Tokio Marine Life Insurance Indonesia Jalin Kerja Sama Bancassurance dengan Bank Index

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 06 Juli 2018 - 07:45 WIB

Presdir Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong (Foto Kormen)
Presdir Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong (Foto Kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) dan PT Bank Index Selindo (Bank Index)  melakukan kerja sama strategis dalam mengembangkan jalur distribusi Bancassurance, dengan menyediakan produk Index Wealth Protection.  Kerja sama tersebut diyakini mampu meningkatkan kinerja bisnis kedua perusahaan di masa mendatang melalui produk serta layanan terbaik kepada Nasabah.

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance, Tham Chee Kong memaparkan, pihaknya merasa optimis dapat menjalin kerja sama dengan Bank Index, karena  memiliki tujuan yang sama dalam memberikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Kami  percaya produk yang kami siapkan, Index Wealth Production dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia  akan memberikan perlindungan serta hasil investasi yang optimal untuk konsumen Bank Index,” urai Chee Kong di sela-sela acara penandatanganan kerja sama dengan Bank Index di Hotel Pullman, Jakarta, pada Kamis (5/7/2019).

Chee Kong menyebutkan produk asuransi Index Wealth Protection dipasarkan di seluruh cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kerja sama ini akan memperluas daya jangkau Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan menyediakan tenaga pemasar andal yang akan ditempatkan di cabang-cabang Bank Index, menyediakan pelatihan kepada para staf Bank Index, serta mengadakan customer gathering sebagai bentuk apresiasi dan layanan kepada para Nasabah Bank Index. Melalui hal-hal tersebut diyakini dapat memperluas jangkauan bisnis Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui jalur distribusi Bancassurance di Indonesia,” tutur Chee Kong.

Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index,  menerangkan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia adalah salah satu mitra bisnis terbaik karena profil perusahaan asuransi ini sama dengan Bank Index, misalnya profil Nasabah, produk, dan pangsa pasarnya.

“Saya meyakini bisnis Bank Index dapat tumbuh melalui kerja sama yang baik dan penyediaan produk sesuai dengan kebutuhan Nasabah. Harapan kami, target penjualan produk asuransi Index Wealth Protection ini dapat mencapai Rp 1,5 miliar atau Rp 6 miliar untuk premium dasar hingga akhir 2018,” ungkap Gimin.

Hasan Lukman, Head of Business Management Bank Index mengungkapkan, salah satu cara mencapai target ini dengan memasarkan asuransi Index Wealth Protection melalui 13 (tiga belas) cabang Bank Index yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dan rencananya, pemasaran Index Wealth Protection akan dipasarkan di 5 kantor cabang Bank Index lainnya yang rencananya akan dibuka di tahun ini, yaitu di Medan, Manado, Makassar, Semarang, dan Malang,” ujar Hasan.

Chee Kong menambahkan, Bancassurance merupakan salah satu saluran distribusi produk asuransi Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang bekontribusi sekitar hampir 14% dari jumlah total premi Tokio Marine Life Insurance di tahun 2017 lalu. Sedangkan saluran agensi berkontribusi sekitar 54% dan sisanya sekitar 29% dikontribusikan dari jalur korporasi. (kormen)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:00 WIB

Tahun Depan NYIA Bisa Dioperasionalkan

PT Angkasa Pura I optimistis proyek pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, beroperasi pada April 2019.

Kejar Limit Demi Asian Para Games dan Paralimpiade Tokyo

Jumat, 21 September 2018 - 14:53 WIB

Gelaran Asian Para Games 2018 Sebentar Lagi , INAPGOC Pastikan Persiapan Sudah Hampir 100 Persen

Tiket upacara pembukaan terbagi dalam empat kelas: platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu. Pembelian dapat dilakukan mulai tanggal 20 September 2018…

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.