2019, Pagu Anggaran Kementerian Perindustrian Capai Rp 5,31 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 11 Juli 2018 - 21:22 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Komisi VI DPR RI membahas pagu indikatif Kementerian Perindustrian tahun 2019, di Jakarta, Rabu (11/7).
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Komisi VI DPR RI membahas pagu indikatif Kementerian Perindustrian tahun 2019, di Jakarta, Rabu (11/7).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Komisi VI DPR RI menyetujui pagu indikatif anggaran Kementerian Perindustrian tahun 2019 menjadi Rp 5,31 triliun. DPR berharap anggaran ini bisa dipergunakan secara maksimal untuk memajukan industri di dalam negeri.

 “Komisi VI DPR RI menerima pagu indikatif anggaran Kemenperin tahun 2019 sebesar Rp2,73 triliun, sehingga total anggaran Kemenperin pada tahun depan menjadi Rp5,31 triliun,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto sebagai hasil rapat kerja 9 Juli 2018.

Dito menjelaskan dengan persetujuan tambahan anggaran sebesar Rp2,57 triliun maka total anggaran Kemenperin di Tahun Fiskal 2019 adalah sebesar Rp5,31 triliun. Nantinya hasil keputusan ini akan diteruskan ke Badan Anggaran (Banggar) DPR RI untuk diproses dan ditindaklanjuti.

"Selanjutnya hasil penyempurnaan alokasi anggaran menurut fungsi, program, dan prioritas anggaran Kementerian Perindustrian Tahun Fiskal 2019 akan kami sampaikan kepada Badan Anggaran untuk disinkronisasi sebagai bahan penyusunan RUU APBN Tahun Anggaran 2019," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyatakan, tambahan anggaran digunakan untuk mempersiapkan pelaksanaan program revolusi industri 4.0.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Ruben Onsu Selaku Pemilik Geprek Bensu saat menyerahkan secara simbolis hadiah Umroh dan Holy Trip kepada pemenang (Foto: Dok. Geprek Bensu)

Rabu, 19 September 2018 - 21:05 WIB

Geprek Bensu Umumkan Undian Hadiah Umroh dan Holy Trip Kepada Empat Pemenang Beruntung

Outlet Geprek Bensu yang memiliki khas ayam geprek sangat di minati oleh masyarakat luas, BrandGeprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 ini menargetkan mampu membuka 100outlet di seluruh…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka pameran Ulos Hangoluan (Foto: Dok. Kemenpar)

Rabu, 19 September 2018 - 18:45 WIB

Buka Pameran Ulos Hangoluan dan Tondi, Menpar Dibuat Kagum

Kain khas Suku Batak, Ulos, ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi. Ulos pun punya peranan penting dalam kehidupan warga Suku Batak. Makna inilah yang coba disampaikan dalam pameran Ulos,…