Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Juli 2018 - 19:30 WIB

Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II(Foto Setkab)
Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Al Qur'an (MTQ) Tingkat Internasional II di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/7/2018)

"Saya mengharap keindahan lafal Al Qur'an dari MTQ akan terdengar di seluruh penjuru Indonesia dan penjuru dunia menggaungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan kepada yang lemah, kepada fakir, kepada yang miskin," kata Presiden saat membuka acara tersebut.

Acara itu juga diselenggarakan bersama dengan MTQ Nasional VIII Antarpondok pesantren serta Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama.

Selain itu, pada acara tersebut juga diserahkan mushaf Al Qur'an sulaman bagi masyarakat muslim dunia yang dititipkan kepada Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan pemerintah juga sedang membangun ekonomi untuk kepentingan umat.

"Bank wakaf mikro, pendidikan vokasional berbasis pesantren, dan program-program redistribusi aset, reforma agraria, yang ini semuanya kita harapkan bisa memberikan pemberdayaan kepada ekonomi umat," ujar Presiden.

Ratusan orang mengikuti acara pembukaan MTQ Internasional II dan MTQ Nasional VIII Antarpondok pesantren itu.

Sejumlah pejabat yang hadir pada acara itu antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kasum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf selaku perwakilan Panglima TNI.

Selain itu Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmi Faisal, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar turut hadir pada acara tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).