Bank BTN Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Banyuwangi Korban Banjir Bandang

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 02 Juli 2018 - 06:43 WIB

Dirut BTN Maryono dan Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Dirut BTN Maryono dan Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banyuwangi – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menyerahkan bantuan kepada masyarakat di desa Alasmalang, Kecamatan Sigojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang menjadi korban banjir bandang.

Bantuan bernilai Rp100 juta diberikan kepada masyarakat dalam bentuk kebutuhan bahan makanan dan berbagai barang yang dibutuhkan masyarakat. Ini adalah bagian dari bentuk kepedulian BUMN sekaligus sebagai bagian kegiatan sosial BUMN Hadir untuk Negeri.

“Ini adalah aksi nyata yang dilakukan BUMN dan kami hadir di sini memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN, ketika mendampingi Rini Soemarno, Menteri BUMN ketiga mengunjungi korban banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabutapen Banyuwangi, Minggu (01/07/2018).

Maryono menjelaskan, BUMN selama ini telah banyak melakukan program kepedulian yang langsung dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, baik itu bantuan bagi wilayah terdampak  bencana, maupun wilayah yang memang patut mendapatkan bantuan.

“Secara bersama di banyak daerah, BUMN sudah melakukan kegiatan yang langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Hari ini kami hadir di Banyuwangi untuk berbagi dengan mereka para korban musibah banjir bandang yang menimpa daerah di wilayah Banyuwangi pada pekan lalu,” papar Maryono.

Perseroan, demikian Maryono, cukup serius memberikan perhatian pada kegiatan sosial. Melalui program corporate social responsibility (CSR) yang dimiliki, Bank BTN semaksimal mungkin diharapkan dapat membantu masyarakat.

Itu termasuk bagaimana program CSR ini dapat bersinergi dengan kegiatan sosial BUMN yang dilakukan secara bersama sehingga akan bermanfaat lebih banyak bagi mereka yang membutuhkan.

“Selama ini, BUMN Hadir untuk Negeri juga sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial yang langsung diharapkan berdampak pada masyarakat. Program BUMN ini langsung hadir di daerah dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukas Maryono.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bank BTN kepada masyarakat di desa Alasmalang, Kecanatan Singojuruh,  kabupaten Banyuwangi adalah dalam bentuk barang dan makanan seperti gas LPG,  daging ayam,  mie,  telor,  air mineral,  peralatan sekolah,  selimut dan kebutuhan obat-obatan.

“Kebutuhan seperti itu yang diperlukan oleh masyarakat dan kami senang menjadi bagian dari mereka memberikan bantuan yang dapat kami lakukan semoga mereka tetap bersemangat dan bangkit membangun kembali masa depan mereka,” tambah Maryono. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…