Parade 1001 Kuda Sundelwood Kenalkan Keindahan Budaya dan Alam Sumba

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 14 Juli 2018 - 09:30 WIB

 Parade 1001 Kuda Sundelwood yang diselenggarakan di Pulau Sumba yang berpusat di Pantai Walakiri, Sumba Timur (Foto: Kemenpar)
Parade 1001 Kuda Sundelwood yang diselenggarakan di Pulau Sumba yang berpusat di Pantai Walakiri, Sumba Timur (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dilaksanakan pada Kamis (12/7/2018), Parade 1001 Kuda Sundelwood yang diselenggarakan di Pulau Sumba yang berpusat di Pantai Walakiri, Sumba Timur dapat menarik perhatian para wisatawan yang sedang menyaksikan pertunjukkan tersebut.

Menurut rilis yang diterima Industry.co.id dari Kemeterian Pariwisata, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana mengatakan, “Parade 1001 Kuda Sandelwood ini unik. Hanya ada di Sumba. Event ini bisa menghadirkan banyak wisatawan,” tutur Pitana.

Dalam parade tersebut Pitana juga diajak begoyang oleh para penari tradisional. Dengan berbalut pakaian khas Sumba, Pitana juga menaiki kuda sandel. Pitana berkeliling di Pantai Walakiri yang sore itu terlihat sangat eksotis.

“Ini acara yang benar-benar keren. Mampu mendatangkan banyak wisatawan. Jika dievaluasi, Parade 1001 Kuda Sandelwood bisa menghadirkan wisatawan mancanegara,” paparnya.

Pitana yakin event ini akan terus berkembang. Ia bahkan mengajak wisatawan untuk datang kembali tahun depan. “Jangan lupa untuk datang minggu kedua Juli tahun depan. Acaranya seru. Dan akan lebih baik tahun depan,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Darius Jelamu, mengatakan pergelaran ini adalah bukti keindahan Sumba.

“Inilah persembahan Sumba untuk Indonesia. Event ini branding yang baik untuk Sumba. Dan dari event ini banyak wisatawan yang hadir,” terangnya.

Sementara, Ketua  Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, turut senang  dengan lancarnya pelaksanaan event ini. “Kegiatan ini sangat baik. Apalagi mampu mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar,” jelas Esthy.

Dijelaskan Menteri Pariwisata Arief Yahya, kegiatan yang terencana akan menghasilkan hasil yang baik. “Parade 1001 Kuda Sandelwood ini sangat unik. Kuat akan nilai budaya. Nilai jualnya juga tinggi. Namun, jika dikemas dengan lebih baik, wisatawan mancanegara yang datang pun akan lebih banyak. Dengan keindahan nature yang dimilikinya, Sumba memang harus diperkaya atraksinya agar lebih berkualitas,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.