Film Perfect Dream, Angkat Kehidupan Sosialita Surabaya

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 03 Februari 2017 - 08:30 WIB

Meet and Greet Film Perfect Dream (Foto:merdeka)
Meet and Greet Film Perfect Dream (Foto:merdeka)

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Kehdupan masyarakat  Jakarta sudah banyak sekali menjadi latar belakang sebuah film. Berbagai produksi film  hampir sebagian besar menjadi Jakarta sebagai setting peristiwa.  Maka ketika ada sebuah film berjudul Perfect Dream mengambil setting tentang kehidupan sosialita kota Surabaya, rasanya film ini menjadi menarik.

Film yang diproduksi oleh East Java Film & Empat Sisi Production ini bersetting kota terbesar kedua di Indonesia ini. Film ini baru akan beredar  pada bulan Maret mendatang.

Hestu Saputra  selaku sutradara memiliki pertimbangan khusus mengapa memilih kisah sosialita di Kota Pahlawan itu. “Surabaya itu menarik. Kultur di Surabaya itu kan sebuah daerah, bukan Ibu Kota,” kata Hestu kepada INDUSTRY.co.id   saat peluncuran poster dan trailer film ‘Perfect Dream’ beberapa waktu yang lalu .

Nah, lanjut Hestu, banyak yang menyangka bahwa kehidupan sosialita  Kota Surabaya akan sama dengan Jakarta. “Tapi nyatanya berbeda. Kehidupan sosialita Surbaya banyak yang bersifat positif.”

Wulan Guritno yang berperan sebagai Lisa dalam film ini, mengaku bahwa ia tertarik bermain dalam film ini lantaran adanya sudut pandang yang berbeda. Meski mengangkat cerita dewasa, tetapi film ini dipoles secara menarik. Terutama pada bagian konflik keluarga.

“Artinya banyak sisi yang positif. Tentu sosialita di negara manapun akan sama. Tapi, ini berbeda,” katanya.

Perfect Dream berkisah tentang Dibyo (Ferry Salim) yang berhasil menjadi pengusaha besar di Surabaya setelah menikah dengan Lisa (Wulan Guritno) yang diketahui sebagai anak seorang pengusaha. Mempunyai harta yang berlimpah, Dibyo pun berambisi menjadi mafia nomor satu di kotanya. Tapi mewujudkan impian tentu tak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Ambisi Dibyo menyeretnya pada banyak pertikaian dalam hidup. Menghadapi lawan bisnis, sampai menghadapi gejolak rumah tangganya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Klappertaart (Foto : Galena)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:00 WIB

Ini Dia, Resep Klappertaart Kurma Hidangan Manis untuk Berbuka Puasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta Klappertaart merupakan kue khas Manado, Sulawesi Utara, yang berbahan dasar tepung terigu, telur, dan susu. Biasanya klappertaart menjadi makan penutup hidangan. Rasanya…

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…