Real Madrid Setujui Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Juli 2018 - 06:13 WIB

Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com
Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com

INDUSTRY.co.id - Madrid, Raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid Football Club telah menyetujui untuk mentransfer lima kali pemenang Ballon d'Or Cristiano Ronaldo ke Juventus Football Club menyusul permintaan dari pemain untuk pergi. Spekulasi kesepakatan telah mengirim stok klub Italia melonjak selama seminggu terakhir.

"Juventus akan membayar 100 juta euro ($ 117,3 juta) dan tambahan 12 juta euro dalam biaya tambahan untuk menandatangani pemain pada kontrak empat tahun," katanya dalam sebuah pernyataan. Juventus tidak mengungkapkan ketentuan kontrak Ronaldo.

"Saat yang tepat untuk membuka babak baru dalam hidup saya telah tiba," kata pria berusia 33 tahun itu dalam sepucuk surat kepada penggemar yang dipasang di situs web Real Madrid. Real "akan selalu menjadi rumahnya" dan rekor pencetak gol akan tetap menjadi simbol besar klub untuk generasi mendatang, Real Madrid berkomentar dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan sejak ia bergabung pada tahun 2009, membantu klub untuk memenangkan empat gelar Liga Champions, dan La Liga, divisi sepakbola top Spanyol, dua kali.

Biaya tersebut mencapai 80 juta pound ($ 106,1 juta) Real Madrid membayar Manchester United untuk bintang Portugal itu, dan meskipun itu bisa dianggap tinggi untuk pemain yang memasuki tahap akhir karir mereka, kekuatan pemasaran Ronaldo berarti kesepakatan itu adalah kudeta bagi Juventus.

Tim Turin yang dikendalikan oleh keluarga Italia Agnelli - investor terbesar di produsen mobil Fiat Chrysler Automobiles NV - telah memenangkan tujuh kejuaraan Serie A berturut-turut. Harga saham klub telah meningkat sekitar 35 persen sejak pembicaraan tentang kesepakatan pertama kali muncul minggu lalu.

Juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions UEFA, Ronaldo menghasilkan $ 61 juta dolar dalam bentuk gaji dan bonus tahun lalu, ditambah tambahan $ 47 juta melalui dukungan, menurut Forbes, menjadikannya atlet bayaran tertinggi ketiga di dunia di belakang bintang FC Barcelona Lionel Messi dan petinju Amerika Floyd Mayweather.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Saleh Husein, dok.industry.co.id

Kamis, 15 November 2018 - 19:21 WIB

Festival Filantropi Indonesia, Sinar Mas Tampilkan Potensi Setempat

Mencoba menjaring potensi setempat, meningkatkan nilai tambah, dan menjadikannya aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya menjadi pedoman Sinar Mas dalam melakukan aktivitas filantropi.

Infinix Indonesia

Kamis, 15 November 2018 - 19:08 WIB

Sukses di Penjualan 11.11, Infinix Ungkap Strategi Hadapi Persaingan Smartphone Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta, 15 November 2018 Dalam perayaan Habolnas 11.11 di bulan November lalu, Infinix Indonesia sukses menjual beberapa produk unggulannya dengan…

Pembangunan Embung Serbaguna Pea Parsinagaan

Kamis, 15 November 2018 - 17:35 WIB

Pembangunan Embung Serbaguna Pea Parsinagaan Berikan Manfaat Untuk 2 Kecamatan

Dalam rangka terus mendukung pengembangan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 KSPN prioritas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Embung…

Dok industry.co.id

Kamis, 15 November 2018 - 17:28 WIB

Jet Commerce Catat Kenaikan Nilai Transaksi 16 Kali Lipat

Jet Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu dan terkemuka di Asia Tenggara mencatat kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Kamis, 15 November 2018 - 17:14 WIB

Kondisi Pasar Semakin Positif, Reksa Dana Saham jadi Pilihan Tepat untuk Investasi

Kondisi pasar menunjukkan perkembangan positif seiring meredanya isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok dan kondisi iklim investasi di tanah air yang semakin kondusif