Cristiano Ronaldo Harus Akui Keungguan Carlos Sanchez di Piala Dunia 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Juli 2018 - 04:51 WIB

Cristano Ronaldo (Foto Dok Industry.co.id)
Cristano Ronaldo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim nasional Uruguay berhasil mengalahkan sekaligus menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia,(1/7/2018) .

Dipantau dari laman FIFA di Jakarta, Minggu, penyerang Edinson Cavani menjadi payahlawan timnya di laga tersebut dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit ketujuh dan ke-62.

Dua gol tersebut membuat koleksi gol Cavani di Piala Dunia 2018 bertambah menjadi tiga gol,

Sementara satu-satunya gol Portugal dicetak oleh Pepe di menit ke-55.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya dengan menurunkan nama-nama unggulan di sektor depan.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memainkan duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama. Sementara kubu Portugal mengandalkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Portugal mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula. Di menit keempat, tendangan Ronaldo sukses diamankan kiper Fernando Muslera.

Namun tiga menit kemudian, petaka datang menghampiri mereka karena bola hasil sundulan Edinson Cavani menghujam deras ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Cavani menorehkan gol usai sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Kedua tim lalu tenggelam dalam usaha-usaha mencetak gol. Pada menit ke-22, Uruguay nyaris membuat skor menjadi 2-0, tetapi tendangan bebas Luis Suares masih dapat ditepis dengan susah payah oleh Patricio.

Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan sampai masa jeda.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin ketat. 10 menit berjalan, Portugal sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Pepe memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro.

Setelahnya, Portugal tak berhenti menggempur Uruguay untuk mencetak gol kedua. Namun, serangan cepat Uruguay di menit ke-62 menjadi petaka bagi mereka.

Bola yang berasal dari kiper Fernando Muslera dioper kilat ke depan dan akhirnya dikuasai Rodrigo Bentacur. Nama terakhir ini kemudian mengirimkan bola silang ke Edinson Cavani yang langsung menendang bola masuk ke gawang Rui Patricio.

Skor 2-1 membuat intensitas laga meningkat, tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Uruguay pun berhak ke perempat final untuk menghadapi Prancis pada Jumat (6/7) waktu Rusia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Rodrigo Bentacur (63' Cristian Rodriguez), Nahitan Nandez (81', Carlos Sanchez), Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Edinson Cavani (74', Cristhian Stuani), Martin Caceres.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Mario (84', Manuel Fernandez), Bernardo Silva, William, Ricardo, Goncalo Guedes (74', Andre Silva), Adrien Silva (65', Ricardo Quaresma). (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…