"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

Oleh : Redaksi | Minggu, 13 November 2016 - 05:46 WIB

"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung
"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Festival Tanjung Lesung, akan digelar mulai 18-20 November 2016. Untuk menarik kunjungan wisatawan, Festival Tanjung Lesung 2016 akan memamerkan 1.500 ‘Bebegig Sawah’ yang akan dinilai sebagai lomba dalam event pariwisata tersebut.

“Untuk lomba Bebegig Sawah, 1.500 peserta akan tercatat dalam rekor MURI,” kata Nasrullah, penanggungjawab lomba Bebegig Sawan dalam Festival Tanjung Lesung 2016.

Lomba Bebegig Sawah akan diikuti masyarakat umum, pelajar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten. Secara keseluruhan, kata Nasrullah, kegiatan di Festival Tanjung Lesung ini digaungkan untuk muncul sebagai event nasional.

Sementara itu, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Joice Irawati mengatakan, Festival Tanjung Lesung tidak semata sebagai kegiatan yang membesarkan KEK Tanjung Lesung, namun bertujuan untuk menarik wisatawan dan menarik investor untuk mengembangkan destinasi wisata di sekitar kawasan maupun di luar kawasan.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” ujarnya.

Festival Tanjung Lesung merupakan salah satu dari tiga agenda wisata di Provinsi Banten yang digelar di akhir tahun 2016, yang mengangkat tema ‘Seven Wonderful Banten’. Dua agenda wisata lainnya adalah Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten. (Hariyanto)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.