Ikke Nurjanah, Ratna Listy, Derry, Uci Sucita Ramaikan HUT ke 4 Forwan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 13 Juli 2018 - 10:08 WIB

Ratna Listy (tengah) bersama pengurus Forwan dan anak-anak Yatim Piatu dalam acara HUT ke 4 Forwan
Ratna Listy (tengah) bersama pengurus Forwan dan anak-anak Yatim Piatu dalam acara HUT ke 4 Forwan

INDUSTRY.co.id-- JAKARTA, -- Dalam rangka Ulang tahunnya yang ke 4 tahun, Forum wartawan Hiburan (Forwan Indonesia) menggelar syukuran sekaligus santunan 400 anak Yatim Piatu serta Janda eks anggota Forwan di Studio Lemon Id di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Juli 2018. Sejumlah artis ternama seperti Ikke Nurjanah, Ratna Listy, Derry 4 Sekawan, Uci Sucita, Pesulap Adri Manan dan lain-lain turut memeriahkan acara yang berlangsung hingga petang.

Sebelum acara dimulai para anak-anak Yatim Piatu juga sempat menimati aneka permainan tradisional yang dkomandoi oleh Rumah Dolanan milik mantan wartawan Endi Aras. Mereka bermain mulai dari bakiak tandem, Main lompat Karet, dan lain-lain. Semua anak yang hadir merasakan kegembiraan yang jarang mereka alami.

Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil mengatakan bahwa kegiatan ulangtahun Forwan kali ini menggandeng beberapa pihak sebagai sponsor. “Biasanya khan kegiatan pembagian bingkisan dan santunan dilakukan banyak di bulan Puasa saja. Tapi sesudahnya anak yatim piatu ini seakan dilupakan. Forwan berusaha merubah tradisi itu bahwa santunan bisa kapan saja. Terlebih menjelang tahun ajaran baru seperti ini,” ujarnya di sela-sela acara.

Sementara itu Ikke Nurjanah mengaku berbahagi bisa menghibur anak-anak yatim piatu. “Saya salut dengan Forwan yang mau membuat kegiatan berbagi di luar bulan Ramadhan. Saya berharaap Forwan terus konsisten melakukan kegiatan sosial di tengah kesibukana mencari berita,” ujar Ikke  yang mendendangkan dua lagu di acara tersebut.

Derry 4 sekawan dan Ratna Listy yang kompak sebagai pembawa acara dalam kegiatan tersebut mengaku ikut bahagia bersama Forwan dan anak yatim piatu. “Saya melihat Forwan sebagai organisasi semakin solid. Dan itu yang bisa membuat acara seperti ini berjalan sukses. Biasanya organisasi wartawan tuh Cuma meliut tapi ini justru yang bikin kegiatannya secara penuh. Salut saya, “ kata Ketua Umum Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PASKI) ini.

Tidak kurang dari 400  paket diberikan oleh Forwan atas dukungan Lemmon Id, PT Kino Indonesia TBK, dan Telkomsel. Selain itu santunan yang jumlahnya memadai juga diberikan kepada tiap anak. “Lumayan buat beli buku,” kata Fahri seorang anak yang nampak bahagia. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…