Wow, Kontribusi Go-Jek untuk Surabaya Capai Rp 241 Miliar

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 03 Juli 2018 - 15:06 WIB

Gojek Gandeng Tiga Bank Nasional Perluas Akses Layanan Bagi Mitra
Gojek Gandeng Tiga Bank Nasional Perluas Akses Layanan Bagi Mitra

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Penyedia layanan on-demand, GO-JEK, mencoba terus memberi kontribusi positif ke perekonomian lokal. Berdasarkan penelitian Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada akhir 2017, GO-JEK berkontribusi sebesar Rp 192 miliar per tahun ke dalam perekonomian Surabaya melalui penghasilan mitra pengemudi, dan Rp 49 miliar per tahun melalui penghasilan mitra UMKM. Sehingga total mencapai Rp241 miliar.

Malikulkusno Utomo, SVP Public Policy and Government Relations GO-JEK Indonesia, mengungkapkan, pencapaian ini tentunya tidak akan terwujud tanpa kehadiran berbagai pihak yang telah mendukung GO-JEK untuk tumbuh dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

"Pencapaian ini terutama tidak terlepas dari para mitra yang telah tumbuh bersama GO-JEK dalam membawa misi untuk terus berbagi kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Indonesia," ujarnya dalam siaran pers.

Guna mengapresiasi mitra yang memberikan dampak positif kepada komunitas dan masyarakat Surabaya, GO-JEK memberikan penghargaan kepada 3 mitra paling inspiratif. Semangat berbagi yang ditunjukkan ketiga mitra ini, sejalan dengan nilai-nilai GO-JEK untuk hadir memberikan dampak positif kepada masyarakat. Mitra-mitra ini  tanpa kenal lelah dan pamrih mengajarkan rantai kebaikan yang ditularkan dengan semangat kekeluargaan untuk membantu sesama.

Tiga mitra tersebut adalah, Soesi Ernawati – Ketua Komunitas GO-JEK Cantik, Endri Margiyono – Ketua Komunitas dan Anggota Tim Unit Reaksi Cepat, dan Moch. Badar Effendy – Ketua Komunitas Penggerak Grup English Course. Tak hanya mitra driver saja, Kober Mie Setan Kaca Piring juga diberikan penghargaan sebagai mitra UMKM dengan volume penjualan yang paling tinggi.

Malikulkusno berharap, pemberian penghargaan ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk terus berbagi dan memberikan dampak sosial sehingga pada akhirnya rantai kebaikan dapat terus ditularkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada kegiatan Halalbihalal yang turut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Kota Surabaya, rekan-rekan media, serta para mitra GO-JEK.

Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama GO-JEK dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara GO-JEK, mitra GO-JEK Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, serta rekan-rekan media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…

PT Pertamina Trans Kontinental

Selasa, 23 April 2024 - 11:45 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Tambah Armada Pacu Kapasitas Bisnis Hulu Migas

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan pembelian kapal Accommodation Work Barge (AWB) pada Triwulan II 2024. Penambahan armada AWB ini merupakan upaya peningkatan kapasitas perusahaan…