DAMRI Trayek Bandara Soekarno Hatta Resmi Hadir di Grand Taruma Karawang

Oleh : Ridwan | Jumat, 06 Juli 2018 - 13:53 WIB

Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana berfoto bersama CEO Grand Taruma Franky Martono serta Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI Tatan Rustandi saat meresmikan layanan DAMRI rute Grand Taruma Karawang-Bandara Soekarno Hatta (Foto: Ri
Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana berfoto bersama CEO Grand Taruma Franky Martono serta Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI Tatan Rustandi saat meresmikan layanan DAMRI rute Grand Taruma Karawang-Bandara Soekarno Hatta (Foto: Ri

INDUSTRY.co.id - Karawang, Moda transportasi DAMRI dengan trayek Karawang-Bandara Soekarno Hatta atau Karawang Airport Connection dari titik pemberangkatan Perumahan Grand Taruma mulai beroperasi sejak 5 Juli 2018.

Layanan yang diresmikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana juga dihadiri oleh Direksi DAMRI, Dinas Perhubungan, serta CEO dan jajaran manajemen Grand Taruma bertempat di Marketing Gallery Grand Taruma, Karawang, Jawa Barat. 

Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang menyambut baik layanan DAMRI dari Grand Taruma dan berharap agar masyarakat pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke bus DAMRI untuk transportasi menuju dan dari Bandara Soekarno Hatta, sehingga dapat mengurangi kemacetan. 

"Saat ini Karawang telah mendapatkan predikat sebagai pusat industri terbesar dan terbaik se Asia Tenggara. Dengan demikian, diperkirakan banyak perjalanan pelaku bisnis yang menggunakan pesawat udara baik dari Bandara Soekarno Hatta maupun Bandara Kertajati nantinya," kata Cellica. 

Sementara itu, Franky Martono selaku CEO Grand Taruma menjelaskan, dengan beroperasinya DAMRI di lokasi Grand Taruma merupakan keuntungan bagi semua pihak baik bagi DAMRI, pengelola Grand Taruma, masyarakat maupun Pemda Karawang. 

Dengan menempati area seluas 48 hektar, tambah Franky, lokasi Grand Taruma dinilai sangat strategis, sehingga layanan DAMRI dapat diakses dengan mudah baik oleh penghuni perumahan Grand Taruma maupun oleh masyarakat Karawang pada umumnya. 

"Dari Grand Taruma hanya butuh 5 menit perjalanan dengan mobil ke pintu tol Karawang Barat dari tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, rencana pembangunan jalur tol Jakarta-Cikampek 2 yang akan beroperasi dari area Cikunir dan keluar di area Karawang Barat akan mempercepat jarak tempuh serta semakin mendekatkan Karawang dengan kota sekitarnya," paparnya. 

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI Tatan Rustandi mengatakan bahwa layanan DAMRI Bandara Soekarno Hatta untuk wilayah Karawang pada awalnya beroperasi dari terminal Klari. Per-tanggal 5 Juli 2018, layanan tersebut dipindahkan ke Grand Taruma semata-mata dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan DAMRI. 

"DAMRI akan beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 02.00 - 18.00 WIB, dengan frekuensi setiap satu jam sekali," tutur Tatan. 

Ditambahkan Tatan, pada awal pengoperasian di Grand Taruma, DAMRI akan menyediakan 10 unit bus besar. Ia yakin antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga siap menyediakan armada tambahan. Kinerja dan pelayanan terutama ketepatan waktu pemberangkatan akan terus dijaga dan ditingkatkan. 

"Tarif per-penumpang dari Grand Taruma-Bandara Soetta hanya Rp65.000 per pelanggan. Diharapkan dengan adanya angkutan pemandu moda seperti ini dapar memudahkan para pengguna jasa transportasi untuk melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan dengan tarif yang sangat terjangkau," pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…