Mendes PDTT Eko Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Juli 2018 - 17:30 WIB

Eko Putro Sandjojo Mendes PDTT (Foto Banten.co)
Eko Putro Sandjojo Mendes PDTT (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Karangasem- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengunjungi lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Agung yang ada di Desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (8/7/2018)

Dalam kesempatan itu, Mendes Eko berdialog dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pengungsi.

"Secara umum, pengungsi menghargai bantuan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah dan sejumlah pihak," kata Eko.

Dia juga meminta agar ada penambahan selimut dan matras karena kondisi suhu udara yang dingin pada malam hari. Terutama bagi anak-anak dan orang tua.

Dalam kesempatan itu, Eko juga menjelaskan bahwa ada seorang pengungsi yang gagal ginjal dan menunggu giliran untuk cuci darah.

"Saya sudah menghubungi Ibu Menkes dan beliau juga meminta kepada Rumah Sakit Umum Sanglah untuk memberi prioritas kepada pengungsi tersebut,"katanya.

Eko juga meminta kepada pemerintah daerah untuk mengidentifikasi nama-nama yang akan dilatih baik pelatihan hidroponik maupun latihan menjahit selama di pengungsian. Pelatihan ini diprioritaskan kepada pengungsi Gunung Agung.

"Saya juga sudah meminta Kepala Balai Latihan Transmigrasi di Bali untuk memberikan latihan keterampilan untuk mengisi waktu luang selama di pengungsian. Pelatihan yang diberikan seperti berkebun hidroponik, menjahit, Bahasa Inggris dan sebagainya,"papar Eko.

Saat ini, sebanyak 3.200 pengungsi Gunung Agung menempati 29 titik yang tersebar di desa-desa yang berada di enam kecamatan, Kabupaten Karangasem. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…