Cristiano Ronaldo Harus Akui Keungguan Carlos Sanchez di Piala Dunia 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Juli 2018 - 04:51 WIB

Cristano Ronaldo (Foto Dok Industry.co.id)
Cristano Ronaldo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim nasional Uruguay berhasil mengalahkan sekaligus menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia,(1/7/2018) .

Dipantau dari laman FIFA di Jakarta, Minggu, penyerang Edinson Cavani menjadi payahlawan timnya di laga tersebut dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit ketujuh dan ke-62.

Dua gol tersebut membuat koleksi gol Cavani di Piala Dunia 2018 bertambah menjadi tiga gol,

Sementara satu-satunya gol Portugal dicetak oleh Pepe di menit ke-55.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya dengan menurunkan nama-nama unggulan di sektor depan.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memainkan duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama. Sementara kubu Portugal mengandalkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Portugal mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula. Di menit keempat, tendangan Ronaldo sukses diamankan kiper Fernando Muslera.

Namun tiga menit kemudian, petaka datang menghampiri mereka karena bola hasil sundulan Edinson Cavani menghujam deras ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Cavani menorehkan gol usai sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Kedua tim lalu tenggelam dalam usaha-usaha mencetak gol. Pada menit ke-22, Uruguay nyaris membuat skor menjadi 2-0, tetapi tendangan bebas Luis Suares masih dapat ditepis dengan susah payah oleh Patricio.

Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan sampai masa jeda.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin ketat. 10 menit berjalan, Portugal sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Pepe memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro.

Setelahnya, Portugal tak berhenti menggempur Uruguay untuk mencetak gol kedua. Namun, serangan cepat Uruguay di menit ke-62 menjadi petaka bagi mereka.

Bola yang berasal dari kiper Fernando Muslera dioper kilat ke depan dan akhirnya dikuasai Rodrigo Bentacur. Nama terakhir ini kemudian mengirimkan bola silang ke Edinson Cavani yang langsung menendang bola masuk ke gawang Rui Patricio.

Skor 2-1 membuat intensitas laga meningkat, tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Uruguay pun berhak ke perempat final untuk menghadapi Prancis pada Jumat (6/7) waktu Rusia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Rodrigo Bentacur (63' Cristian Rodriguez), Nahitan Nandez (81', Carlos Sanchez), Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Edinson Cavani (74', Cristhian Stuani), Martin Caceres.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Mario (84', Manuel Fernandez), Bernardo Silva, William, Ricardo, Goncalo Guedes (74', Andre Silva), Adrien Silva (65', Ricardo Quaresma). (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…