JA Mitsui Leasing Singapore Dukung Pembiayaan Andalan Finance

Oleh : Dina Astria | Minggu, 01 Juli 2018 - 10:50 WIB

Kantor Cabang Andalan Finance (Foto Ist)
Kantor Cabang Andalan Finance (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyalur pembiayaan otomotif PT Andalan Finance Indonesia ("ANDALAN FINANCE") melangsungkan penandatanganan kerjasama fasilitas kredit dengan JA Mitsui Leasing Singapore Pte. Ltd. ("JMLS") senilai US$ 5.000.000.  Kerja sama ini diadakan di Kantor Pusat Andalan Finance dan ditandatangani oleh President Director Andalan Finance Frans F. Rundengan, didampingi oleh President Commissioner Sebastianus H. Budi, Finance Director Lianawaty, dan Chief Of Financial Institution Relationship Franklin Paul Nelwan, sedangkan dari pihak JMLS ditandatangani oleh Managing Director Naoto Matsumura, didampingi oleh Senior Manager, Yohei Sueki.

Kerja sama ini merupakan kali pertama yang diterima oleh Andalan Finance dari JMLS. "Kami mengucapkan terima kasih kepada JMLS yang telah memberikan kepercayaan kepada Andalan Finance, semoga ini menjadi awal dari kerja sama yang sukses dan berjangka panjang. Dana yang terkumpul dari kerja sama ini akan dipergunakan untuk memperkuat kapasitas pembiayaan Andalan Finance sampai dengan akhir tahun 2018 yang kami proyeksikan meningkat menjadi Rp 4.8 triliun atau tumbuh sebesar 8% dibandingkan pembiayaan di tahun 2017 lalu," ucap Frans F. Rundengan.

"Sampai dengan Mei 2018, Andalan Finance telah membukukan volume pembiayaan baru sebesar Rp 2.28 triliun atau telah mencapai 47% dari target tahun ini," tambah Frans F. Rundengan. Dalam segi pendanaan, perseroan telah bekerja sama dengan berbagai mitra perbankan nasional dan asing untuk mendukung modal kerja perusahaan. Portfolio sumber pendanaan perseroan sejauh ini terutama masih berasal dari pinjaman bank nasional, disamping terus meningkatkan kerja sama dengan perbankan asing lainnya.

"Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mengalami beberapa tantangan salah satunya adalah adanya dinamika politik di tahun 2018 dan 2019, namun kami tetap optimis dan telah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya adalah dengan memperkuat pembiayaan mobil bekas dengan usia tertentu dan memaksimalkan volume penjualan di kantor-kantor cabang," tutup Frans F. Rudengan.

Kerja sama fasilitas kredit dengan JMLS ini akan turut memperkuat sejumlah upaya PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk ("BINTRACO DHARMA") dengan kode saham "CARS" untuk dapat memaksimalkan pertumbuhan berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan.  Pertumbuhan berkelanjutan ini diantaranya tercermin dari pertumbuhan laba bersih 35% di kuartal 1 2018 dan konsistensi pembagian dividen, yang pada bulan Juni 2018 telah dilakukan pembayaran dividen Rp 40 per lembar saham.

Dari akhir 2017 sampai dengan Juni 2018, Bintraco Dharma telah menyelesaikan sejumlah akuisisi dan pendirian perusahaan serta terus memaksimalkan pertumbuhan laba dari kemitraan strategis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…