Lionel Messi- Angel Di Maria Harus Akui Keunggulan Tim Prancis di Piala Dunia 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Juli 2018 - 04:27 WIB

Lionel Messi (Foto BBC)
Lionel Messi (Foto BBC)

INDUSTRY.co.id - Moskow Lolosnya Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 hanya kepulangan yang tertunda. Pada laga perdelapan final yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018), Lionel Messi dan kawan-kawan ditundukkan Prancis 4 – 3.

Tapi apa pun hasilnya, partai Argentina melawan Prancis cukup menarik untuk ditonton. Argentina yang sempat tertinggal 0 – 1 lantaran hadiah penalti dari wasit untuk Prancis pada menit ke-13, sempat disamakan 1 – 1 oleh Angel Di Maria pada menit ke-41. Hingga turun minum, skor sementara berakhir imbang.

Pada babak kedua, pertandingan baru berjalan 3 menit Argentina sudah membuat keunggulan lewat gol Gabriel Mercado. Tendangan keras Messi dari luar kotak penalti hanya menyentuh Mercado yang berada dalam kotak penalti lawan. Akibat sentuhan kaki Mercado arah bola dari Messi berubah sehingga bersarang di gawang Hugo Lloris.

Sayangnya keunggulan Argentina tidak bertahan lama. Pada menit ke-57 Benjamin Pavard menyamakan kedudukan 2 – 2 menyusul tendangan keledek yang dilancarkannya dari luar kotak penalti balik bersarang di gawang Argentina yang dijaga Franco Armani.

Menit ke-64 Kylian Mbappe balik membuat Prancis unggul 3 – 2, dan empat menit kemudian pada menit ke-68 Mbappe memperbesar keunggulan 4 – 2. Argentina akhirnya dapat memperkecil ketinggalan pada pada menit 93 lewat sundulan kepada Kun Aguero yang masuk di babak kedua.

Kylian Mbappe jelas menjadi bintang di laga ini dengan mencetak dua gol termasuk mengarsiteki gol penalti Antoine Griezmann. Di perempat-final, Prancis akan ditantang pemenang duel Uruguay kontra Portugal yang akan berlangsung dini hari nanti.

Seperti dilansir Suarakarya.id, tampil tanpa striker andalan seperti Sergio Aguero atau Gonzalo Higuain sejak menit pertama, Argentina terlihat kesulitan menciptakan peluang. Mereka menumpuk banyak gelandang di tengah sehingga mendominasi jalannya laga, namun di satu sisi sangat sulit untuk mencari celah maupun melepaskan tembakan.

Sebaliknya, Prancis yang mengandalkan serangan balik terlihat lebih berhasil. Kecepatan Kylian Mbappe menjadi senjata maut bagi Les Bleus. Sepakan bebas Antoine Griezmann yang mengenai mistar di awal laga terjadi karena Mbappe dilanggar.

Masuknya Sergio Aguero memang tidak banyak menghadirkan perubahan, namun striker Manchester City itu akhirnya mencetak gol hiburan di masa injury time. Sempat terjadi keributan jelang akhir laga, namun skor 4-3 untuk Prancis tetap bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…