Philips City Touch Membuat Jakarta Menjadi Kota Pintar

Oleh : Ridwan | Kamis, 02 Februari 2017 - 09:43 WIB

Pengguna Lampu Listrik di Jalan Ibu Kota
Pengguna Lampu Listrik di Jalan Ibu Kota

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Philips Lighting (Euronext Amsterdam ticker: LIGHT), pemimpin global di bidang pencahayaan, baru-baru ini mengumumkan pencapaian bisnisnya untuk kuartal keempat dan sepanjang tahun 2016.

Pada tahun 2016, program Philips Lighting berjalan sesuai dengan tujuan strategis yang telah ditetapkan terlepas dari kondisi pasar yang sangat menantang.

"Kami senang dengan pencapaian peningkatan profit yang signifikan dan arus kas yang solid di tahun pertama kami sebagai perusahaan yang berdiri sendiri. Pencapaian ini menandai perkembangan yang terus berlanjut untuk mencapai tujuan startegis dan keuangan jangka waktu menengah kami" ungkap CEO Philips Lighting, Eric Rondolat di Jakarta (1/2/2017).

Philips Light fokus pada peluang yang ada dan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan melalui inovasi seraya menerapkan tindakan nyata untuk terus meningkatkan pertumbuhan profil kami

Salah satu pencapaian bisnis yang disorot di dalam laporan keuangan adalah kontribusi Indonesia pada segmen pencahayaan profesional (professional lighting), khususnya pencahayaan untuk infrastruktur.

Philips Lighting Indonesia telah menyelesaikan pemasangan 90.000 lampu jalan terkoneksi di Jakarta, yang menunjukkan kemampuan perusahaan untuk terus memimpin dalam peralihan ke sistem serta pembangunan instalasi berbasis koneksi terbesar.

Jaringan Jakarta, dikelola dengan menggunakan sistem pencahayaan jalan Philips CityTouch, yang merupakan salah satu sistem pencahayaan terkonesi yang terbesar di dunia.  
Seperti kota besar lainnya di Indonesia, Jakarta tengah beralih menjadi kota cerdas yang mengintegrasikan semua layanan infrastruktur dibawah satu kontrol dan manajemen, termasuk di dalamnya, lampu jalan.
Proyek lampu jalan Jakarta CityTouch yang meliputi 41 area di seluruh Jakarta, dimulai sejak tahun 2016 dan secara signifikan telah membantu kota megapolitan ini  untuk menjadi kota pintar.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi bisnis kami secara global. Dengan demikian kami berkomitmen untuk terus membawa teknologi pencahayaan inovatif kami ke Indonesia dan mendukung negara ini untuk mencapai tujuannya mengembangkan kota pintar di seluruh nusantara" tambahnya.

CityTouch telah digunakan di lebih dari 700 proyek yang tersebar di 35 negara sejak dikembangkan pada tahun 2012.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…