Perkuat Sinergi BUMN, BGR dan Balai Pustaka Jalin Kerjasama Logistik

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Juli 2018 - 19:23 WIB

BGR dan Balai Pustaka Jalin Kerjasama Logistik
BGR dan Balai Pustaka Jalin Kerjasama Logistik

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik melakukan sinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero) terkait jasa layanan logistik yang dimiliki dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan.
 
Sinergi BUMN yang dilakukan antara BGR dengan Balai Pustaka tersebut, ditandatangani oleh Plt Direktur Utama BGR, Mohammad Affan dan Direktur Utama Balai Pustaka, Achmad Fachrodji, dengan disaksikan lansung oleh, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, Direktur Operasional dan Pengembangan BGR, M. Taufik Hidayat, dan Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR, Novian Andry Waskito, Direktur Balai Pustaka, Dewananda Wardana.
 
Plt Direktur Utama BGR, Mohammad Affan, menjelaskan bahwa dalam nota kesepahaman tersebut nantinya akan dijadikan payung perjanjian untuk kerjasama antara BGR dengan Balai Pustaka.
 
Lebih lanjut, Mohammad Affan, menerangkan bahwa dalam kerjasama yang tengah dibahas yakni, BGR akan menyediakan jasa logistik yang dibutuhkan oleh Balai Pustaka, sehingga dapat menunjang kinerja kedua belah pihak.
 
"BGR akan menyiapkan kebutuhan jasa logistik seperti menyiapkan jasa pergudangan untuk menyimpan komoditas buku yang dimiliki oleh Balai Pustaka. Namun tidak hanya sampai disitu, BGR juga akan berperan serta dalam proses distribusi buku-buku milik Balai Pustaka melalui jasa layanan kurir BGR, yakni BGR Express," katanya melalui siaran pers yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (3/7/2018).
 
Dengan adanya kerjasama tersebut, lanjutnya, membuktikan bahwa BGR sebagai BUMN penyedia jasa logistik memiliki kemampuan dalam mengelola komoditas buku, tidak hanya sebatas penyimpanan, namun juga distribusi melalui jasa layanan kurir yang dimiliki.
 
Selain dengan Balai Pustaka, BGR sebelumnya juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sejumlah BUMN seperti Perum Perumnas, Perum Damri, dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) dalam rangka  meningkatkan kinerja perusahaan. Sebagai informasi hingga Mei 2018, pendapatan perseroan tumbuh sekitar 21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…