BCA Resmi Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 06 Juli 2018 - 18:00 WIB

Bank Central Asia (Foto Ist)
Bank Central Asia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bank Central Asia Tbk pada Jumat (6/7/2018) ini resmi menerbitkan efek bersifat utang atau obligasi senilai Rp500 miliar.

Melalui keterbukaan informasi emiten BBCA di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat, surat utang tersebut terdiri dari dua seri.

Pertama, Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Central Asia Tahap I Tahun 2018 Seri A sebesar Rp435 miliar dengan tenor tujuh tahun dan tingkat suku bunga 7,75 persen.

Bagian kedua yakni Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Central Asia Tahap I Tahun 2018 Seri B sebesar Rp65 miliar.

"Obligasi seri B tersebut dirilis dengan jangka waktu 12 tahun dan tingkat bunga delapan persen," tulis keterbukaan informasi yang ditandatangani Kepala Divisi Penilaian Perusaaan 2 BEI Vera Florida.

Dalam emisi kali ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ditunjuk sebagai wali amanat.

Sebelumnya, BCA menyatakan penerbitan obligasi subordinasi (subdebt) dengan jumlah pokok Rp500 miliar dilakukan sebagai bagian dari Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I bertotal plafon senilai Rp1 triliun.

BCA menerbitkan surat utang untuk memenuhi kewajiban sebagai bank sistemik sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 14/2017. Berdasarkan peraturan itu, bank yang telah ditetapkan sebagai bank sistemik wajib memiliki instrumen utang atau investasi yang memiliki karakteristik modal. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.