PKS: Anies Baswedan Tak Masuk Radar di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Juli 2018 - 19:20 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini mengatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum masuk dalam radar partainya untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

"Dalam rapat Majelis Syuro PKS nama Anies Baswedan belum masuk radar, artinya kalau ada orang yang mengajukannya, keputusannya tetap harus melalui Majelis Syuro PKS," kata Jazuli di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018)

Dia mengatakan selama ini belum ada upaya dari Anies untuk melobi para anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dirinya juga tidak tahu persis apa yang dilakukan Anis dalam menjalin komunikasi dengan DPP PKS.

Menurut dia, apabila Anies melakukan komunikasi dengan DPP PKS merupakan hal yang wajar namun di Majelis Syuro belum dibahas terkait peluang Anies diusung sebagai capres ataupun cawapres.

"Sebelum habis masa pendaftaran, saya yakin nanti akan ada rapat Majelis Syuro dan yakin Gerindra serta PKS tetap solid," ujarnya.

Menurut Jazuli yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI itu, partainya masih akan mengupayakan mengusung sembilan nama sebagai capres-cawapres yang telah disodorkan ke Partai Gerindra.

Dia mengatakan ke-sembilan nama itu dimunculkan ke publik dan didorong untuk disosialisasikan untuk memanaskan mesin politik PKS.

"Kenapa banyak? Masing-masing memiliki karakter sehingga saat nanti bicara koalisi kita lihat siapa yang kira-kira potensial dan harus dikerucutkan," katanya.

Sebelumnya, nama Anies muncul untuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 saat pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

"Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi," kata Sandiaga.

Menurut dia, nama Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan di masyarakat juga dapat diterima. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…