Sejumlah Negara Ikuti Ekshibisi Olahraga Tradisional di UNPAD

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 09 Juli 2018 - 11:00 WIB

Ilustrasi Olahraga Tradisional (Foto: Lovefashion88)
Ilustrasi Olahraga Tradisional (Foto: Lovefashion88)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Sejumlah negara Asia seperti Jepang, Yordania dan Bahrain, mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti Pra-Event Asian Games 2018 yang dilaksanakan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kampus Unpad Bandung, Minggu (8/7).

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari Asian Games 2018 dikemas dalam bentuk Parade Budaya dan Eksebisi Olahraga Tradisioanal dari 46 Negara peserta Asian Games ini mengangkat tema "Daya Tradisi Asia dari Tanah Legenda".

Ketua Pelaksana Pra-Event Asian Games 2018 Unpad, Bagus mengatakan, Asian Games 2018 memang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, tetapi masyarakat Jawa barat harus tetap bangga menyambut ajang tersebut.

"Meski pun Asian Games tersebut dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, tetapi masyarakat Jawa barat harus tetap mendukung karena event olahraga internasional itu mencakup seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan tujuan pihaknya menggelar acara PraAsian Games 2018 dengan Olimpiade Olahraga Tradisional (Otrrad) ialah untuk menumbuhkan semangat kembali olahraga tradisional ciri khas Jawa Barat bagi mahasiswa dan masyarakat.

Olahraga tradisional yang dilombakan seperti bakiak, balap karung, ngagandong boboko, ngangkat bambu dan enggrang.

Pihaknya berharap, kedepanya semakin banyak generasi muda yang melestarikan olahraga tradisional karena hal tersebut merupakan identitas asli budaya Indonesia.

Sedangkan, salah seorang mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Unpad yang mengikuti kegiatan tersebut, Siti Nur Fatimah menyambut baik adanya acara tersebut.

"Acara ini sangat mengispirasi kita sebagai generasi muda karena menyosialisasikan Asian Games 2018 yang dikolaborasikan dengan olahraga tradisional. Mudah-mudahan kedepanya masyarakat bisa semakin peduli dengan permainan tradisional Indonesia," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).