Meski Properti Lesu, PT PP Properti Bangun Dua Tower Baru di Surabaya

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 05 Juli 2018 - 11:07 WIB

PT PP Properti Tbk terus berekspansi dengan membangun dua tower sekaligus dikawasan mixed use di area seluas 2,7 hektar di Wiyung Surabaya.
PT PP Properti Tbk terus berekspansi dengan membangun dua tower sekaligus dikawasan mixed use di area seluas 2,7 hektar di Wiyung Surabaya.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Di tengah kondisi pasar properti yang masih lesu, PT PP Properti Tbk terus berekspansi dengan membangun dua tower sekaligus dikawasan mixed use di area seluas 2,7 hektar di Wiyung Surabaya.

Dua tower itu adalah La Chiva Tower dengan nilai investasi sebesar Rp 550 miliar dan Sandbridge Tower dengan nilai investasi sebesar Rp 630 miliar. Tower-tower ini merupakan dua diantara lima tower yang akan dibawangun di kawasan Westown View.

“Kawasan Westown View terdiri dari 5 tower. Dua diantaranya merupakan Twin Tower, yaitu La Chiva dan Sandbridge serta satu tower akan digunakan sebagai gedung perkantoran,” kata Direktur Realty PT PP Properti Tbk, Galih Saksono dalam keterangan persnya, Kamis (5/7/2018).

Menurut Galih, PT PP Properti masih sangat agresif mengeluarkan berbagai produk baru di Surabaya. Bahkan, ia mengaku masih ada beberapa proyek yang akan digarap di Surabaya. “Ini karena pertumbuhan ekonomi di Surabaya cukup bagus disbanding kota lainnya di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Project Director Westown View, Wiratno mengatakan untuk tower La Chiva yang terdiri dari 936 unit kamar, sebanyak 750 unit sudah terjual. Rencananya, La Chiva akan diserahkan terimakan pada 2021.

Untuk Tower Sandbridge terdiri dari 986 unit dan saat ini terjual sebanyak 40 unit. Adapun harga per unit di Sandbridge ini sekitar Rp 400 jutaan.

“Di tower ini, kami memiliki fasilitas yang berbeda yang tidak ada di hunian lain, yakni Beach Garden,” jelas dia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…