Huawei Luncurkan P20 Pro, Smartphone Revolusioner Dengan Triple Camera

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Juni 2018 - 10:35 WIB

Huawei Luncurkan P20 Pro
Huawei Luncurkan P20 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei Consumer Business Group secara resmi meluncurkan smartphone dari P Series, Huawei P20 Pro yang merupakan smartphone pertama yang menggunakan triple camera dari Leica, diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendorong batas kreativitas dari fotografi mobile. 

"Dengan triple camera yang inovatif dari Leica, juga teknologi Artificial Intelligence (AI) yang powerful, Huawei P20 Pro merefleksikan keindahan dan hasrat untuk merekam dan membagikan momen paling indah dan berharga dalam kehidupan Anda, dengan cara yang paling mudah. Sebab mulai saat ini, siapapun bisa menjadi seorang fotografer.” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Kamis (28/6/2018).

Fitur-Fitur Andalan pada Huawei P20 Pro antara lain adalah:

Sistem fitur triple camera dari Leica menghasilkan jumlah piksel terbanyak; Fitur-fitur fotografi dengan AI Master yang didorong oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) dan HUAWEI AIS, teknologi stabilisasi AI yang bertenaga dari Huawei; Less Bezel; Kinerja menakjubkan dengan Kirin 970 dan NPU yang didedikasikan, serta EMUI 8.1 berbasis Android ™ 8.1.

Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk menghadirkan ketajaman gambar pada setiap foto yang direkam. Serta sensor monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4. 

Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor tipe 1/1.7 terbaru untuk fotografi pada pencahayaan rendah atau pada malam hari. Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional. 

Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan perbesaran alias zoom 3x. Smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom.

Huawei P20 Pro memiliki kamera depan dengan sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI. Dilengkapi dengan fitur 3D Portrait Lighting untuk menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio.

Prosesor Kirin 970 dan Neural Network Processing Unit (NPU) yang didedikasikan, membuat smartphone ini bisa mengidentifikasi 19 skenario pemotretan dan obyek foto yang berbeda serta dilengkapi dengan fokus 4D prediktif. Adanya fitur AI-Assisted Composition akan mengusulkan framing pada foto-foto grup dan lansekap. 
 
Sementara, fitur Huawei AIS (AI Image Stabilization), membuat smartphone ini lebih stabil. Fitur ini akan membantu saat merekam video, yang sudah mendukung stabilisasi six-axis dan slow-motion, dari 120fps sampai 960fps, untuk menghasilkan video yang jernih, mendetail, dan super lambat.  

"Huawei P20 Pro memenangkan persaingan pada setiap kategori, meraih nomor satu dalam ranking foto dan video. Bila Anda mencari kamera terbaik dalam smartphone, tak usah cari yang lain,” kata Lo Khing Seng.

Desain yang Elegan dan Tangguh

Di Indonesia, Huawei P20 Pro akan hadir dengan warna Twilight dengan efek gradasi pergerakan warna berdasarkan arah Anda melihatnya. Efek ini membuat bagian punggung smartphone ini menampilkan warna yang berbeda tergantung dari arah melihat. 

Huawei P20 Pro didesain dengan bezel yang amat tipis dan rasio screen-to-body yang sangat menarik. Layar OLED 6.1 inci memakai panel kaca 3D yang melengkung untuk menghasilkan elemen yang elegan dan tangguh. Dengan rating IP67 dan sertifikat IEC 60529, Huawei P20 Pro terbukti tahan air dan debu. Jadi, melakukan fotografi mobile tak akan terkendala walau hujan turun.

Diperkuat dengan chipset Kirin 970 dan antarmuka EMUI 8.1 berbasis Android 8.1, Huawei P20 Pro menyajikan kinerja tak tertandingi, dari melakukan panggilan, bermain game, sampai melakukan fotografi. 

 EMUI 8.1 sudah dikustomisasi sepenuhnya dengan dukungan AI, termasuk membawa fitur Huawei Share 2.0 untuk berbagi file dengan pengguna Huawei lain, perangkat PC dan Mac. Serta fitur proyeksi yang mudah untuk menghubungkan smartphone ini secara nirkabel ke layar yang lebih besar, cukup plug and play kabel type-C ke HDMI. 

Smartphone ini akan bertindak sebagai touch pad, sementara layarnya pindah ke layar yang lebih besar. Fungsi Smart Screen secara cerdas akan menampilkan antarmuka terpisah untuk menjalankan dua aplikasi bersamaan.  

Huawei P20 Pro dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dengan bandwith 990kbps untuk mendukung file yang beresolusi tinggi. Huawei P20 Pro juga memiliki fitur HUAWEI SuperCharge bersertifikasi TÜV Safety dan baterai 4000 mAh plus Battery Management, yang juga ditenagai oleh teknologi AI. Dengan Huawei SuperCharge dan baterai besar 4000 mAh. Kualitas suara diperkuat oleh Dolby Atmos untuk menghasilkan sound sinematik. 
 
Huawei P20 Pro akan tersedia pada 7 Juli 2018 dengan harga Rp11.999.000. Pada 7-8 Juli, Huawei akan melakukan kick-off kehadiran Huawei P20 Pro di Indonesia dengan melakukan aktivitas menarik bersama pelanggan di Central Park, Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…