Siloam Emergency Clinic Dukung Pesta Asian Games 2018 di Palembang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Juli 2018 - 07:54 WIB

Siloam Emergency Clinic di Jakabaring (Foto Dok Industry.co.id)
Siloam Emergency Clinic di Jakabaring (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang– Sebagai wujud dukungan penuh kepada Pemerintah Indonesia, serta  memenuhi permintaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, PT Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) membuka Siloam Emergency Clinic di Jakabaring.

Siloam Emergency Clinic akan beroperasi 24 jam selama perhelatan Asian Games untuk memberikan  bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet.

Kehadiran Siloam  Emergency Clinic juga merupakan partisipasi Siloam atas Program Indonesia Sehat yang merupakan  bagian dari program utama Pembangunan Kesehatan pemerintah Indonesia dengan memperluas layanan  kesehatan masyarakat di Palembang. 

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Siloam mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi negara kita menjadi  tuan rumah Asian Games ke-18 dan sungguh suatu kehormatan bagi Siloam dapat berpartisipasi  menyediakan layanan kesehatan selama pesta olahraga terbesar di Asia ini berlangsung.”

Secara grup,  Siloam mendukung penuh Asian Games dengan kesiapan dua RS kami yaitu MRCCC Siloam Hospitals  Semanggi dan RS Siloam Sriwijaya yang telah ditunjuk oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018  (INASGOC) sebagai RS rujukan Asian Games.

Ketut melanjutkan, “Dengan hadirnya Siloam Emergency  Clinic di Jakabaring, kami berharap para atlet nasional dan internasional akan tetap mendapatkan layanan  kesehatan terpadu selama mereka bertanding membela negaranya.” 

Layanan gawat darurat merupakan salah satu dari empat pilar utama Siloam yang ditujukan untuk  memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini dilakukan Siloam dengan  memberlakukan nomor telepon layanan gawat darurat 1-500-911, penerapan standar layanan yang  tanggap dan akurat, serta didukung oleh staf medis gawat darurat yang terlatih dan kompeten.

Acara soft opening Siloam Emergency Clinic Jakabaring yang dihadiri oleh pejabat kota Palembang,  perwakilan manajemen Siloam serta masyarakat setempat menandai dimulainya operasional klinik  terbaru Siloam yang berlokasi di komplek Lippo Plaza Jakabaring tersebut. Siloam Emergency Clinic  Jakabaring menyediakan praktek dokter umum yang terlatih dalam penanganan kasus gawat darurat,  serta dilengkapi dengan fasilitas seperti laboratorium, farmasi, dan X-Ray untuk memberikan layanan  kesehatan terpadu bagi masyarakat Jakabaring dan sekitarnya. 

Untuk kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dirujuk ke RS Siloam  Sriwijaya Palembang atau juga rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan Siloam seluruh Indonesia  yang memiliki standar internasional. Jaringan rumah sakit Siloam yang terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif dan holistik demi keselamatan  pasien.

Ketut juga menambahkan, “Dan sesuai dengan visi Siloam untuk menyediakan layanan kesehatan dengan  kualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan  kasih Ilahi, ke depannya kami juga berharap untuk dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan guna  melayani masyarakat di wilayah tersebut yang membutuhkan layanan kesehatan.” 

Siloam Emergency Clinic Jakabaring terletak di komplek Lippo Plaza Jakabaring, telepon (0711) 522 9150  dan beroperasi setiap hari Senin – Minggu pkl 09.00 – 19.00 WIB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…