Keren, Dalam Seminggu Album 'Scorpion' Drake Sudah Diputar 1 Miliar Kali

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 Juli 2018 - 20:00 WIB

Drake (Foto: Rap Up)
Drake (Foto: Rap Up)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Rapper asal Kanada Drake baru-baru ini telah merilis album kelimanya, Scorpion, album ini telah diputar satu miliar kali dalam seminggu di lingkup dunia.

Hebatnya album ini juga memecahkan rekor di Amerika Serikat dengan diputar sebanyak 745 juta kali. Scorpion memecahkan rekor pada pekan ini, dan masih menjadi album yang paling banyak diputar di layanan musik streaming Spotify, Apple Music, dan Amazon Music. 

Dilansir dari Billboard, dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Album Scorpion telah didengarkan sebanyak 300 juta kali. Selain itu versi rilisan fisik album ini terjual sebanyak 732.000 keping di Amerika Serikat, menjadikan album Drake ini debut terbesar pada 2018.

Sebanyak 1 miliar kali jumlah pemutaran, Scorpion Drake telah mengalahkan rilisan musik sebelumnya yakni album Beerbongs milik Post Malone. Laporan Nielsen Music menyebut album Beerbongs milik Post Malone diputar sebanyak 431 juta kali. 

Sementara itu, Scorpion hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melampaui rekor Beerbongs. Rekor baru ini menjadikan Drake sebagai rapper superstar yang tidak tertandingi dan sulit dilampaui oleh siapapun dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya proyek ScorpionMore Life, juga memecahkan rekor dengan dimainkan sebanyak 600 juta kali di minggu pertama. Torehan ini menambah prestasi yang dicapai oleh album Scorpion.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…

Inneke Koesherawati, artis (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:14 WIB

KPK Segera Jelaskan Keterlibatan Inneke Koesherawati Saat OTT di Lapas Sukamiskin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan artis Inneke Koesherawati, istri terpidana perkara korupsi Fahmi Darmawansyah dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin…