Sempat Vakum, Kini Michael Buble Siap Kembali ke Dunia Musik

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 Juli 2018 - 21:00 WIB

Penyanyi Michael Buble (Foto: Etonline)
Penyanyi Michael Buble (Foto: Etonline)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Penyanyi asal Kanada Michael Buble beberapa tahun sebelumnya sempat vacum dari industri musik, dikarenakan kesehatan anaknya yang terkena kanker.

Kini ia pun menyatakan kesiapannya untuk kembali ke dunia musik menyusul kondisi putranya, Noah, yang mulai membaik akibat penyakit kanker. 

Noah anak Michael kala itu, berusia tiga tahun terdiagnosis kanker dan Buble menyebut akan melepas kariernya untuk menemani sang anak tercinta.

Dilansir dari Billboard, penyanyi 42 tahun tersebut mengungkapkan mengenai kehidupannya dua tahun terakhir meninggalkan panggung musik dan menemani sang anak.

“Saya bagai merasakan jatuh ke neraka. Saya tidak pernah berbicara keseluruhan mengenai Noah, bahkan saya tidak menceritakan kepada teman-teman saya, karena itu terlalu menyakitkan,” ungkap Buble seperti dikutip dari Billboard, Selasa (10/7/2018).

“Ini anak saya, dia adalah seorang superhero, dia tidak perlu melakukannya lagi dan lagi,” katanya.

“Namun saya telah mengalami hal terburuk itu. Dan perlu Anda tahu, neraka tampaknya jadi tempat yang lebih layak untuk liburan bila dibandingkan dengan yang telah saya alami," imbuhnya.

Selama dua tahun Buble menghentikan kegiatannya di industri musik, Buble dan istrinya Lusiana Lopilato disibukan untuk mengurus putra tercinta mereka Noah yang pada saat itu tengah berjuang melawan penyakitnya.

"Saya sungguh benar-benar berpikir tidak akan lagi kembali ke musik. Keluarga merupakan yang utama. Kesehatan anak-anak saya adalah nomor satu. Hubungan saya dengan keluarga, istri saya, keyakinan saya, itu semuanya prioritas paling utama," terangnya.

Namun, kondisi Noah yang semakin membaik menjadi pendorong dan penyemangat Buble kembali ke industri musik. Diketahui baru-baru ini pada 7 Juli lalu, Buble tampil di depan 80 ribu penggemarnya di Dublin.

"Situasi anak saya yang semakin jelas memberikan saya kesempatan untuk memberikan cinta saya kepada musik lagi. Saya akan kembali ke hal yang harusnya saya lakukan. Saya akan kembali ke dunia yang butuh cinta dan romansa dan tawa lebih dari yang sejauh ini ada," lanjutnya.

"Saya akan menjadi perantara untuk itu. Ini rekaman terbaik yang pernah saya buat." Kata Buble.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.