Pengalihan Komando Pengendalian Perkuat Kostrad

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 Juli 2018 - 09:47 WIB

Jenderal TNI Mulyono Kepala Staf Angkatan Darat (Foto Ist)
Jenderal TNI Mulyono Kepala Staf Angkatan Darat (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, pengalihan komando dan pengendalian (Kodal) dari tiga satuan ke Kostrad bertujuan mendukung dan memperkuat Kostrad.

Hal itu dikemukakan Mulyono di sela upacara pengalihan Kodal Brigif 20/IJK DAM XVII Cendrawasih/ Yonarmed 6/105/TRK/TMR dan Yonarhanud 16/SBC DAM XIV Hasanuddin ke Kostrad, di Kariango, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (12/7/2018)

"Semua itu untuk pengembangan organisasi sekaligus mendukung pemantauan pusat angkatan darat di wilayah tiga 'trouble spot'," katanya.

Menurut dia, pengalihan Kodal tiga kesatuan tersebut ke Kostrad bertujuan melakukan efisiensi dalam internal organisasi, termasuk memperkuat operasional TNI ke depan.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segalanya dalam pembentukan Divisi Kostrad, seperti lahan dan anggaran, termasuk menyiapkan pengganti personel kesatuan yang telah dialihkan ke Kostrad.

Pada kegiatan pengalihan Kodal tiga kesatuan ke Kostrad itu turut dimeriahkan dengan atraksi ketangkasan dari para prajurit TNI.

Atraksi pembuka dengan uji ketangkasan dalam olah kebugaran tubuh dan bela diri mulai dari penanganan kelompok pengganggu keamanan masyarakat yang menceritakan prajurit TNI yang dihadang oleh sekelompok pemuda, namun berhasil dilumpuhkan oleh prajurit TNI.

Tak kalah menariknya atraksi ketangkasan memecahkan balok beton, barang pecah belah dan melompati api. Sedang traksi penutup dengan ketangkasan terjun payung prajurit terbaik TNI yang memukau pada tamu undangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…