"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

Oleh : Redaksi | Minggu, 13 November 2016 - 05:46 WIB

"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung
"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Festival Tanjung Lesung, akan digelar mulai 18-20 November 2016. Untuk menarik kunjungan wisatawan, Festival Tanjung Lesung 2016 akan memamerkan 1.500 ‘Bebegig Sawah’ yang akan dinilai sebagai lomba dalam event pariwisata tersebut.

“Untuk lomba Bebegig Sawah, 1.500 peserta akan tercatat dalam rekor MURI,” kata Nasrullah, penanggungjawab lomba Bebegig Sawan dalam Festival Tanjung Lesung 2016.

Lomba Bebegig Sawah akan diikuti masyarakat umum, pelajar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten. Secara keseluruhan, kata Nasrullah, kegiatan di Festival Tanjung Lesung ini digaungkan untuk muncul sebagai event nasional.

Sementara itu, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Joice Irawati mengatakan, Festival Tanjung Lesung tidak semata sebagai kegiatan yang membesarkan KEK Tanjung Lesung, namun bertujuan untuk menarik wisatawan dan menarik investor untuk mengembangkan destinasi wisata di sekitar kawasan maupun di luar kawasan.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” ujarnya.

Festival Tanjung Lesung merupakan salah satu dari tiga agenda wisata di Provinsi Banten yang digelar di akhir tahun 2016, yang mengangkat tema ‘Seven Wonderful Banten’. Dua agenda wisata lainnya adalah Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten. (Hariyanto)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:28 WIB

Tema Debat Capres Perdana Tentang Korupsi, Hak Asasi dan Terorisme

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis malam (17/1/2019)

Ekonom Universitas Gadjah Mada A. Tony Prasetiantono (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:15 WIB

Berita Duka, Ekonom Tony Prasetiantono Meninggal Dunia

Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), meninggal dunia pada Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB di Jakarta.