Berikan Kemudahan Bagi Pengguna, Akseleran Siap Luncurkan Mobile App

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 14 Juli 2018 - 13:33 WIB

Andri Madian, Chief Marketing Officer Akseleran (kanan)
Andri Madian, Chief Marketing Officer Akseleran (kanan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – ​Perusahaan Financial Technology (Fintech) PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) siap meluncurkan aplikasi mobile yang ditujukan untuk platform Android dan iOS pada akhir Juli 2018. Tujuan Akseleran menciptakan aplikasi ini adalah agar para pengguna jadi gampang untuk memberi pinjaman dan mengajukan pinjaman.

Andri Madian, Chief Marketing Officer (CMO) Akseleran, mengatakan bahwa keputusan perseroan untuk meluncurkan kedua aplikasi tersebut berdasarkan data riset yang dilakukan oleh internal dimana sebanyak 90% pengguna Akseleran menggunakan ponsel pintar (smartphone) dan hal ini seiring dengan tingginya permintaan dari para pengguna. Alasannya lainnya, dia mengungkapkan, dilihat dari karakteristik pengguna digital Indonesia yang mobile first.

“Kami merespons cepat permintaan dari para pengguna karena memang adanya aplikasi Akseleran di platform Android dan iOS membuat jadi gampang dalam memberi pinjaman dan mengajukan pinjaman, Sekarang sudah di tahap final testing dan diharapkan bisa kami luncurkan di bulan ini. Sehingga pada akhir 2018, kami targetkan aplikasi ini akan menjadi channel utama untuk mengakses layanan Akseleran sebanyak 70% dan sisanya berasal dari website mencapai 30%,” ujar Andri di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Menurut Andri, untuk meningkatkan User Experience dan User Interface (UI/UX), dalam waktu dekat Akseleran juga siap meluncurkan Website versi 2.0. Seluruh aksi inovasi dan pengembangan teknologi tersebut, jelasnya, sebagai bagian dari strategi perseroan untuk mendukung tercapainya target penyaluran pinjaman kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sebesar Rp200 miliar di penutup tahun 2018.

Dengan demikian, lanjut Andri, segala kegiatan memberi pinjaman atau mengajukan pinjaman di Akseleran akan lebih mudah dibandingkan sebelumnya dan membuat pengguna jadi gampang melalui aplikasi Akseleran dari smartphone-nya. 

Dan langkah Akseleran meluncurkan aplikasi ke tengah-tengah masyarakat, terang dia, seiring dengan persentase kepemilikan smartphone di Indonesia yang mencapai 51% dari total populasi penduduk yang sekitar 262 juta di akhir tahun lalu dan sejauh ini masih didominasi oleh kaum urban sebesar 70,96%.

“Tak kalah menarik, sejalan dengan pengembangan teknologi Akseleran, kami siap
meluncurkan program unggulan atau fitur unggulan terbaru bernama Auto-Invest. Di sini, para pengguna dapat berinvestasi sesuai preferensi tanpa perlu cek peluang yang ada setiap hari di Akseleran dan sangat berguna bagi setiap investor yang memiliki dana investasi tetapi tidak memiliki waktu yang banyak untuk mensortir setiap peluang tersebut. Banyak yang baru kami ciptakan karena market sangat besar dan kami optimistis mampu meraup 45 ribu pengguna ditahun ini,” tambah Andri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…