Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Juli 2018 - 19:30 WIB

Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II(Foto Setkab)
Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Al Qur'an (MTQ) Tingkat Internasional II di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/7/2018)

"Saya mengharap keindahan lafal Al Qur'an dari MTQ akan terdengar di seluruh penjuru Indonesia dan penjuru dunia menggaungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan kepada yang lemah, kepada fakir, kepada yang miskin," kata Presiden saat membuka acara tersebut.

Acara itu juga diselenggarakan bersama dengan MTQ Nasional VIII Antarpondok pesantren serta Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama.

Selain itu, pada acara tersebut juga diserahkan mushaf Al Qur'an sulaman bagi masyarakat muslim dunia yang dititipkan kepada Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan pemerintah juga sedang membangun ekonomi untuk kepentingan umat.

"Bank wakaf mikro, pendidikan vokasional berbasis pesantren, dan program-program redistribusi aset, reforma agraria, yang ini semuanya kita harapkan bisa memberikan pemberdayaan kepada ekonomi umat," ujar Presiden.

Ratusan orang mengikuti acara pembukaan MTQ Internasional II dan MTQ Nasional VIII Antarpondok pesantren itu.

Sejumlah pejabat yang hadir pada acara itu antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kasum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf selaku perwakilan Panglima TNI.

Selain itu Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmi Faisal, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar turut hadir pada acara tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:00 WIB

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

Di tahun 2018 yang lalu, telah terjadi serangkaian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda yang menyebabkan kerusakan…