Grab Luncurkan Layanan Pengiriman Belanjaan di Indonesia

Oleh : Dina Astria | Rabu, 11 Juli 2018 - 11:56 WIB

Penyedia transportasi berbasis aplikasi, Grab Indonesia (Foto Ist)
Penyedia transportasi berbasis aplikasi, Grab Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura- Grab meluncurkan layanan terbarunya bernama "GrabFresh" yang merupakan kerja sama dengan HappyFresh untuk memfasilitasi pengiriman barang belanjaan kebutuhan sehari-hari untuk konsumen Indonesia.

Pada peluncuran GrabPlatform di Singapura, Selasa, Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan, mengatakan upaya ini merupakan wujud ekspansi Grab ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu mengingat mitra barunya, HappyFresh, merupakan penyedia layanan pengiriman barang belanjaan terdepan di kawasan tersebut.

"Kami membangun aplikasi yang memang relevan dan dibutuhkan orang setiap harinya. Oleh karena itu, hari ini saya mengumumkan layanan baru, GrabFresh, yang merupakan sebuah layanan online pengiriman belanjaan," kata Anthony.

Ia menjelaskan ekspansi baru ini merupakan salah satu langkah maju bagi Grab menjadi "everyday superapp" di Asia Tenggara. Menurut dia, Grab memang tidak menyediakan seluruh layanan untuk pelanggannya, namun lebih difokuskan kepada layanan prioritas yang dibutuhkan semua orang setiap harinya, salah satunya belanja bahan makanan.

Melalui kemitraan dengan HappyFresh, para pelanggan Grab dapat menikmati aktivitas berbelanja yang nyaman dari rumah.

Produk-produk makanan yang segar maupun beku merupakan barang-barang yang umum dibeli, dan para mitra pengemudi GrabExpress dan rekanan pengiriman dapat mengirimkan barang belanjaan hingga ke depan pintu pelanggan dalam waktu satu jam atau sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO of HappyFresh, Guillem Segarra, mengatakan pengiriman barang belanjaan merupakan peluang besar di Asia Tenggara.

"Berdasarkan riset kami, 70 persen pengguna aplikasi pengiriman barang belanjaan berbelanja setidaknya satu kali dalam seminggu, dan mereka suka berbelanja dari toko-toko di mana mereka biasa berbelanja," kata Guillem.

Menurut dia, para konsumen menginginkan ketersediaan barang belanjaannya dan memperolehnya saat diperlukan.

Layanan GrabFresh sudah tersedia di Jakarta dan Singapura mulai hari ini. Negara lainnya, yakni Malaysia, Filipina dan Vietnam akan menyusul di kuartal-III 2018.

Ada pun GrabFresh mencakup lebih dari 100.000 produk dari 50 jaringan supermarket dan pusat perbelanjaan khusus.

Pembeli yang mengetahui cara memilih produk-produk segar dapat merespons terhadap instruksi yang spesifik kepada pengemudi. Saat menerima barang belanjaan tersebut, para pelanggan dapat menolak apabila barang belanjaan tidak memuaskan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.