Gantikan Leo Burnett PR, Publicis One Resmikan MSL Sebagai Unit Public Relations di Indonesia

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 06 Juli 2018 - 22:00 WIB

Glenn Osaki President MSL Asia-Pacific, Eugene Laksono Head of Public Relation MSL Indonesia, Brian Capel CEO Publicis One Indonesia (Foto: dok Industry.co.id)
Glenn Osaki President MSL Asia-Pacific, Eugene Laksono Head of Public Relation MSL Indonesia, Brian Capel CEO Publicis One Indonesia (Foto: dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Publicis One resmikan kehadiran MSLGROUP di Indonesia menggantikan Leo Burnett PR pada (5/7/2018) di Jakarta. Melalui peresmian ini, Leo Burnett PR akan menjadi bagian dari jaringan MSLGROUP yang beroperasi dengan nama MSL.

“Bergabungnya MSL mengukuhkan prinsip “Power of One” yang menyederhanakan proses dan membuka akses terhadap kelengkapan informasi dan semua layanan Publicis One dalam satu atap,” ujar Brian Capel, CEO Publicis One Indonesia pada peresmian di Jakarta (5/7/2018).

Brian menjelaskan, Tim MSL Indonesia dapat mengakses Centers of Excellence for Insights and Impact MSL global dengan resources terbaik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih solid dalam menentukan strategi dan implementasi.

“MSL juga memiliki Conversation2Commerce (C2C), sebuah tool yang sangat berguna bagi marketer untuk mengidentifikasi dan mengukur dampak dan pengaruh influence terhadap sales dan preferensi brand” katanya.

Selain itu, MSL memperkenalkan CNC Situation Room, pelatihan menghadapi krisis komunikasi yang dirancang meniru krisis yang terjadi sesungguhnya dengan tanggapan responsif.

Nantinya para peserta akan masuk dalam simulasi krisis interaktif real-time yang terjadi pada perusahaan/ brand dan dihadapkan dengan berbagai pilihan dan keputusan. Dengan pemahaman tren komunikasi, kreativitas dan expertise lokal yang telah dimiliki tim Leo Burnett PR selama belasan tahun di Indonesia.

“Hadirnya MSL semakin memperkuat unit public relations Publicis One didukung dengan measurement tools yang unggul, serta jaringan dan resources yang terhubung secara global. Tentunya hal ini akan membawa warna baru dalam menyusun strategi komunikasi dan solusi yang terintegrasi secara menyeluruh,”  ungkapnya.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara keenam memperkuat jaringan MSL di kawasan Asia Tenggara setelah Malaysia (yang diresmikan April lalu), Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Eugene Laksono, selaku Head of Public Relations, akan mengawal tim MSL dibawah pimpinan Brian Capel, CEO Publicis One Indonesia.

Glenn Osaki, President MSL Asia-Pacific, menjelaskan komitmen MSL untuk Asia Tenggara, Asia Tenggara merupakan pasar dengan pertumbuhan yang paling cepat di seluruh jaringan MSL global lebih dari 40 persen pada tahun 2017.

“Dengan melebarkan sayap di Indonesia dan baru-baru ini Malaysia, kami memberikan cakupan yang lebih menyeluruh di wilayah ASEAN. Hal ini akan memberikan peluang untuk ekspansi, efisiensi, bertukar informasi, keahlian, pelatihan dan akses terhadap talenta berbakat,” imbuhnya.

Selain enam kantor yang hadir di Asia Tenggara, MSL yang memiliki lebih dari 3000 talenta di seluruh dunia telah hadir di berbagai wilayah utama di Cina, India, Australia, Jepang dan Korea.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.