MITA Jewelry, Tawarkan Perhiasan Unik dan Playful di Makerfest 2018

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 08 Juli 2018 - 11:00 WIB

Ratna Founder MITA Jewelry (Foto: Anisa Triyuli)
Ratna Founder MITA Jewelry (Foto: Anisa Triyuli)

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan – Pada gelaran Makerfest yang diselenggarakan di Bintaro (7/7/2018), sebanyak 30 kreator lokal jakarta hadir dalam acara tersebut. Berbagai produk unik dan inovatif di perlihatkan oleh para kreator, seperti salah satunya MITA Jewelry.

MITA Jewelry menawarkan, berbagai macam perhiasan seperti anting, kalung dengan desain unik, playful dan menarik yang sedang hype dikalangan anak muda.

(Foto : Instagram MITA)

Ratna Founder dari MITA Jewelry mengatakan, awal mula memulai bisnis ini dirinya sudah berniat sejak lama sampai akhirnya memberanikan untuk membuat sesuatu yang diinginkan. Hingga akhirnya di buat MITA Jewelry.

“Pertama aku bikin sendiri karena aku dulunya kuliah jurusan fashion, tiba-tiba temen melihat perhiasan buatan aku dan disitu dia mau beli. Akhirnya lama-lama kok lumayan banyak permintaan akhirnya jadi bisnis hingga sekarang,” ujar Ratna pada acara Makerfest di Bintaro Exchange (7/7).

Ratna mengungkapkan, bisnisnya ini baru dimulai satu tahun yang lalu dibentuk dan sejauh ini sudah banyak mengikuti berbagai event baik di Indonesia maupun di Internasional.

“Kita sudah banyak mengikuti jewelry fair baik itu di Indonesia dan Internasional seperti di Jepang, Singapura,” katanya.

Ratna menjelaskan, keunikan dari produknya ini ialah dari desain, bahan dan pembuatannya yang dilakukan secara handmade atau buatan tangan sendiri.

“Semua produk kita buat dengan buatan tangan atau handmade, dengan berbahan dasar polymer clay sehingga tidak ada item yang identik 100 persen sama, perbedaan ini justru menambah nilai dan personality dari masing-masing item produk kita,” jelasnya.

Selain itu, untuk harga yang dibandrol dari produk MITA Jewelry berkisar Rp 140 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Kita untuk harga mulai dari Rp 140 ribu hingga Rp 300 ribu, dan untuk saat ini bisa dibeli di online maupun offline yang berada di thegoodsdept Jakarta, Singapura, Makassar, serta Museum Macan,” terangnya.

(Foto: Instagram MITA)

Sementara itu, menurutnya untuk ikut Makerfest ini sangat berdampak dan membantu UMKM lokal terutama dalam branding.

“Makerfest ini sangat membantu kita sebagai kreator lokal, dimana ini acara besar dari tokopedia kita senang banget bisa ada disini dan juga memberikan semangat bagi UMKM untuk terus maju tidak hanya di Indonesia tapi juga harapnnya di Internasional,” imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…