Ikke Nurjanah, Ratna Listy, Derry, Uci Sucita Ramaikan HUT ke 4 Forwan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 13 Juli 2018 - 10:08 WIB

Ratna Listy (tengah) bersama pengurus Forwan dan anak-anak Yatim Piatu dalam acara HUT ke 4 Forwan
Ratna Listy (tengah) bersama pengurus Forwan dan anak-anak Yatim Piatu dalam acara HUT ke 4 Forwan

INDUSTRY.co.id-- JAKARTA, -- Dalam rangka Ulang tahunnya yang ke 4 tahun, Forum wartawan Hiburan (Forwan Indonesia) menggelar syukuran sekaligus santunan 400 anak Yatim Piatu serta Janda eks anggota Forwan di Studio Lemon Id di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Juli 2018. Sejumlah artis ternama seperti Ikke Nurjanah, Ratna Listy, Derry 4 Sekawan, Uci Sucita, Pesulap Adri Manan dan lain-lain turut memeriahkan acara yang berlangsung hingga petang.

Sebelum acara dimulai para anak-anak Yatim Piatu juga sempat menimati aneka permainan tradisional yang dkomandoi oleh Rumah Dolanan milik mantan wartawan Endi Aras. Mereka bermain mulai dari bakiak tandem, Main lompat Karet, dan lain-lain. Semua anak yang hadir merasakan kegembiraan yang jarang mereka alami.

Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil mengatakan bahwa kegiatan ulangtahun Forwan kali ini menggandeng beberapa pihak sebagai sponsor. “Biasanya khan kegiatan pembagian bingkisan dan santunan dilakukan banyak di bulan Puasa saja. Tapi sesudahnya anak yatim piatu ini seakan dilupakan. Forwan berusaha merubah tradisi itu bahwa santunan bisa kapan saja. Terlebih menjelang tahun ajaran baru seperti ini,” ujarnya di sela-sela acara.

Sementara itu Ikke Nurjanah mengaku berbahagi bisa menghibur anak-anak yatim piatu. “Saya salut dengan Forwan yang mau membuat kegiatan berbagi di luar bulan Ramadhan. Saya berharaap Forwan terus konsisten melakukan kegiatan sosial di tengah kesibukana mencari berita,” ujar Ikke  yang mendendangkan dua lagu di acara tersebut.

Derry 4 sekawan dan Ratna Listy yang kompak sebagai pembawa acara dalam kegiatan tersebut mengaku ikut bahagia bersama Forwan dan anak yatim piatu. “Saya melihat Forwan sebagai organisasi semakin solid. Dan itu yang bisa membuat acara seperti ini berjalan sukses. Biasanya organisasi wartawan tuh Cuma meliut tapi ini justru yang bikin kegiatannya secara penuh. Salut saya, “ kata Ketua Umum Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PASKI) ini.

Tidak kurang dari 400  paket diberikan oleh Forwan atas dukungan Lemmon Id, PT Kino Indonesia TBK, dan Telkomsel. Selain itu santunan yang jumlahnya memadai juga diberikan kepada tiap anak. “Lumayan buat beli buku,” kata Fahri seorang anak yang nampak bahagia. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:00 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan berbagai upaya penghijauan di sekitar lokasi infrastruktur yang telah dibangun seperti pada bendungan, sungai, embung,…

President Special Needs Center kunjungi Senior Living D'Khayangan

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:45 WIB

Peringati Hari Down Sydrome Sedunia, Puluhan Anak Hebat Bersuka Ria Bersama di Senior Living D'Khayangan

Bertepatan dengan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, President Special Needs Center mengunjungi Senior Living D'Khayangan untuk bersuka ria bersama para…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB

Kabupaten Subang Didorong Jadi Pertanian Sejahtera

Subang - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Subang menjadi daerah pertanian yang dapat mensejahterakan para petani. Dorongan tersebut berupa pemberian bala bantuan ke Kabupaten tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…