JA Mitsui Leasing Singapore Dukung Pembiayaan Andalan Finance

Oleh : Dina Astria | Minggu, 01 Juli 2018 - 10:50 WIB

Kantor Cabang Andalan Finance (Foto Ist)
Kantor Cabang Andalan Finance (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyalur pembiayaan otomotif PT Andalan Finance Indonesia ("ANDALAN FINANCE") melangsungkan penandatanganan kerjasama fasilitas kredit dengan JA Mitsui Leasing Singapore Pte. Ltd. ("JMLS") senilai US$ 5.000.000.  Kerja sama ini diadakan di Kantor Pusat Andalan Finance dan ditandatangani oleh President Director Andalan Finance Frans F. Rundengan, didampingi oleh President Commissioner Sebastianus H. Budi, Finance Director Lianawaty, dan Chief Of Financial Institution Relationship Franklin Paul Nelwan, sedangkan dari pihak JMLS ditandatangani oleh Managing Director Naoto Matsumura, didampingi oleh Senior Manager, Yohei Sueki.

Kerja sama ini merupakan kali pertama yang diterima oleh Andalan Finance dari JMLS. "Kami mengucapkan terima kasih kepada JMLS yang telah memberikan kepercayaan kepada Andalan Finance, semoga ini menjadi awal dari kerja sama yang sukses dan berjangka panjang. Dana yang terkumpul dari kerja sama ini akan dipergunakan untuk memperkuat kapasitas pembiayaan Andalan Finance sampai dengan akhir tahun 2018 yang kami proyeksikan meningkat menjadi Rp 4.8 triliun atau tumbuh sebesar 8% dibandingkan pembiayaan di tahun 2017 lalu," ucap Frans F. Rundengan.

"Sampai dengan Mei 2018, Andalan Finance telah membukukan volume pembiayaan baru sebesar Rp 2.28 triliun atau telah mencapai 47% dari target tahun ini," tambah Frans F. Rundengan. Dalam segi pendanaan, perseroan telah bekerja sama dengan berbagai mitra perbankan nasional dan asing untuk mendukung modal kerja perusahaan. Portfolio sumber pendanaan perseroan sejauh ini terutama masih berasal dari pinjaman bank nasional, disamping terus meningkatkan kerja sama dengan perbankan asing lainnya.

"Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mengalami beberapa tantangan salah satunya adalah adanya dinamika politik di tahun 2018 dan 2019, namun kami tetap optimis dan telah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya adalah dengan memperkuat pembiayaan mobil bekas dengan usia tertentu dan memaksimalkan volume penjualan di kantor-kantor cabang," tutup Frans F. Rudengan.

Kerja sama fasilitas kredit dengan JMLS ini akan turut memperkuat sejumlah upaya PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk ("BINTRACO DHARMA") dengan kode saham "CARS" untuk dapat memaksimalkan pertumbuhan berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan.  Pertumbuhan berkelanjutan ini diantaranya tercermin dari pertumbuhan laba bersih 35% di kuartal 1 2018 dan konsistensi pembagian dividen, yang pada bulan Juni 2018 telah dilakukan pembayaran dividen Rp 40 per lembar saham.

Dari akhir 2017 sampai dengan Juni 2018, Bintraco Dharma telah menyelesaikan sejumlah akuisisi dan pendirian perusahaan serta terus memaksimalkan pertumbuhan laba dari kemitraan strategis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…