Real Madrid Setujui Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Juli 2018 - 06:13 WIB

Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com
Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com

INDUSTRY.co.id - Madrid, Raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid Football Club telah menyetujui untuk mentransfer lima kali pemenang Ballon d'Or Cristiano Ronaldo ke Juventus Football Club menyusul permintaan dari pemain untuk pergi. Spekulasi kesepakatan telah mengirim stok klub Italia melonjak selama seminggu terakhir.

"Juventus akan membayar 100 juta euro ($ 117,3 juta) dan tambahan 12 juta euro dalam biaya tambahan untuk menandatangani pemain pada kontrak empat tahun," katanya dalam sebuah pernyataan. Juventus tidak mengungkapkan ketentuan kontrak Ronaldo.

"Saat yang tepat untuk membuka babak baru dalam hidup saya telah tiba," kata pria berusia 33 tahun itu dalam sepucuk surat kepada penggemar yang dipasang di situs web Real Madrid. Real "akan selalu menjadi rumahnya" dan rekor pencetak gol akan tetap menjadi simbol besar klub untuk generasi mendatang, Real Madrid berkomentar dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan sejak ia bergabung pada tahun 2009, membantu klub untuk memenangkan empat gelar Liga Champions, dan La Liga, divisi sepakbola top Spanyol, dua kali.

Biaya tersebut mencapai 80 juta pound ($ 106,1 juta) Real Madrid membayar Manchester United untuk bintang Portugal itu, dan meskipun itu bisa dianggap tinggi untuk pemain yang memasuki tahap akhir karir mereka, kekuatan pemasaran Ronaldo berarti kesepakatan itu adalah kudeta bagi Juventus.

Tim Turin yang dikendalikan oleh keluarga Italia Agnelli - investor terbesar di produsen mobil Fiat Chrysler Automobiles NV - telah memenangkan tujuh kejuaraan Serie A berturut-turut. Harga saham klub telah meningkat sekitar 35 persen sejak pembicaraan tentang kesepakatan pertama kali muncul minggu lalu.

Juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions UEFA, Ronaldo menghasilkan $ 61 juta dolar dalam bentuk gaji dan bonus tahun lalu, ditambah tambahan $ 47 juta melalui dukungan, menurut Forbes, menjadikannya atlet bayaran tertinggi ketiga di dunia di belakang bintang FC Barcelona Lionel Messi dan petinju Amerika Floyd Mayweather.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…