Solusi UI Nilai Mardani Ali Sera Pantas Jadi Wakil

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Juli 2018 - 07:46 WIB

SOLUSI UI (Foto Dok Industry.co.id)
SOLUSI UI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Para Profesional Muslim Alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (SOLUSI UI) menilai, mantan ketua tim pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur Anies – Sandiaga, Mardani Ali Sera, sangat pantas menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baik berpasangan dengan Prabowo Subianto maupun Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Penilaian tersebut didasarkan  atas pengamatan selama 6 (enam) bulan serta berdasarkan masukan-masukan dari para anggota dan pengurus SOLUSI UI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum SOLUSI UI Saun Jamil, kemarin di komplek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), usai menghadiri diskusi tentang Pilpres 2019, kemarin. Saun Jamil saat itu didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim, serta pengurus SOLUSI UI lainnya, masing-masing Ahmad Ghufron dan Suparlan .

“Mardani Ali Sera itu sangat pantas menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto atau Anies Rasyid Baswedan. Selain cerdas dan memiliki kafasitas sebagai pemimpin nasional. Mardani Ali Sera juga memiliki keimanan yang kuat sebagai seorang muslim. Jika diberi amanah, sangat bertanggung jawab. Terlihat saat diminta Pimpinan DPP PKS dan DPP Partai Gerinda menjadi Ketua Tim Pemenangan Gubernur DKI Anies –Sandiaga, Mardani Ali Sera menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik. Diterima semua pihak. Hasil akhirnya, Anies dan Sandiaga terpilih menjadi Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta, “ papar Ketua Umum SOLUSI UI Saun Jamail.

Lebih lanjut, Ketua Umum SOLUSI UI  yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha ini menilai, Mardani Ali Sera yang berpendidikan Doktor di bidang teknik sangat memahami permasalahan ekonomi nasional.  Sehingga apabila dia terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia, dia akan dapat mendampingi Presiden Republik Indonesia, menyelesaikan permasalahan  ekonomi nasional yang saat ini carut marut dan menyengsarakan rakyat.

“Salah satu masalah yang krusial saat ini adalah masalah ekonomi. Selain nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat yang semakin tergerus atau semakin rendah yang berakibat harga-harga kebituhan pokok dan barang-barang lainnya yang diimport dari luar negeri menjadi sangat tinggi, sehingga menyengsarakan rakyat. Saat ini, banyak pengusaha dan perusahaan-perusahaan nasional karena pengelolaan ekonomi yang salah oleh pimpinan negara, sudah yang kembang kempis ata sekarang serta merumahkan sebagian karyawannya. Hal ini perlu menjadi perhatian serius dari para pimpinan atau calon pimpinan negara. Harus segera diatasi. Saya yang sudah mengenal Mardani Ali Sera puluhan tahun, tahu, kalau Mardani Ali Sera diberika kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin negara ini, dia akan dapat mengatasi masalah ekonomi negara,” papar Saun Jamil.

Saun Jamil dan Pengurus SOLUSI UI berharap, Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sebagai salah satu partai yang diharapkan oleh umat islam di Indonesia membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, untuk tidak salah dalam memilih Calon Presiden. Menurut Penilaian dan hasil pengamatan SOLUSI UI yang paling pantas dicalonkan DPP PKS maupun DPP Gerindra sebagai calon Wakil Presiden adalah Mardani Ali Sera.

“Kami berharap ketua Umum Dewan Suro maupun Presiden serta jajaran pimpinan  Partai Keadilan Sejahtera untuk tidak ragu memilih Mardani Al Sera sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden. Meskipun kami tidak memiliki afiliasi apapun dengan PKS, jika Mardani Ali Sera dicalonkan jadi Wakil Presiden anggota dan Pengurus SOLUSI UI akan all out mendukung dan memperjuangkan Mardani Ali Sera untuk terpili memimpin bangsa dan negara ini 5 tahun ke depan,” tegas Saun Jamil.

Tidak Terlibat Kasus

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim berpendapat, berdasarkan kajian dan pengamatan pihaknya selama 6 (enam) bulan lebih,  salah satu satu alasan, Pihaknya menjatuhkan pikihan pada Mardani Ali Sera untuk menjadi Calon Wakil Presiden, karena yang berangkutan dengan dan sangat menghormati ulama. Selain itu, juga dekat dengan organisasi-organisasi massa (ormas)  Islam baik Nahdlatul Ulama (NU) , Muhammadiyah, Persis dan Ormas-ormas-ormas Islam lainnya.

“Sebagai pendiri dan salah seorang pimpinan pondok Pesantren di Bekasi Jawa Barat, bang Mardani Ali Sera juga selalu menjalin komunikasi serta mendengarkan berbagai masukan dari para ualam. Beliau sangat menghormatai ulama. Para Ulama juga respek dan menghormati Mardani Ali Sera,” papar Eman Sulaeman Nasim.

Yang tidak kalah pentingnya. lanjut mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Indonesia (SMUI) Periode 1994-1995 ini, Mardani Ali Sera tidak terlibat kasus-kasus perbuatan tercela yang melanggar hukum  .  Mardani Ali Sera relatif bersih dari berbagai tuduhan.

“Tidak aneh jika  Mardani Ali Sera berani bicara jujur dan tegas yakni dengan mengeluarkan atau menggulirkan  statemen, Ganti Presiden  2019, yang sekarang telah viral dan sudah menggema ke seluruh pelosok Indonesia. Hal ini karena Mardani Ali Sera bersih dari berbagai tuduhan ataupun kasus-kasus hukum. Karena itu, Mardani Ali Sera, sebagai anggota DPR RI dan Pimpinan Pondok Pesantren, saat ini menjadi panutan umat. Sangat pantas memimpin bangsa dan negara Indonesia,” papar Eman Sulaeman Nasim.

Mardani Ali Sera yang sehari hari berprofesi sebagai dosen selain anggota DPR RI, menurut penilaian SOLUSI UI menjadi idola generasi milenial terutama yang pernah diajar atau menjadi mahasiswanya. Selain karena sederhana, jujur, ramah, mau mendengarkan aspirasi anaak-anak muda, juga berani mengatakan kebenaran secara terbuka. Itu semua disukai anak-anak milenial.

“Anak-anak generasi milienial menyukai Mardani Ali Sera, selain bersih dan jujur, tregas, juga kreatif dan mau mendegarkan aspirasi anak muda,” papar Eman Sulaeman Nasim

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 10:06 WIB

Kementan Stabilisasi Harga Bawang dan Cabai

Harga komoditas bawang merah dan cabai menurun beberapa minggu terakhir. Salah satunya terjadi di Bima, harga bawang merah jatuh sehingga mengakibatkan masyarakat menghamburkan bawang merah…

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

Rabu, 19 September 2018 - 10:00 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards & 8th…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…

Salyadi Saputra, Direktur Utama Pefindo (Kompas.com)

Rabu, 19 September 2018 - 09:39 WIB

Pefindo Perkirakan Penerbitan Obligasi Capai Rp140 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan penerbitan obligasi pada 2018 mencapai Rp140 triliun atau turun 13,04 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp161,36 triliun.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 09:10 WIB

Banggar DPR Setujui Asumsi Kurs Rp14.500

Rapat Panitia Kerja Badan Anggaran DPR RI menyetujui asumsi nilai tukar dalam RAPBN 2019 sebesar Rp14.500 per dolar AS, atau lebih tinggi dari asumsi awal yang disepakati dalam Komisi XI sebesar…