Boss Lippo Group Akui Kemudahan Berinvestasi di Kupang NTT

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Juli 2018 - 18:15 WIB

JAMES RYADI (foto: Herlambang)
JAMES RYADI (foto: Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemilik Grup Lippo James Riady menceritakan kemudahannya berinvestasi di Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di hadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan sejumlah undangan yang hadir dalam acara syukuran akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Gelanggang Olahraga Oepoi Kota Kupang, Jumat, James mengungkapkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta staf tak pernah meminta uang kepadanya saat perusahaannya berinvestasi di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Saya ingat sempat bertemu dengan dengan Pak Gubernur (Frans Lebu Raya) di Tampak Siring, Bali. Kemudian, Lippo tergerak dan terpanggil untuk berinvestasi di Kupang yang secara ekonomi terbatas dan butuh dukungan. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari Pak Gubernur," katanya saat memberikan sambutan mewakili investor.

Ia mengaku jika ingin mencari keuntungan, dirinya tidak perlu ke Kupang atau ke NTT untuk berbisnis. Namun, panggilan bisnisnya di Kupang karena dirinya tergerak untuk membantu masyarakat di NTT.

Lippo telah membangun Rumah Sakit Siloam di Kupang dan Manggarai Barat, serta pusat perbelanjaan pertama di Kupang, Lippo Plaza.

Di sektor pendidikan, lanjutnya, NTT memerlukan peningkatan sumber daya manusia.

Ia melanjutkan kehadirannya di NTT bukan semata-mata berbisnis, tetapi membantu peningkatan perekonomian masyarakat NTT.

Dalam kesempatan itu, James mendapatkan penghargaan dari Gubernur NTT Frans Lebu Raya, karena sudah membantu NTT khususnya Kota Kupang.

Sementara, Frans Lebu Raya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan di NTT.

"Seperti menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Kupang, serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Gubernur NTT dua periode itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.

Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kemenperin Endang Suwartini bersama Chairman PT TSM Sam Ali, dan CEO PT TSM Yovita Bellina (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:15 WIB

Makin Berdaya Saing, Dua Produk IKM Teknologi Karya Anak Bangsa Bakal Unjuk Gigi di Barcelona

PT. Tata Sarana Mandiri (TSM), yang berfokus pada inovasi produk telekomunikasi dan pengembangan transformasi digital, meliputi perangkat keras dan perangkat lunak. Dua produk unggulannya yang…