Tokio Marine Life Insurance Indonesia Jalin Kerja Sama Bancassurance dengan Bank Index

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 06 Juli 2018 - 07:45 WIB

Presdir Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong (Foto Kormen)
Presdir Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong (Foto Kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) dan PT Bank Index Selindo (Bank Index)  melakukan kerja sama strategis dalam mengembangkan jalur distribusi Bancassurance, dengan menyediakan produk Index Wealth Protection.  Kerja sama tersebut diyakini mampu meningkatkan kinerja bisnis kedua perusahaan di masa mendatang melalui produk serta layanan terbaik kepada Nasabah.

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance, Tham Chee Kong memaparkan, pihaknya merasa optimis dapat menjalin kerja sama dengan Bank Index, karena  memiliki tujuan yang sama dalam memberikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Kami  percaya produk yang kami siapkan, Index Wealth Production dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia  akan memberikan perlindungan serta hasil investasi yang optimal untuk konsumen Bank Index,” urai Chee Kong di sela-sela acara penandatanganan kerja sama dengan Bank Index di Hotel Pullman, Jakarta, pada Kamis (5/7/2019).

Chee Kong menyebutkan produk asuransi Index Wealth Protection dipasarkan di seluruh cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kerja sama ini akan memperluas daya jangkau Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan menyediakan tenaga pemasar andal yang akan ditempatkan di cabang-cabang Bank Index, menyediakan pelatihan kepada para staf Bank Index, serta mengadakan customer gathering sebagai bentuk apresiasi dan layanan kepada para Nasabah Bank Index. Melalui hal-hal tersebut diyakini dapat memperluas jangkauan bisnis Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui jalur distribusi Bancassurance di Indonesia,” tutur Chee Kong.

Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index,  menerangkan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia adalah salah satu mitra bisnis terbaik karena profil perusahaan asuransi ini sama dengan Bank Index, misalnya profil Nasabah, produk, dan pangsa pasarnya.

“Saya meyakini bisnis Bank Index dapat tumbuh melalui kerja sama yang baik dan penyediaan produk sesuai dengan kebutuhan Nasabah. Harapan kami, target penjualan produk asuransi Index Wealth Protection ini dapat mencapai Rp 1,5 miliar atau Rp 6 miliar untuk premium dasar hingga akhir 2018,” ungkap Gimin.

Hasan Lukman, Head of Business Management Bank Index mengungkapkan, salah satu cara mencapai target ini dengan memasarkan asuransi Index Wealth Protection melalui 13 (tiga belas) cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dan rencananya, pemasaran Index Wealth Protection akan dipasarkan di 5 kantor cabang Bank Index lainnya yang rencananya akan dibuka di tahun ini, yaitu di Medan, Manado, Makassar, Semarang, dan Malang,” ujar Hasan.

Chee Kong menambahkan, Bancassurance merupakan salah satu saluran distribusi produk asuransi Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang bekontribusi sekitar hampir 14% dari jumlah total premi Tokio Marine Life Insurance di tahun 2017 lalu. Sedangkan saluran agensi berkontribusi sekitar 54% dan sisanya sekitar 29% dikontribusikan dari jalur korporasi. (kormen)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).