Jakarta Rasa Jepang! Besok, Yuk Kunjungi Festival Ennichisai 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 29 Juni 2018 - 14:00 WIB

Ennichisai di Little Tokyo Kawasan Blok M, Jakarta (Foto: edratna.wordpress.com)
Ennichisai di Little Tokyo Kawasan Blok M, Jakarta (Foto: edratna.wordpress.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta Halo semuanya! Bagi kamu penggemar berbagai kuliner, festival seni Jepang yuk! Kunjungi Ennichisai. Acara tahunan yang digelar sejak tahun 2010 ini, diselenggakan oleh komunitas orang Jepang yang berada di Indonesia. Penyelenggaraan yang akan berlangsung di area Little Tokyo, kawasan Blok M , Jakarta mulai tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2018 inio akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan loh!

Tahun 2018 ini, Ennichisai  kembali digelar sebagai rangkaian acara dari peringatan 60 tahun Persahabatan antara Jepang dan Indonesia.  Acara yang didukung oleh Japan Embassy, Japan Foundation, JETRO dan JNTO ini selalu berhasil menarik masa yang tidak sedikit.

Ennichisai menyuguhkan berbagai macam kegiatan yang menarik mulai dari bazaar hingga pertunjukan-pertunjukan yang ditunggu oleh pengunjungnya. Tahun ini Ennichisai menghadirkan tiga panggung yang memiliki konten yang berbeda-beda. Ada Main Stage,  merupakan panggung yang berisikan berbagai macam performance kebudayaan. Lalu, Pop culture stage merupakan panggung yang menampilkan kebudayaan Pop Jepang yang unik dan banyak pengemar Pop Jepang yang unik dan sangat menarik untuk disaksikan.

Panggung yang ketiga, Chika stage merupakan panggung baru yang berada di area basement dari Blok M Mal. Di panggung ini, pengunjung dapat menyaksikan penampilan dari idol group dan band-band lokal yang telah terpilih untuk menjadi pengisi acara pada audisi di acara chikafest sebelumnya.

Ke festival kurang lengkap rasanya kalau tidak menjajal kuliner. Di Ennichisai, ada ratusan booth yang berisikan jajanan khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki dan masih banyak lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…