Agendakan Liburanmu dengan Mencicipi Aneka Kuliner Lokal di Singapore Food Festival

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 Juli 2018 - 11:15 WIB

Singapore Food Festival (SFF)
Singapore Food Festival (SFF)

INDUSTRY.co.id, Jakarta Sebagai cara untuk memperkenalkan kuliner cita rasa tradisional dan kontemporer, Singapore Food Festival (SFF) kembali berlangsung dari tanggal 13 hingga 29 Juli 2018 mendatang.

Bersamaan dengan hari jadi SFF yang ke-25, akan ada serangkaian penawaran kuliner yang menarik, unik, baru, dan tidak lazim, karena festival ini tetap setia pada akar budayanya dengan menyoroti cita rasa dan talenta kuliner lokal selama festival ini.

Ms Ranita Sundramoorthy, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), mengatakan “Ini adalah perjalanan 25 tahun yang luar biasa untuk Singapore Food Festival. Selama bertahun-tahun, SFF telah mengukuhkan diri sebagai acara besar di kalender makanan lokal kami, menyambut pengunjung lokal dan asing yang ingin mencicipi cita rasa Singapura. Acara ini juga merupakan perayaan warisan multi budaya kami karena SFF adalah satu-satunya acara di Singapura yang didedikasikan untuk menampilkan makanan lokal," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id beberapa waktu lalu.

Untuk tahun ini, SFF mengusung tema "Savour Singapore in Every Bite" dengan mengenalkan cita rasa dan hidangan khas Singapura.  Dengan didukung oleh para mitra selama tiga akhir pekan, SFF juga bertujuan untuk menyajikan budaya dan sejarah Singapura yang kaya melalui sajian kreatif seperti workshop kerajinan tangan, demo masak, dan pengalaman teatrikal.

Adapun serangkaian acara lainnya yang memeriahkan SFF 2018 yakni, STREAT merupakan acara outdoor selama dua hari dan akan kembali untuk edisi keempat. STREAT tahun ini adalah yang terbesar, dengan program yang lebih menarik, tempat yang lebih besar di Empress Lawn dan waktu yang lebih panjang. 

STREAT diselenggarakan pada hari Jumat, 13 Juli dari pukul 5 sore hingga 10.30 malam, dan pada hari Sabtu, 14 Juli untuk satu hari penuh dari jam 12 siang hingga 10.30 malam. 

Acara utama ini akan menampilkan Chef Emmanuel Stroobant dari restoran Saint Pierre dan Chef Haikal Johari dari restoran Alma yang masing-masing memiliki satu bintang Michelin. Mereka akan berduet untuk pertama kalinya untuk memimpin restoran pop-up, dengan menu hidangan menggoda seperti Canadian scallops yang hangat dengan kelapa, kunyit dan minyak daun laksa; dan beef short rib dengan lada hitam, jahe dan buah keluak.

Untuk melengkapi restoran pop-up ini, ada barisan restoran termasuk Old Bibik Peranakan Kitchen, Morsels, Venue by Sebastian, Gayatri Restaurant dan Sinar Pagi Nasi Padang  semua restoran ini menyajikan makanan favorit lokal dan interpretasi modern masyarakat klasik Singapura.

Selain pilihan makanan dan minuman, pengunjung juga dapat ikut serta dalam rangkaian workshop dan masterclass kuliner yang dikemas secara khusus, membeli suvenir terkait makanan lokal di ritel pop-up STREAT dan menikmati deretan aksi hiburan lokal di malam hari. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…