Sempat Vakum, Kini Michael Buble Siap Kembali ke Dunia Musik

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 Juli 2018 - 21:00 WIB

Penyanyi Michael Buble (Foto: Etonline)
Penyanyi Michael Buble (Foto: Etonline)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Penyanyi asal Kanada Michael Buble beberapa tahun sebelumnya sempat vacum dari industri musik, dikarenakan kesehatan anaknya yang terkena kanker.

Kini ia pun menyatakan kesiapannya untuk kembali ke dunia musik menyusul kondisi putranya, Noah, yang mulai membaik akibat penyakit kanker. 

Noah anak Michael kala itu, berusia tiga tahun terdiagnosis kanker dan Buble menyebut akan melepas kariernya untuk menemani sang anak tercinta.

Dilansir dari Billboard, penyanyi 42 tahun tersebut mengungkapkan mengenai kehidupannya dua tahun terakhir meninggalkan panggung musik dan menemani sang anak.

“Saya bagai merasakan jatuh ke neraka. Saya tidak pernah berbicara keseluruhan mengenai Noah, bahkan saya tidak menceritakan kepada teman-teman saya, karena itu terlalu menyakitkan,” ungkap Buble seperti dikutip dari Billboard, Selasa (10/7/2018).

“Ini anak saya, dia adalah seorang superhero, dia tidak perlu melakukannya lagi dan lagi,” katanya.

“Namun saya telah mengalami hal terburuk itu. Dan perlu Anda tahu, neraka tampaknya jadi tempat yang lebih layak untuk liburan bila dibandingkan dengan yang telah saya alami," imbuhnya.

Selama dua tahun Buble menghentikan kegiatannya di industri musik, Buble dan istrinya Lusiana Lopilato disibukan untuk mengurus putra tercinta mereka Noah yang pada saat itu tengah berjuang melawan penyakitnya.

"Saya sungguh benar-benar berpikir tidak akan lagi kembali ke musik. Keluarga merupakan yang utama. Kesehatan anak-anak saya adalah nomor satu. Hubungan saya dengan keluarga, istri saya, keyakinan saya, itu semuanya prioritas paling utama," terangnya.

Namun, kondisi Noah yang semakin membaik menjadi pendorong dan penyemangat Buble kembali ke industri musik. Diketahui baru-baru ini pada 7 Juli lalu, Buble tampil di depan 80 ribu penggemarnya di Dublin.

"Situasi anak saya yang semakin jelas memberikan saya kesempatan untuk memberikan cinta saya kepada musik lagi. Saya akan kembali ke hal yang harusnya saya lakukan. Saya akan kembali ke dunia yang butuh cinta dan romansa dan tawa lebih dari yang sejauh ini ada," lanjutnya.

"Saya akan menjadi perantara untuk itu. Ini rekaman terbaik yang pernah saya buat." Kata Buble.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…