Boss Lippo Group Akui Kemudahan Berinvestasi di Kupang NTT

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Juli 2018 - 18:15 WIB

JAMES RYADI (foto: Herlambang)
JAMES RYADI (foto: Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemilik Grup Lippo James Riady menceritakan kemudahannya berinvestasi di Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di hadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan sejumlah undangan yang hadir dalam acara syukuran akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Gelanggang Olahraga Oepoi Kota Kupang, Jumat, James mengungkapkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta staf tak pernah meminta uang kepadanya saat perusahaannya berinvestasi di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Saya ingat sempat bertemu dengan dengan Pak Gubernur (Frans Lebu Raya) di Tampak Siring, Bali. Kemudian, Lippo tergerak dan terpanggil untuk berinvestasi di Kupang yang secara ekonomi terbatas dan butuh dukungan. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari Pak Gubernur," katanya saat memberikan sambutan mewakili investor.

Ia mengaku jika ingin mencari keuntungan, dirinya tidak perlu ke Kupang atau ke NTT untuk berbisnis. Namun, panggilan bisnisnya di Kupang karena dirinya tergerak untuk membantu masyarakat di NTT.

Lippo telah membangun Rumah Sakit Siloam di Kupang dan Manggarai Barat, serta pusat perbelanjaan pertama di Kupang, Lippo Plaza.

Di sektor pendidikan, lanjutnya, NTT memerlukan peningkatan sumber daya manusia.

Ia melanjutkan kehadirannya di NTT bukan semata-mata berbisnis, tetapi membantu peningkatan perekonomian masyarakat NTT.

Dalam kesempatan itu, James mendapatkan penghargaan dari Gubernur NTT Frans Lebu Raya, karena sudah membantu NTT khususnya Kota Kupang.

Sementara, Frans Lebu Raya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan di NTT.

"Seperti menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Kupang, serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Gubernur NTT dua periode itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…