Perkuat Jangkauan 3S di Jabodetabek, Piaggio Indonesia Gandeng Dwi Pratama Mandiri

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Juli 2018 - 19:48 WIB

Pembukaan diler resmi Piaggio Vespa Pondok Kelapa
Pembukaan diler resmi Piaggio Vespa Pondok Kelapa

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Piaggio Indonesia sempurnakan jangkauan 3S (sales, service, spare parts) di wilayah Jabodetabek melalui pembukaan diler resmi Piaggio Vespa Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Diler resmi ini merupakan yang ke-35 di Indonesia dan merupakan hasil kerjasama strategis antara PT Piaggio Indonesia dengan PT Dwi Pratama Mandiri yang sebelumnya telah mengoperasikan diler Piaggio Vespa di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini merupakan bentuk langkah strategis PT Piaggio Indonesia dalam merealisasikan strategi Premiumization Roadmap.

Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia mengatan, Jakarta Timur, kota administrasi terluas di DKI Jakarta yang dekat dengan kawasan industri dan memiliki pertumbuhan infrastruktur yang cepat memiliki potensi pasar yang besar. Oleh karena itu, PT Piaggio Indonesia harus memanfaatkan kesempatan ini dengan pendekatan yang tepat.

"Kami menggunakan konsep MotoPlex demi memberikan pengalaman istimewa  dan otentik bagi para pelanggan. Kami mempercayakan diler ini kepada salah satu anggota keluarga terbaru kami, Dwi Pratama Mandiri, yang juga tiga bulan lalu memulai perjalanan bersama PT Piaggio Indonesia. Diler resmi ini menjadi pusat dari empat pilar kami - produk, jaringan purnajual, sukucadang dan aksesoris, dan komunitas - di Jakarta Timur. Kegiatan ini juga kami lakukan dengan tujuan untuk mengukuhkan brand-brand di bawah naungan PT Piaggio Indonesia sebagai pilihan utama di kategori skuter premium,” kata Diega di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Berdiri diatas lahan seluas 260 meter persegi, diler ini terletak di lokasi strategis, Jalan Pondok Kelapa dan menambah jumlah diler Piaggio Indonesia yang telah mengadopsi konsep MotoPlex. Konsep terdepan di industri kendaraan roda dua ini memberikan pengalaman yang unik bagi para pelanggan.

Para pemilik dan calon konsumen kami kini memiliki akses lengkap ke empat pilar utama bisnis kami, yaitu produk, layanan purnajual, akses sukucadang, dan aksesoris. Ditangani oleh teknisi ahli, diler ini mudah diakses dari berbagai daerah di Jakarta Timur dan mengkombinasikan keseluruhan layanan kami di bawah satu atap.

PT Dwi Pratama Mandiri sebelumnya telah berkolaborasi dengan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan ragam skuter premium Italia di Kabupaten Bogor. Diler resmi di Pondok Kelapa ini akan berperan besar dalam memenuhi kebutuhan para konsumen PT Piaggio Indonesia di daerah Jakarta Timur serta menjangkau konsumen baru di daerah ini. 

Sementara Jimmy Effendi, Direktur PT Dwi Pratama Mandiri mengungkapkan antusiasmenya terhadap pencapaian tersebut. "Kami sangat puas dengan kemitraan bersama PT Piaggio Indonesia di Kabupaten Bogor dan siap untuk memperdalam komitmen kami. Kami percaya dengan potensi masa depan brand Piaggio dan Vespa di Indonesia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk menjadi bagian dari keluarga besar PT Piaggio Indonesia dan kami yakin dapat menggapai sukses bersama PT Piaggio Indonesia." ungkapnya.

Merayakan pembukaan diler resmi ini, PT Piaggio Indonesia dan PT Dwi Pratama Mandiri memberikan penawaran khusus selama periode peresmian diler Pondok Kelapa. 150 pelanggan pertama dengan sepeda motor Piaggio & Vespa keluaran tahun 2011 keatas dapat memperoleh gratis ganti oli mesin serta penawaran khusus untuk servis.

Lebih menarik lagi, pembelian sepeda motor Piaggio akan disertai dengan aksesoris gratis dengan nilai hingga Rp 5.500.000,- dan pembelian sepeda motor Vespa akan disertai dengan aksesoris gratis dengan nilai hingga Rp 8.500.000,-. Setelah pembukaan diler resmi ketiga tahun ini, PT Piaggio Indonesia akan terus berinovasi dalam hal produk serta jaringan diler resmi. 

"Berbagai kesuksesan telah dicapai hingga akhir semester pertama tahun 2018 ini. Di semester kedua, kami akan terus meningkatkan pertumbuhan diler berkonsep MotoPlex dan memperkenalkan produk-produk baru untuk menjawab kebutuhan konsumen yang terus bertambah. Kami yakin PT Piaggio Indonesia dapat mengakhiri tahun 2018 dengan cemerlang," tutup Diega.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…