Boss Lippo Group Akui Kemudahan Berinvestasi di Kupang NTT

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Juli 2018 - 18:15 WIB

JAMES RYADI (foto: Herlambang)
JAMES RYADI (foto: Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemilik Grup Lippo James Riady menceritakan kemudahannya berinvestasi di Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di hadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan sejumlah undangan yang hadir dalam acara syukuran akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Gelanggang Olahraga Oepoi Kota Kupang, Jumat, James mengungkapkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta staf tak pernah meminta uang kepadanya saat perusahaannya berinvestasi di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Saya ingat sempat bertemu dengan dengan Pak Gubernur (Frans Lebu Raya) di Tampak Siring, Bali. Kemudian, Lippo tergerak dan terpanggil untuk berinvestasi di Kupang yang secara ekonomi terbatas dan butuh dukungan. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari Pak Gubernur," katanya saat memberikan sambutan mewakili investor.

Ia mengaku jika ingin mencari keuntungan, dirinya tidak perlu ke Kupang atau ke NTT untuk berbisnis. Namun, panggilan bisnisnya di Kupang karena dirinya tergerak untuk membantu masyarakat di NTT.

Lippo telah membangun Rumah Sakit Siloam di Kupang dan Manggarai Barat, serta pusat perbelanjaan pertama di Kupang, Lippo Plaza.

Di sektor pendidikan, lanjutnya, NTT memerlukan peningkatan sumber daya manusia.

Ia melanjutkan kehadirannya di NTT bukan semata-mata berbisnis, tetapi membantu peningkatan perekonomian masyarakat NTT.

Dalam kesempatan itu, James mendapatkan penghargaan dari Gubernur NTT Frans Lebu Raya, karena sudah membantu NTT khususnya Kota Kupang.

Sementara, Frans Lebu Raya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan di NTT.

"Seperti menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Kupang, serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Gubernur NTT dua periode itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…