Ikke Nurjanah, Ratna Listy, Derry, Uci Sucita Ramaikan HUT ke 4 Forwan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 13 Juli 2018 - 10:08 WIB

Ratna Listy (tengah) bersama pengurus Forwan dan anak-anak Yatim Piatu dalam acara HUT ke 4 Forwan
Ratna Listy (tengah) bersama pengurus Forwan dan anak-anak Yatim Piatu dalam acara HUT ke 4 Forwan

INDUSTRY.co.id-- JAKARTA, -- Dalam rangka Ulang tahunnya yang ke 4 tahun, Forum wartawan Hiburan (Forwan Indonesia) menggelar syukuran sekaligus santunan 400 anak Yatim Piatu serta Janda eks anggota Forwan di Studio Lemon Id di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Juli 2018. Sejumlah artis ternama seperti Ikke Nurjanah, Ratna Listy, Derry 4 Sekawan, Uci Sucita, Pesulap Adri Manan dan lain-lain turut memeriahkan acara yang berlangsung hingga petang.

Sebelum acara dimulai para anak-anak Yatim Piatu juga sempat menimati aneka permainan tradisional yang dkomandoi oleh Rumah Dolanan milik mantan wartawan Endi Aras. Mereka bermain mulai dari bakiak tandem, Main lompat Karet, dan lain-lain. Semua anak yang hadir merasakan kegembiraan yang jarang mereka alami.

Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil mengatakan bahwa kegiatan ulangtahun Forwan kali ini menggandeng beberapa pihak sebagai sponsor. “Biasanya khan kegiatan pembagian bingkisan dan santunan dilakukan banyak di bulan Puasa saja. Tapi sesudahnya anak yatim piatu ini seakan dilupakan. Forwan berusaha merubah tradisi itu bahwa santunan bisa kapan saja. Terlebih menjelang tahun ajaran baru seperti ini,” ujarnya di sela-sela acara.

Sementara itu Ikke Nurjanah mengaku berbahagi bisa menghibur anak-anak yatim piatu. “Saya salut dengan Forwan yang mau membuat kegiatan berbagi di luar bulan Ramadhan. Saya berharaap Forwan terus konsisten melakukan kegiatan sosial di tengah kesibukana mencari berita,” ujar Ikke  yang mendendangkan dua lagu di acara tersebut.

Derry 4 sekawan dan Ratna Listy yang kompak sebagai pembawa acara dalam kegiatan tersebut mengaku ikut bahagia bersama Forwan dan anak yatim piatu. “Saya melihat Forwan sebagai organisasi semakin solid. Dan itu yang bisa membuat acara seperti ini berjalan sukses. Biasanya organisasi wartawan tuh Cuma meliut tapi ini justru yang bikin kegiatannya secara penuh. Salut saya, “ kata Ketua Umum Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PASKI) ini.

Tidak kurang dari 400  paket diberikan oleh Forwan atas dukungan Lemmon Id, PT Kino Indonesia TBK, dan Telkomsel. Selain itu santunan yang jumlahnya memadai juga diberikan kepada tiap anak. “Lumayan buat beli buku,” kata Fahri seorang anak yang nampak bahagia. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…