Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Juli 2018 - 19:30 WIB

Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II(Foto Setkab)
Presiden Jokowi Resmikan MTQ Internasional II(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Al Qur'an (MTQ) Tingkat Internasional II di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/7/2018)

"Saya mengharap keindahan lafal Al Qur'an dari MTQ akan terdengar di seluruh penjuru Indonesia dan penjuru dunia menggaungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan kepada yang lemah, kepada fakir, kepada yang miskin," kata Presiden saat membuka acara tersebut.

Acara itu juga diselenggarakan bersama dengan MTQ Nasional VIII Antarpondok pesantren serta Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama.

Selain itu, pada acara tersebut juga diserahkan mushaf Al Qur'an sulaman bagi masyarakat muslim dunia yang dititipkan kepada Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan pemerintah juga sedang membangun ekonomi untuk kepentingan umat.

"Bank wakaf mikro, pendidikan vokasional berbasis pesantren, dan program-program redistribusi aset, reforma agraria, yang ini semuanya kita harapkan bisa memberikan pemberdayaan kepada ekonomi umat," ujar Presiden.

Ratusan orang mengikuti acara pembukaan MTQ Internasional II dan MTQ Nasional VIII Antarpondok pesantren itu.

Sejumlah pejabat yang hadir pada acara itu antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kasum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf selaku perwakilan Panglima TNI.

Selain itu Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmi Faisal, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar turut hadir pada acara tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…

Salyadi Saputra, Direktur Utama Pefindo (Kompas.com)

Rabu, 19 September 2018 - 09:39 WIB

Pefindo Perkirakan Penerbitan Obligasi Capai Rp140 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan penerbitan obligasi pada 2018 mencapai Rp140 triliun atau turun 13,04 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp161,36 triliun.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 09:10 WIB

Banggar DPR Setujui Asumsi Kurs Rp14.500

Rapat Panitia Kerja Badan Anggaran DPR RI menyetujui asumsi nilai tukar dalam RAPBN 2019 sebesar Rp14.500 per dolar AS, atau lebih tinggi dari asumsi awal yang disepakati dalam Komisi XI sebesar…

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

Rabu, 19 September 2018 - 09:06 WIB

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kedelapan kalinya sejak 2010 kembali menerima pengakuan sebagai bank yang memiliki layanan "trade finance" terbaik, hingga dinobatkan sebagai "The…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto (Foto: Dok. Kadin Indonesia)

Rabu, 19 September 2018 - 09:05 WIB

Rupiah Melemah, Industri Pelayaran Tertekan

Penguatan nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah menekan kinerja sektor logistik, termasuk industri pelayaran. Pasalnya, sektor ini lebih banyak melakukan transaksi dan pembayaran…