Tokio Marine Life Insurance Indonesia Jalin Kerja Sama Bancassurance dengan Bank Index

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 06 Juli 2018 - 07:45 WIB

Presdir Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong (Foto Kormen)
Presdir Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong (Foto Kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) dan PT Bank Index Selindo (Bank Index)  melakukan kerja sama strategis dalam mengembangkan jalur distribusi Bancassurance, dengan menyediakan produk Index Wealth Protection.  Kerja sama tersebut diyakini mampu meningkatkan kinerja bisnis kedua perusahaan di masa mendatang melalui produk serta layanan terbaik kepada Nasabah.

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance, Tham Chee Kong memaparkan, pihaknya merasa optimis dapat menjalin kerja sama dengan Bank Index, karena  memiliki tujuan yang sama dalam memberikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Kami  percaya produk yang kami siapkan, Index Wealth Production dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia  akan memberikan perlindungan serta hasil investasi yang optimal untuk konsumen Bank Index,” urai Chee Kong di sela-sela acara penandatanganan kerja sama dengan Bank Index di Hotel Pullman, Jakarta, pada Kamis (5/7/2019).

Chee Kong menyebutkan produk asuransi Index Wealth Protection dipasarkan di seluruh cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kerja sama ini akan memperluas daya jangkau Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan menyediakan tenaga pemasar andal yang akan ditempatkan di cabang-cabang Bank Index, menyediakan pelatihan kepada para staf Bank Index, serta mengadakan customer gathering sebagai bentuk apresiasi dan layanan kepada para Nasabah Bank Index. Melalui hal-hal tersebut diyakini dapat memperluas jangkauan bisnis Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui jalur distribusi Bancassurance di Indonesia,” tutur Chee Kong.

Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index,  menerangkan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia adalah salah satu mitra bisnis terbaik karena profil perusahaan asuransi ini sama dengan Bank Index, misalnya profil Nasabah, produk, dan pangsa pasarnya.

“Saya meyakini bisnis Bank Index dapat tumbuh melalui kerja sama yang baik dan penyediaan produk sesuai dengan kebutuhan Nasabah. Harapan kami, target penjualan produk asuransi Index Wealth Protection ini dapat mencapai Rp 1,5 miliar atau Rp 6 miliar untuk premium dasar hingga akhir 2018,” ungkap Gimin.

Hasan Lukman, Head of Business Management Bank Index mengungkapkan, salah satu cara mencapai target ini dengan memasarkan asuransi Index Wealth Protection melalui 13 (tiga belas) cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dan rencananya, pemasaran Index Wealth Protection akan dipasarkan di 5 kantor cabang Bank Index lainnya yang rencananya akan dibuka di tahun ini, yaitu di Medan, Manado, Makassar, Semarang, dan Malang,” ujar Hasan.

Chee Kong menambahkan, Bancassurance merupakan salah satu saluran distribusi produk asuransi Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang bekontribusi sekitar hampir 14% dari jumlah total premi Tokio Marine Life Insurance di tahun 2017 lalu. Sedangkan saluran agensi berkontribusi sekitar 54% dan sisanya sekitar 29% dikontribusikan dari jalur korporasi. (kormen)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.