Astragraphia Hadirkan KligMe, Solusi Cetak Mandiri untuk Perkembangan Pendidikan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Juli 2018 - 14:05 WIB

Astragraphia Luncurkan KligMe
Astragraphia Luncurkan KligMe

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Astragraphia Document Solution memperkenalkan solusi yang dinamakan KligMe yang menyasar sekolah danperguruan tinggi di Indonesia yang diharapkan oleh pemerintahmemiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadiworld-class university.

Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan mengatakan, Inovasi yang  dilakukan sejalan dengan budaya perusahaan Astragraphia yaitu Valuable to the Nation and Life dan Innovative and World Class Exellence, Inovasi KligMe, kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa. 

"Harapan kami, KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalammelakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print dan scansecara mandiri. Kami percaya, KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas print terbaik dari Fuji Xerox” ujar King Iriawan di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Melalui solusi KligMe, Astragraphia Document Solution  berharap infrastruktur di sebuah kampus menjadi lebih modern dan ter komputerisasi.

Solusi Cetak Mandiri, yang terdiri dari Perangkat Multifungsi (brand: Fuji Xerox) dan KligMe Station, memungkinkan para mahasiswa dan dosen untuk melakukan Copy, Print, dan Scansecara mandiri tanpa perlu bantuan operator. 

Pengguna cukup mendatangi mesin multifungsi Fuji Xerox dan KligMe di area kampus, sambung dengan jaringan atau WiFi Kligme dan lakukan pembayaran melalui cashless transaction.

Mengusung tagline “Your Document Ready at one Click”, KligMe memberikan 3 manfaat (benefit), yaitu:

1.     On-Demand

Pengguna dapat melakukan copy, print, dan scan kapanpun dengan jumlah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya hanya mencetak 1 copy, 5 copy, atau 100 copy.

2.     Easy & Simple

Pengguna tidak perlu lagi memikirkan tentang perawatanmesin. Pelanggan cukup datang ke mesin KligMe terdekat, pilih dokumen, dan bayar tanpa tunai (cashless transaction) dengan menggunakan kartu e-money, flazz, dan sebagainya.

3.     Reachable (On-Distance)

Mudah untuk dijangkau karena KligMe akan hadir di titik-titik sentral di universitas, misalnya di perpustakaan, kantin, atau area yang sering dilewati oleh para pengguna.

Layanan KligMe yang digunakan akan dihitung secara otomatis dan dapat dibayarkan langsung melalui payment reader yang tersedia. Dengan KligMe, Astragraphia bersama rekan-rekan akademisi dapat mewujudkan universitas yang lebih smart dan terdepan, serta dapat bersaing dengan universitas kelas dunia.

Astragraphia Document Solution didukung dengan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang telah menjangkau hingga 514 kota dan kabupaten di seluruh pelosok nusantara, didukung oleh 86 orang System Analyst bersertifikasi dan 300 orang Customer Engineer yang handal dan terlatih untuk memastikan produktivitas solusi dokumen di mesin MFD Fuji Xerox yang ada di pelanggan dapat berjalan dengan baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…