Keren, Dalam Seminggu Album 'Scorpion' Drake Sudah Diputar 1 Miliar Kali

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 Juli 2018 - 20:00 WIB

Drake (Foto: Rap Up)
Drake (Foto: Rap Up)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Rapper asal Kanada Drake baru-baru ini telah merilis album kelimanya, Scorpion, album ini telah diputar satu miliar kali dalam seminggu di lingkup dunia.

Hebatnya album ini juga memecahkan rekor di Amerika Serikat dengan diputar sebanyak 745 juta kali. Scorpion memecahkan rekor pada pekan ini, dan masih menjadi album yang paling banyak diputar di layanan musik streaming Spotify, Apple Music, dan Amazon Music. 

Dilansir dari Billboard, dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Album Scorpion telah didengarkan sebanyak 300 juta kali. Selain itu versi rilisan fisik album ini terjual sebanyak 732.000 keping di Amerika Serikat, menjadikan album Drake ini debut terbesar pada 2018.

Sebanyak 1 miliar kali jumlah pemutaran, Scorpion Drake telah mengalahkan rilisan musik sebelumnya yakni album Beerbongs milik Post Malone. Laporan Nielsen Music menyebut album Beerbongs milik Post Malone diputar sebanyak 431 juta kali. 

Sementara itu, Scorpion hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melampaui rekor Beerbongs. Rekor baru ini menjadikan Drake sebagai rapper superstar yang tidak tertandingi dan sulit dilampaui oleh siapapun dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya proyek ScorpionMore Life, juga memecahkan rekor dengan dimainkan sebanyak 600 juta kali di minggu pertama. Torehan ini menambah prestasi yang dicapai oleh album Scorpion.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.