Keren, Dalam Seminggu Album 'Scorpion' Drake Sudah Diputar 1 Miliar Kali

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 Juli 2018 - 20:00 WIB

Drake (Foto: Rap Up)
Drake (Foto: Rap Up)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Rapper asal Kanada Drake baru-baru ini telah merilis album kelimanya, Scorpion, album ini telah diputar satu miliar kali dalam seminggu di lingkup dunia.

Hebatnya album ini juga memecahkan rekor di Amerika Serikat dengan diputar sebanyak 745 juta kali. Scorpion memecahkan rekor pada pekan ini, dan masih menjadi album yang paling banyak diputar di layanan musik streaming Spotify, Apple Music, dan Amazon Music. 

Dilansir dari Billboard, dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Album Scorpion telah didengarkan sebanyak 300 juta kali. Selain itu versi rilisan fisik album ini terjual sebanyak 732.000 keping di Amerika Serikat, menjadikan album Drake ini debut terbesar pada 2018.

Sebanyak 1 miliar kali jumlah pemutaran, Scorpion Drake telah mengalahkan rilisan musik sebelumnya yakni album Beerbongs milik Post Malone. Laporan Nielsen Music menyebut album Beerbongs milik Post Malone diputar sebanyak 431 juta kali. 

Sementara itu, Scorpion hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melampaui rekor Beerbongs. Rekor baru ini menjadikan Drake sebagai rapper superstar yang tidak tertandingi dan sulit dilampaui oleh siapapun dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya proyek ScorpionMore Life, juga memecahkan rekor dengan dimainkan sebanyak 600 juta kali di minggu pertama. Torehan ini menambah prestasi yang dicapai oleh album Scorpion.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…