Gojek Pastikan Ekspansi ke Empat Negara

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 13 Juli 2018 - 14:50 WIB

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)
Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi daring, GoJek memastikan telah melakukan ekspansi atau pengembangan jaringan ke empat negara di wilayah Asia Tenggara, yakni Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Vice President Corporate Communications, Michael Say di Surabaya, Kamis(12/7/2018)  mengatakan, untuk Vietnam nama aplikasi akan berubah dan tidak lagi menggunakan nama GoJek melainkan GoViet, sedangkan di Thailand namanya adalah Get.

"Untuk dua negara lainnya yakni Singapura dan Filipina belum diumumkan, dan tidak lama lagi di tahun 2018 ini kami akan melakukan soft launching untuk dua negara tersebut," kata Muchael kepada awak media.

Ia mengatakan, untuk operasional di Vietnam dan Thailand dijadwalkan pada akhir Juli 2018, dengan tetap melibatkan kearifan transportasi lokal di wilayah setempat.

Terkait aplikasi yang ada di Indonesia, apakah bisa digunakan di empat negara tersebut, Michael Say mengaku tidak bisa, sebab pengguna di Indonesia berbeda dengan di empat negara tersebut.

"Tentunya berbeda, artinya apabila pengguna Indonesia datang ke empat negara itu harus mengunduh aplikasi lain kembali," katanya.

Ia mengatakan, pengembangan jaringan ke empat negara dilakukan setelah melihat pasar di negara tersebut, atau sama yang dilakukan GoJek di beberapa daerah di Indonesia dengan melihat kebutuhan pasar masyarakat terlebih dahulu.

"Ekspansi yang kami lakukan ke beberapa negara, seperti yang kami di Indonesia. Contohnya di Gorontalo yang tetap melibatkan pengguna transportasi tiga roda, bukan hanya motor atau dua roda dan mobil," katanya.

Sebelumnya, SVP Public Policy and Government Relations GO-JEK Indonesia, Malikulkusno Utomo mengakui telah menyiapkan segala infrastruktur untuk pengembangan GoJek ke beberapa negara.

Selain itu, kata dia, produk dan nama tetap disesuaikan dengan nama masing-masing negara yang menjadi tujuan kerja sama, dengan mengajak kerja sama pengusaha negara setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…