Real Madrid Setujui Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Juli 2018 - 06:13 WIB

Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com
Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com

INDUSTRY.co.id - Madrid, Raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid Football Club telah menyetujui untuk mentransfer lima kali pemenang Ballon d'Or Cristiano Ronaldo ke Juventus Football Club menyusul permintaan dari pemain untuk pergi. Spekulasi kesepakatan telah mengirim stok klub Italia melonjak selama seminggu terakhir.

"Juventus akan membayar 100 juta euro ($ 117,3 juta) dan tambahan 12 juta euro dalam biaya tambahan untuk menandatangani pemain pada kontrak empat tahun," katanya dalam sebuah pernyataan. Juventus tidak mengungkapkan ketentuan kontrak Ronaldo.

"Saat yang tepat untuk membuka babak baru dalam hidup saya telah tiba," kata pria berusia 33 tahun itu dalam sepucuk surat kepada penggemar yang dipasang di situs web Real Madrid. Real "akan selalu menjadi rumahnya" dan rekor pencetak gol akan tetap menjadi simbol besar klub untuk generasi mendatang, Real Madrid berkomentar dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan sejak ia bergabung pada tahun 2009, membantu klub untuk memenangkan empat gelar Liga Champions, dan La Liga, divisi sepakbola top Spanyol, dua kali.

Biaya tersebut mencapai 80 juta pound ($ 106,1 juta) Real Madrid membayar Manchester United untuk bintang Portugal itu, dan meskipun itu bisa dianggap tinggi untuk pemain yang memasuki tahap akhir karir mereka, kekuatan pemasaran Ronaldo berarti kesepakatan itu adalah kudeta bagi Juventus.

Tim Turin yang dikendalikan oleh keluarga Italia Agnelli - investor terbesar di produsen mobil Fiat Chrysler Automobiles NV - telah memenangkan tujuh kejuaraan Serie A berturut-turut. Harga saham klub telah meningkat sekitar 35 persen sejak pembicaraan tentang kesepakatan pertama kali muncul minggu lalu.

Juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions UEFA, Ronaldo menghasilkan $ 61 juta dolar dalam bentuk gaji dan bonus tahun lalu, ditambah tambahan $ 47 juta melalui dukungan, menurut Forbes, menjadikannya atlet bayaran tertinggi ketiga di dunia di belakang bintang FC Barcelona Lionel Messi dan petinju Amerika Floyd Mayweather.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).