Messi Dan Ronaldo Mudik

Oleh : Jaya Suprana | Senin, 02 Juli 2018 - 06:54 WIB

Lionel Messi (Foto BBC)
Lionel Messi (Foto BBC)

INDUSTRY.co.id - 30 Juni 2018 merupakan hari ternahas bagi Argentina dan Portugal. Pada hari yang sama di persada Rusia, Argentina dikalahkan Prancis 4-3 sementara Portugal diungguli Uruguay 2-1.

Prihatin 

Memang kekalahan dua raksasa sepakbola sakti-mandraguna itu jelas memprihatinkan namun sebenarnya tidak terlalu memalukan sebab Prancis adalah Juara Piala Dunia 1998 dengan menggundui Brasil Stade de France, Saint-Denis, Prancis sementara Uruguay adalah Juara Piala Dunia 1930 dengan mengalahkan Argentina 4-2 di Estadion Centenario, Montevideo, Uruguay dan Juara Piala Dunia 1950 dengan menggunduli Brasil 3-0  bahkan di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

Uruguay setara dengan Argentina dalam hal dua kali menjuarai Piala Dunia.

Menyakitkan 

Namun harus diakui bahwa kekalahan Portugal lebih menyakitkan sebab sebelumnya Ronaldo bertriwikrama sehingga kesebelasan Seleccao melenggang ke babak 16 besar secara tak terkalahkan di babak awal Piala Dunia 2018 meski harus seri ketika melawan Spanyol. Sementara Argentina nyaris gagal melaju ke babak gugur Piala Dunia 2018 akibat seri melawan Eslandia dan digunduli 3-0 oleh Kroasia dan hanya diselamatkan dari ujung tanduk oleh gol cetakan Lionel Messi pada menit ke 14 dan Marcos Rojo pada menit ke 86 menjelang akhir laga melawan Nigeria.

Mudik 

Sayang setriliun sayang, impian Cristiano Ronaldo membawa Portugal mau pun impian Lionel Messi membawa Argentina m

Sementara Prancis akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018, kedua mahabintang sepakbola bersama laskar sepakbola masing-masing terpaksa mudik ke kampung halaman masing-masing tanpa memboyong Piala Dunia FIFA  yang mereka dambakan.

Namun masih ada hari esok maka Insya Allah, Portugal dan Argentina akan ikut berlaga di Qatar pada pesta sepakbola Piala Dunia 2022.

JAYA SUPRANA: mendambakan Indonesa ikut berlaga di Qatar pada pesta sepakbola Piala Dunia 2022

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Semen Gresik (ist)

Senin, 19 November 2018 - 08:30 WIB

Harga Semen Pascagempa Palu, Dipastikan Aman Terkendali

Distributor dan pengecer di Palu, Sulawesi Tengah sepakat mengamankan stok dan harga semen di pasaran pascagempabumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 yang dinilai berdampak besar terhadap…

ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Senin, 19 November 2018 - 08:30 WIB

Inilah ASUS ZenBook Pro 15 UX580, Laptop Inovatif dengan Dua Layar Pertama di Dunia

Hadir dengan fitur ScreenPad, spesifikasi premium dan layar 4K dengan reproduksi warna sangat akurat

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali (Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 08:21 WIB

Mvenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Mempersembahkan Acara Liburan Akhir Tahun Menyenangkan

Musim liburan ini, Mvenpick Resort & Spa Jimbaran Bali mengundang para tamu untuk berkumpul bersama dengan kerabat dan orang-orang tercinta untuk menikmati serangkaian kegiatan meriah yang menyenangkan,…

Jalan perbatasan lintas papua

Senin, 19 November 2018 - 07:55 WIB

Kementerian PUPR Akan Mulai Pembangunan PLBN Sota Merauke Pada Awal 2019

Selain percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya juga memiliki tugas utama lainnya dalam melaksanakan pembangunan Pos Lintas Batas…

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).

Senin, 19 November 2018 - 07:54 WIB

Citra Maja Raya Bakal Bangun Shelter Komuter di Dalam Kawasan

PT Ciputra Residence selaku pengembang hunian terpadu Citra Raya Maja dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) kini akan dilalui rel double track Maja- Rangkas Bitung.Dimana, sebelumnya…