GO-JEK dan Telkomsel Bekerja Sama Luncurkan Paket Siap Online

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 06 Juli 2018 - 16:23 WIB

GO-JEK dan Telkomsel Bekerja Sama Luncurkan Paket Siap Online (Foto Abe)
GO-JEK dan Telkomsel Bekerja Sama Luncurkan Paket Siap Online (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – GO-JEK bekerja sama dengan operator telepon seluler Telkomsel meluncurkan Paket Siap Online khusus bagi mitra pengemudi GO-JEK di seluruh Indonesia. Itu adalah salah satu komitmen manajemen GO-JEK dalam membantu mitra memiliki pendapatan yang berkesinambungan.

“Biaya pulsa adalah salah satu kebutuhan pokok pengemudi GO-JEK yang membutuhkan paket data agar internet tetap menyala sehingga mudah memperoleh order dan menghubungi konsumen,” papar Jaka Wiradisuria, Vice President Driver Community GO-JEK dalam acara peluncuran dan penandatanganan kerja sama dengan Telkomsel di Pintu 5 Gelora Bung Karno, Jumat (06/07/2018).

Jaka mengemukakan, sebagai technology enabler, GO-JEK terus berupaya membantu para mitra pengemudi untuk memiliki pendapatan berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan lewat berbagai cara. Salah satu caranya adalah meringankan biaya pulsa untuk paket data internet tersebut.

Menurut data internal GO-JEK, lebih dari 80% mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp150.000 per bulan dan 62% mitra menggunakan paket data di atas 10 GB.

Berdasarkan data tersebut, demikian Jaka, terlihat kebutuhan pulsa dan telekomunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi para mitra pengemudi. Apalagi, biayanya juga tidak sedikit.

Jaka menuturkan, kerja sama GO-JEK dengan Telkomsel dirasa tepat mengingat operator seluler tersebut memiliki jaringan terluas dan tersebar hingga pelosok negeri serta memiliki layanan data yang berkualitas tinggi sehingga dapat semakin memudahkan aktivitas mitra pengemudi GO-JEK.

Paket Siap Online adalah kelanjutan dari kerja sama GO-JEK dan Telkomsel sebelumnya, dimana Telkomsel menyediakan sejumlah paket perdana bagi para mitra pengemudi GO-JEK.

Paket Siap Online kemudian disiapkan khusus untuk mengakomodasi mobilitas dan penggunaan akses data internet mitra pengemudi yang semakin meningkat. Lewat Paket Siap Online, mitra pengemudi dapat memperoleh paket komunikasi seharga Rp75.000, melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB).

Sementara itu, President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra, menegaskan, Paket Siap Online itu diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menurunkan biaya operasional pulsa mitra pengemudi GO-JEK sehari-hari.

“Kami berharap solusi ini dapat membantu memaksimalkan pendapatan dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Telkomsel juga didukung oleh lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga seluruh pelosok negeri, dimana sekitar 70% di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS broadband),” papar Primadi.

Kerja sama GO-JEK dan Telkomsel ini menjangkau seluruh mitra pengemudi  di seluruh Indonesia sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memberikan layanan telekomunikasi ke seluruh lapisan masyarakat, di manapun mereka berada, demi membangun Indonesia digital.

“Mitra pengemudi adalah tulang punggung GO-JEK dan keberhasilan mereka adalah kebanggaan bagi GO-JEK. Ke depan, GO-JEK berharap dapat terus bekerja sama secara berkelanjutan dengan Telkomsel demi mengusahakan pendapatan yang berkesinambungan dengan memberikan akses terhadap berbagai program yang membantu para mitra dalam mengatur pengeluaran sehari-hari dan merencanakan masa depan yang lebih baik bagi keluarga,” imbuh Jaka Wiradisuria. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…