Grab Fasilitasi Kebutuhan Haruan Konsumen Lewat GrabPlatform

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 11 Juli 2018 - 13:25 WIB

Grab (Ist)
Grab (Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura - Perusahaan penyedia layanan berbasis Singapura, Grab, memfasilitasi kebutuhan harian konsumen melalui "GrabPlatform", yakni berisi layanan terintegrasi yang bisa diakses seperti logistik dan pembayaran.

Pada peluncuran GrabPlatform di Singapura, Selasa (10/7/2018) Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan, mengatakan GrabPlatform menjadi layanan terintegrasi pertama di Asia Tenggara yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses beragam layanan serta informasi.

"GrabPaltform dengan beragam layanan di dalamnya bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah kepada semua pengguna kita. Jadi ketika mereka membuka aplikasi, tidak hanya sekadar untuk transportasi, tetapi juga pembayaran, pengiriman, bahkan informasi penting," kata Anthony.

Dalam GrabPlatform, pelanggan akan menikmati pengalaman baru yang berisi layanan serta infomrasi yang relevan dengan kebutuhan mereka saat itu.

Pada kesempatan yang sama, Head of Product at Grab, Jerald Singh, mengatakan "home screen" terbaru Grab menampilan akses terhadap pembayaran dalam satu ketukan dan navigasi yang mudah ke seluruh layanan harian.

Fitur ini membantu para pengguna menemukan ulasan mengenai kota di mana mereka berada, mulai dari restoran atau pusat perbelanjaan terdekat, menyaksikan film pendek karya produser lokal atau bermain games.

Konten akan disesuaikan secara tematik, seperti waktu untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan, atau rekomendasi untuk menggunakan mobil atau motor saat musim hujan.

Selain itu, dengan fitur baru ini, pengguna dapat menikmati beragam layanan terbaru yang mengagumkan seperti berbelanja, pembayaran utilitas, hiburan dan lainnya sebagai aplikasi harian yang diciptakan pertama di Asia Tenggara.

Grab juga meluncurkan kemitraan dalam bentuk konten dengan Yahoo. Para pelanggan Grab dapat membaca berita-berita terkini kapanpun di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Kemitraan serupa lainnya akan diumumkan segera di negara-negara lain.

Selain pengiriman barang belanjaan, Grab juga menawarkan "Pulsa", sebuah layanan untuk mengisi ulang pulsa nomor prabayar di Indonesia.

"Layanan yang kami hadirkan memang tidak untuk semua aspek, namun kami fokus kepada prioritas yang dibutuhkan setiap orang setiap harinya," kata Jerald. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…