan Rekor Pianis Termuda Memainkan 12 Spanish Dances

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Juli 2018 - 16:30 WIB

Evelyn Catatkan Rekor Pianis Termuda Memainkan 12 Spanish Dances (Foto Dok Industry.co.id)
Evelyn Catatkan Rekor Pianis Termuda Memainkan 12 Spanish Dances (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Institute Prestasi Nusantara mempersembahkan rekor MURI kepada Evelyn Surjaatmadja setelah tampil dalam sebuah resital tunggal di Studio Jaya Suprana, Jakarta Utara, Sabtu petang (14/7/2018).

Evelyn yang berusia 17 tahun ini berhasil mencetak Rekor Dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pianis termuda yang memainkan "12 Spanish Dances" karya komponis Spanyol, Enrique Granados.

Pendiri MURI, Jaya Suprana, menjelaskan, karya-karya Enrique Granados termasuk sulit dan memerlukan kemampuan teknis yang cukup tinggi.

"Setiap lagu Spanish Dances mempunyai karakteristik khusus dan saling berbeda satu sama lain sehingga diperlukan konsentrasi penuh untuk dapat memainkan ke-12 karya dengan baik," tutur Jaya.

Piagam MURI diserahkan oleh Pemimpin Umum Kantor Berita Politik RMOL, Teguh Santosa, di Studio Jaya Suprana, Mall of Indonesia.

Evelyn juga mendapatkan Sertifikat of Completion, Master Class Program Jaya Suprana School of Performing Arts yang diserahkan oleh Kolonel TNI Hadiwidjaya. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…