"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

Oleh : Redaksi | Minggu, 13 November 2016 - 05:46 WIB

"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung
"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Festival Tanjung Lesung, akan digelar mulai 18-20 November 2016. Untuk menarik kunjungan wisatawan, Festival Tanjung Lesung 2016 akan memamerkan 1.500 ‘Bebegig Sawah’ yang akan dinilai sebagai lomba dalam event pariwisata tersebut.

“Untuk lomba Bebegig Sawah, 1.500 peserta akan tercatat dalam rekor MURI,” kata Nasrullah, penanggungjawab lomba Bebegig Sawan dalam Festival Tanjung Lesung 2016.

Lomba Bebegig Sawah akan diikuti masyarakat umum, pelajar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten. Secara keseluruhan, kata Nasrullah, kegiatan di Festival Tanjung Lesung ini digaungkan untuk muncul sebagai event nasional.

Sementara itu, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Joice Irawati mengatakan, Festival Tanjung Lesung tidak semata sebagai kegiatan yang membesarkan KEK Tanjung Lesung, namun bertujuan untuk menarik wisatawan dan menarik investor untuk mengembangkan destinasi wisata di sekitar kawasan maupun di luar kawasan.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” ujarnya.

Festival Tanjung Lesung merupakan salah satu dari tiga agenda wisata di Provinsi Banten yang digelar di akhir tahun 2016, yang mengangkat tema ‘Seven Wonderful Banten’. Dua agenda wisata lainnya adalah Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten. (Hariyanto)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 20 November 2017 - 10:31 WIB

Start-up E-Commerce Asal Thailand Dapat Pendanaan Seri B Senilai US$ 65 Juta

start-up yang menyediakan berbagai layanan e-commerce asal Thailand, aCommerce hari ini, Senin (20/11/2017) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 65 juta…

Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI (Foto: Tribunnews)

Senin, 20 November 2017 - 10:28 WIB

Ini Saran KSEI Terhadap Investor

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor turut berpartisipasi ke pasar modal dengan analisa dua hal.

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Talk show Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB

Indonesia Punya Prospek Kekuatan Ekonomi Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnivian memperkirakan ekonomi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 pada 2035, analisanya berdasarkan survei IMF dan Bloomberg

Matahari Department Store

Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.