Chubb Luncurkan Elite Medical Malpractice Insurance Ini Manfaatnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 Juli 2018 - 12:30 WIB

Chubb (ist)
Chubb (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta Sebuah perusahaan asuransi Chubb, meluncurkan sebuah produk Elite Medical Malpractice Insurance di Indonesia, yang merupakan rangkaian solusi komprehensif dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan spesifik para praktisi perorangan yang bergerak di bidang jasa layanan kesehatan serta praktisi perusahaan medis.

Menurut Tai-Kuan Ly, Direktur Utama asuransi umum Chubb di Indonesia, “Di Indonesia, Chubb adalah perusahaan multinasional penyedia asuransi medical malpractice yang terkemuka. Polis asuransi yang telah mendapat persetujuan dari pihak regulator di Indonesia  dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kami yakini akan lebih menjawab kebutuhan nasabah kami," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Senin (2/7/2018)

Peluncuran Elite Medical Malpractice Insurance ini, tambahnya terlaksana pada waktu yang tepat, mengetahui bahwa rencana Universal Healthcare Coverage (UHC) serta integrasi sejumlah skema asuransi kesehatan terkait yang dikelola oleh negara, akan segera diresmikan. Kami juga melihat adanya prospek untuk mengembangkan portofolio Elite Medical Malpractice Insurance dengan adanya rencana perluasan bangunan rumah sakit baik di sektor swasta maupun negeri.

Sementara, Kamal Hamzah, Medical Malpractice Underwriting Manager untuk Chubb di Asia Pasifik menambahkan, “Kami sangat bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menyediakan asuransi medical malpractice. Kami memiliki pemahaman yang mendalam mengenai industri layanan kesehatan serta pengetahuan akan risiko-risiko yang berkaitan."

"Pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri ini, secara positif memposisikan kami sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan sektor jasa layanan kesehatan di Indonesia saat ini dan untuk masa yang akan datang. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra-mitra kami untuk menganjurkan dan menginformasikan kepada komunitas layanan kesehatan tentang pentingnya mencari pertanggungan asuransi yang terbaik di kelasnya guna menjaga reputasi dan profesi mereka," pungkasnya.

Elite Medical Malpractice Insurance dari Chubb mencakup manfaat-manfaat utama sebagai berikut:

1. Pertanggungan terhadap klaim-klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga yang bersifat perdata, yang timbul dari tindakan, kesalahan atau kelalaian dalam memberikan layanan kesehatan profesional.

2. Pertanggungan untuk biaya perwakilan hukum yang timbul secara langsung sehubungan dengan pemeriksaan formal terkait tindakan layanan kesehatan profesional.

3. Tanggung jawab dari yang mewakili (vicarious liability) untuk dokter (termasuk dokter yang melakukan tugas dari Tertanggung), konsultan, kontraktor, sub-kontraktor dan agen.

4. Pertanggungan terhadap klaim atau pemeriksaan yang timbul dari pemberian layanan darurat pertolongan pertama oleh pihak yang memenuhi syarat untuk memberikan layanan kesehatan (good samaritan acts).

5. Berbagai pilihan perluasan yang disediakan untuk menjawab risiko-risiko yang senantiasa berkembang dalam industri layanan kesehatan, seperti insiden-insiden terkait dengan dunia maya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.